Apa Kabar Alumni AFI, `Menuju Puncak`?

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 18 Oktober 2017 06:24
Apa Kabar Alumni AFI, `Menuju Puncak`?
Ada yang masih eksis di dunia tarik suara, ada pula yang sudah menjadi dosen.

Dream - Di era 90-an ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar atau AFI menjadi salah satu acara yang sangat populer saat itu.

Bisa dikatakan, AFI adalah salah satu pelopor ajang pencarian bakat menyanyi di Indonesia. Jadi tidak heran kalau kompetisi yang memiliki lagu andalan `Menuju Puncak` ini menjadi tontonan yang populer di era 2000-an awal saat itu.

Pada ajang itu melahirkan penyanyi-penyanyi ngetop, seperti Verry, Kia, Tia, Haykal, Romi, Adi dan banyak banyak yang lain.

Tapi setelah beberapa tahun, apa kabar para alumni jebolan AFI ini? Bagaimana keadaan mereka sekarang?.

Mereka memang tak sering muncul di layar kaca. Bahkan namanya sudah jarang sekali terdengar di dunia hiburan.

Beberapa dari mereka sibuk mengisi acara off-air. Sedangkan yang lain memilih untuk bergelut dengan bisnis atau pun menjadi seorang dosen seperti Haikal.

Saat ini Haikal mengajar di Universitas Bunda Mulia, Cikokol, Tangerang, Banten. Bagaimana dengan yang lain? Simak ringkasan Dream berikut ini dari berbagai sumber! 

(ism) 

 

 

 

1 dari 5 halaman

Veri

Dream - Mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi AFI, membawa Veri menjadi juara pertama di putaran pertama. Nama Veri berhasil menyabet juara satu dari 12 finalis.

Setelah itu karirnya melejit. Berbagai acara pun kerap memintanya menjadi bintang tamu.

Tapi seiring berjalannya waktu nama Veri meredup saat itu. Tak putus asa, Veri pernah mengeluarkan album.

Veri AFI© Veri AFI

Veri pun pernah merintis usaha kecil-kecilan yang diimpikannya. Dia membuka sebuah rumah makan atau yang disebutnya warung kecil-kecilan bernama Yumie 71 di sebuah ruko kawasan Ciledug.

Saat ini Veri masih berjalan di jalur musik yang telah membesarkan namanya. Dia sesekali mengisi acara off air dan menjadi juri di ajang pencarian bakat menyanyi.

Jangan sedih bagi yang ingin mengikuti kabar dari Veri, dia kerap mengabadikan moment di akun instagram miliknya @very_well_07. (ism) 

© Dream
2 dari 5 halaman

Kia

Dream - Kia menjadi slah satu kontestan yang berhasil keluar sebagai Runner Up 1 di AFI season pertama.

Setelah menyandang juara kedua di AFI putaran pertama, Kia tak terdengar lagi kabarnya. 

kia AFI© kia AFI

Dari kabar terakhir, pria bernama Kia Suban ini diketahui tinggal di Amerika Serikat.

Berbeda dengan para alumni yang lain, Kia lebih tertutup dan tidak begitu diketahui saat ini kabarnya. Ditambah lagi akun instagramnya @kia_suban dia kunci. (ism)

3 dari 5 halaman

Tia

Dream - Pemilik nama lengkap Todora Meilani Setyawati atau Tia masih eksis di dunia tarik suara. Dia dikenal publik setelah meraih juara pertama di Akademi Fantasi Indosiar sesi kedua pada 2004 silam.

tia afi© tia afi

Setelah mengawali karirnya menjadi jebolan AFI 2, karirnya melesat cepat. Dia bahkan pernah menjuarai ajang D'Academy Celebrity 2 yang ditayangkan di Indosiar.

Tia berhasil keluar sebagai juara dan mengalahkan saingannya Gabriel Harvianto. Setelah itu Tia menikah dengan pria bernama Adi Ardhiyanto.

Dari pernikahannya, Tia kini sudah memiliki dua orang anak. Seiring berkembangnya zaman dan banyak penyanyi pendatang baru nama Tia kian meredup.

Meski begitu Tia tidak beralih dari jalur musik, dia tetap eksis menyanyi pada acara off air. Terlihat dari beberapa unggahan foto dan video di akun instagramnya @tia_afi2. (ism)

© Dream
4 dari 5 halaman

Adi

Dream - Berbeda dengan kontentas lain, penampilan Adi begitu berbeda saat masih mengikuti kontes di AFI dibanding saat ini.

Adi diketahui menjadi model. Tubuhnya yang dulu krempeng dan kurus kini menjadi berotot.

Dari kabar terakhir. pada 2013 dia pernah menjalin cinta dengan pemain film `Pacar Hantu Perawan`, Natha Narita.

adi AFI© adi AFI

Tapi kabar terakhir saat ini Adi berstatus single alias jomblo. Penasaran dengan kehidupan sekarang, para fans bisa melihatnya di akun instagram miliknya @radenadi7. Adi kerap mengunggah foto-foto di akun instagram miliknya itu. (ism)

5 dari 5 halaman

Haikal

Dream - Haikal menjadi juara kedua sesi kedua AFI. Setelah menjadi juara, Haikal kerap wara-wiri dilayar kaca seperti rekannya Tia. Pemilik nama lengkap Haikal Nasution bahkan pernah menjadi presenter saat itu.

haikal AFI© haikal AFI

Saat ini Haikal masih aktif di dunia tarik suara. Dalam akun instagramnya @haikalbaron, dia masih mengisi acara off air.

Berbeda dengan alumni AFI lainnya, pria asal Medan itu kini berprofesi sebagai dosen. Dia menjadi salah satu dosen ganteng di Universitas Bunda Mulia, Cikokol, Tangerang, Banten. (ism) 

© Dream
Beri Komentar