Andien Rilis Lagu Terinspirasi Perjalanan Sepeda Belanda-Indonesia

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 28 Maret 2019 13:29
Andien Rilis Lagu Terinspirasi Perjalanan Sepeda Belanda-Indonesia
Lagu itu terinspirasi kisah perjalanan adiknya, Diego dan pasangannya, Marlies, yang bersepeda dari Belanda ke Indonesia untuk mencari jati diri selama 11 bulan.

Dream - Setelah menggelar pameran 'Everything In Between' yang terinspirasi perjalanan sang adik dari Belanda ke Indonesia dengan mengendarai sepeda, Andien Aisyah akan menceritakan kembali kisah itu dalam sebuah lagu. Andien akan berkolaborasi dengan Endah n' Rhesa.

Penyanyi 33 tahun ini menceritakan kembali kisah perjalanan adiknya, Diego dan pasangannya, Marlies, yang bersepeda dari Belanda ke Indonesia untuk mencari jati diri selama 11 bulan.

" Lagu ini terinspirasi dari perjalanan Diego dan Marlies yang mengetuk hati banyak sekali orang. Lagunya bukan hanya tentang sepeda atau mereka, tapi sesuatu yang lebih dalam lagi," kata Andien di Workwell Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 27 Maret 2019.

Sebagian dari lirik lagu ini diambil dari puisi Marlies yang ditulis selama perjalanan mereka. " Awalnya, saya mau buat lagu selebrasi karena mereka sudah sampai ke Indonesia. Tapi setelah didalami, semakin lama semakin gloomy dan syahdu."

Akhirnya ibu satu anak ini bersama produsernya, Nikita Dompas, memilih duo pelantun 'When You Love Someone' untuk menyempurnakan lagu tersebut dengan genre pop-folk. Genre yang belum pernah dibawakan Andien.

" Kolaborasi ini bukan proses yang mudah untuk kami. Tapi, sama Andien ngalir aja. Lagu ini, menurut kami paling cocok untuk Diego dan Marlies. Secara nuansa, instrumen, vibe dan gitar akustik sih pas banget," ujar Rhesa.

Selain itu, 'Everything In Between' juga merupakan lagu berbahasa Inggris ke dua yang dibawakan oleh pelantun 'Indahnya Dunia' ini. Single terbaru penyanyi berambut pendek ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik.

" Terakhir nyanyi lagu berbahasa Inggris 19 tahun lalu. Kami buat lagu ini dalam bahasa inggris supaya bisa dinikmati secara universal, dihayati dan direfleksikan di kehidupan masing-masing. Keuntungan lagu ini juga akan didonasikan dengan presentase sama dengan pamerannya," kata Andien. 

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna