Aming Ungkap Kondisi Terkini Ria Irawan

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 13 November 2019 10:40
Aming Ungkap Kondisi Terkini Ria Irawan
Aming mengatakan kini Ria tidak dibolehkan menggunakan gadget.

Dream - Kondisi kesehatan Ria Irawan belakangan mengalami penurunan. Artis senior itu sempat beberapa kali menjalani perawatan di rumah sakit.

Aktor Aming Supriatna Sugandhi sempat menjenguk Ria yang kini tengah dalam perawatan. Dia mengungkap kondisi terkini Ria yang belum menunjukkan tanda-tanda membaik. 

" Sekarang kondisinya agak kurang baik. Gue nggak bisa ngomong kondisinya lagi drop apa gimana karena bukan kapasitas gue untuk ngomong gini," ujar Aming di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa 12 November 2019.

Terakhir bertemu, Aming mengatakan Ria sudah kesulitan bicara. Kanker otak yang menyerang Ria sudah mengganggu syaraf motoriknya.

 Terkena Kanker, Ria Irawan Siapkan Kain Kafan


" Masih bisa (bicara). Awalnya kan motoriknya sempat keganggu. Motorik lebih ke oral ya, agak peloh cara bicaranya," tutur dia.

Menurut Aming, Ria tidak bisa bicara dengan lancar. Bahkan untuk tahu kondisi sahabatnya, Aming lebih banyak komunikasi dengan suami Ria.

Selain itu, Aming menjelaskan kini Ria tidak dibolehkan menggunakan gadget. Ini mengingat kanker otak yang diderita Ria cukup parah.

" Kalau komunikasi beliau kan menderita brain cancer kan jadi nggak boleh terlalu banyak main gadget karena nggak bagus. Jadi gue komunikasi sama suaminya update tentang kondisi kesehatannya tanya ke dia," ungkap Aming.

1 dari 4 halaman

Ria Irawan Kembali Masuk Rumah Sakit

Dream - Kabar kurang menyenangkan datang dari Ria Irawan. Kondisi kesehatan artis yang sedang berjuang melawan kanker getah bening dikabarkan kembali menurun.

Kabar ini disampaikan oleh kakak Ria Irawan, Dewi Irawan. Menurut Dewi, banyak teman-temannya yang menanyakan kondisi Ria Irawan setiap kali bertemu. Namun Dewi kerap kebingungan menjelaskan kondisi adiknya tersebut.

" Saya, ketika para sohib, teman-teman sejawat lihat muka saya dan pada nanyain 'apa kabar Ria?' 'bagaimana kondisi Ria sekarang? 'glek', jantung berdegub cepat, rasa sesak di dada menyeruak, dalam perut rasanya blibet-libet. Ingin teriak sambil tutup kuping, argh," kata Dewi Irawan dikutip Dream dari liputan6.com, Jumat 8 November 2019.

 ria irawan drop

Tidak mudah bagi Dewi Irawan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul terkait kondisi Ria Irawan, " Sumpah, berat banget jawab pertanyaan-pertanyaan kepedulian teman-teman kepada adik saya @riairawan, Chandra Ariati Dewi binti Bambang Irawan, 24 Juli 1969," lanjutnya.

Wanita 56 tahun ini berusaha menjelaskan jika kondisi sang adik saat ini sedang menurun. Ia pun meminta doa agar masyarakat mendoakan kesembuhan dari istri Mayky Wongkar ini.

" Kondisi adik saya lagi drop, saya mohon teman-teman, sudi kiranya dengan hati yang ikhlas tulus, ridho lilahi ta'ala untuk sedekahkan Al Fatihah dan doa-doa," kata dia.

Pemain film sang Penari berharap Ria Irawan bisa kembali membaik. Terlebih lagi agar Ria Irawan kembali semangat menjalani pengobatannya.

" Supaya Ria semangat untuk berobat, nurut aturan dokter, bergairah makan, semangat untuk sembuh, amin Allahumma amin," tuturnya Dewi Irawan.

(Sumber : liputan6.com/Surya Hadiansyah)

2 dari 4 halaman

Foto Ria Irawan Terbaring di Rumah Sakit karena Kanker yang Kembali Muncul

Dream Kanker kelenjar getah bening Ria Irawan kembali muncul. Artis setengah abad itu kini harus dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Foto Ria Irawan yang tengah menjalani perawatan beredar di medoa sosial. Salah satunya diunggah oleh akun gosip, @lambe_turah.

Dalam foto itu, Ria Irawan tengah terbaring di ranjang. Berselimut biru. Raut wajah pucat. Badan kurus. Di tangan kiri, menempel selang infus.

  Ria Irawan

Unggahan akun @lambe_turah ini mendapat komentar dari banyak netizen. Mereka berdoa untuk kesembuhan Ria Irawan. "  Semoga Allah SWT memberikn ksembuhan..aamii," tulis akun @hericapriyani.

"  Ya Allah tolong angkat penyakitnya dan tolong berikan yang terbaik untuk Ria Irawan, Aamiin," tulis akun @ina.soewarna.

"  Semoga cepat sembuh, aku yakin tante bisa melewati ini semua. Berkat tante penderita kanker banyak yang termotivasi, kepingin sembuh,"  kata akun @adindaviola12.

3 dari 4 halaman

Kankernya Kembali Muncul, Begini Kondisi Ria Irawan

Dream - Kanker kelenjar getah bening yang diidap Ria Irawan kembali muncul. Kondisi Ria Irawan bahkan dikabarkan drop karena kanker yang menyebar ke paru-paru dan otak.

" Waktu kemarin masuk itu kondisinya menurun," kata kakak Ria Irawan, Dewi Irawan, saat dihubungi Dream, Jumat 6 September 2019.

Ria Irawan masuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada 1 September 2019. Menurut Dewi, saat ini kondisi adiknya telah membaik setelah mendapat perawatan.

" Untuk sementara ini radiasi saja," imbuh Dewi Irawan.

Meski kondisinya sudah jauh membaik, kata Dewi, Ria Irawan masih sangat lemah. " Belum (stabil), masih lemah dia," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Kembali Dirawat, Ria Irawan Tulis Curhatan Pasien BPJS Kelas Tiga

Dream - Ria Irawan kembali dirawat di rumah sakit akibat penyakit kanker getah bening kambuh. Bahkan kini kanker sudah menyebar ke aru-paru dan otak.

Selama di rawat, Ria Irawan menuliskan curhatan di laman akun instagramnya. Meski sedang sakit, Ria nampak tak seperti orang sakit, dia tetap tersenyum dan menceritakan kisahnya sebagai pasien BPJS.

" Happy sunday .. karena ada tumor didalam kepala,yg mengakibatkan saraf bicara saya tertekan,akhirnya saya harus belajar pelan-pelan belajar berbicara dengan baik, tapi setiap saya mau belajar, "  tulis Ria Irawan dikutip Dream, Minggu 8 September 2019.

 Ria Irawan

Ria mengatakan satu ruangan dengan pasien lain yang sedang merasakan kesakitan. Bahkan dalam video yang diunggah wanita berusia 50 tahun ini, terdengar pasien yang merintih kesakitan.

" Pasien disebelah saya juga belajar,belajar menahan sakit... Ya begini lah Keseruan dirawat inap kelas 3 BPJS ,semoga bisa merefleksikan diri saya untuk menjadi yg lebih baik lagi,." .

Tak lupa Rie berterimkaish atas doa yang diberikan untuknya. " Sakit sudah bisa,menjadi lebih baik itu luar biasa.,trimakasi buat semua doa nya," tuturnya.

" Kamu luar biasa hebat mbakku sekalu happy semoga sakitpun hilang aamiin,"  tulis akun @inul.d.

" Cepat sehat ya mbakku sayang @riairawan,"  tulis akun @kristinadangdut.

" I u.. Semangat terus y,"  kata akun @amingisback.(mut)

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'