Andien Menangis Saat Nyanyi Lagu Ini, Ada Apa?

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 31 Oktober 2017 11:15
Andien Menangis Saat Nyanyi Lagu Ini, Ada Apa?
Dalam hati dia bertanya, mengapa tiba-tiba meneteskan air mata, padahal sudah berkali-kali menyanyikannya.

Dream - Penyanyi Andien Aisyah mengaku sempat meneteskan air mata saat rekaman lagu Indonesia Raya 3 Stanza. Dia tak menyangka bakal menangis saat menyanyikan lagu tersebut.

" Ya waktu rekaman lagu ini (Indonesia Raya 3 stanza) enggak disangka-sangka juga aku nangis," kata Andien saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Senin 30 Oktober 2017.

Saat rekaman, Andien mengikuti instruksi yang disampaikan oleh tim produksi. " Terus nyanyi di depan mic, berdiri tegap seperti anak SD, nyanyi, terus pas di tengah-tengah lagu tiba-tiba aku kayak mau meneteskan air mata," tuturnya.

Usia 4 Bulan, Putra Andien Diterapi Akupunktur© MEN

Saat meneteskan air mata, ibu satu anak dalam hati bertanya mengapa menangis, padahal lagu tersebut sudah sering dinyanyikannya.

" Terus aku pikir, ‘tunggu-tunggu, ini kok aku nangis ya? Harusnya enggak gini nih’, kan aku cuma nyanyiin lagu Indonesia Raya yang sebenarnya waktu kita SD juga nyanyinya selewat gitu doang," ungkap Andien.

Andien Ingin Tebar Kecerian Melalui Fashion© MEN

Ia menyadari, saat seorang warga negara Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan itu secara fokus, tentunya akan membangkitkan rasa nasionalisme pada diri masing-masing.

" Tapi ternyata memang ketika dinyanyikan benar-benar lagu Indonesia Raya itu bisa menggugah rasa nasionalisme yang ada di dalam diri kita, termasuk juga tadi pas aku lihat videonya," ucap wanita 32 tahun itu.

Laporan : Sari Affifah

1 dari 1 halaman

Mengaku Senang Bisa Terlibat Langsung

Dream - Andien merasa sangat senang karena bisa terlibat langsung dalam pembuatan video layanan masyarakat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza.

" Hari ini saya senang sekali karena saya terlibat dalam sebuah video layanan masyarakat. Dimana ini adalah sosialisasi baru mengenai Indonesia Raya 3 stanza, " kata Andien saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017.

Upaya ini pun dilakukan untuk memberitahu masyarakat bahwa lagu kebangsaan yang diciptakan oleh WR Supratman tak hanya berisikan satu stanza. Seperti yang biasa dinyanyikan sejak dahulu di bangku Sekolah Dasar.

" Kalau kita nyanyiin kan sepanjang upacara bendera tuh, itu hanya 1 stanza saja. Jadi banyak yang tidak tahu bahkan saya sendiri pun baru tahu ketika saya diajak untuk berkolaborasi bahwa Indonesia Raya itu ternyata terdiri dari 3 stanza," ucap Andien.

Alasan Andien Aisyah Selalu Bawa Anak Saat Bekerja© MEN

Ibu satu anak itu juga menuturkan, bahwa lirik lagu Indonesia Raya 3 stanza sangat bagus karena berisikan doa dan harapan. Agar setiap pulau, suku dan bangsa bisa bersatu, serta janji pemuda pemudi untuk menjaga bangsa Indonesia.

" Liriknya juga bagus sekali ada lirik mengenai doa, ada mengenai harapan, mengenai bahwa bagaimana pulau antar laut, antar suku bangsa, itu bisa bersatu, kemudian disitu juga terkandung bagaimana janji bahwa kita akan menjaga Indonesia akan tetap abadi,” tuturnya.

Beri Komentar