Ariel Beber Fakta di Balik Keluarnya Uki dari Noah

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 15 Agustus 2019 11:23
Ariel Beber Fakta di Balik Keluarnya Uki dari Noah
Ariel menyayangkan keputusan Uki, sebab selama ini menjadi personel yang punya banyak ide brilian.

Dream - Ariel mengaku tidak kaget dengan keputusan Uki keluar dari Noah. Menurut vokalis bernama asli Nazriel Irham itu, keluar masuknya personel sebuah band menjadi hal biasa.

" Kalau kaget sih tidak karena di dalam sebuah band itu yang kita tahu perjalanan seperti ini terjadi berulang kali," ujar Ariel di Kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Rabu 14 Agustus 2019.

Tapi, mantan kekasih Luna Maya ini menyayangkan keputusan Uki. Sebab, kata Ariel, Uki salah satu personel kreatif Noah yang banyak mencetuskan ide berlian. 

" Kalau saya sih sangat sayang, menyayangkan karena kita kehilangan teknologi (Uki kreatif) kita, itu yang gue rasain," ucapnya.

Noah© Noah

Foto : Kapanlagi.com

Pria asal Bandung ini mengatakan bahwa Uki sudah ingin keluar dari Noah enam bulan lalu. Uki meminta izin kepada seluruh personel dan manajemen untuk keluar dari Noah. 

Namun lantaran harus menyelesaikan album terlebih dahulu dan launching lagu, baru terwujud pada 8 Agustus 2019 dengan pernyataan resmi Uki di akun instargamnya. 

" Jadi memang ingin menyelesaikan album dulu dan launching lalu setelah itu ia memutuskan keluar," ungkap Ariel.

1 dari 6 halaman

Ada Sosok Wanita Cantik di Balik Surat Uki NOAH

Dream - Uki NOAH mundur dari grupband yang membesarkannya dengan meninggalkan sepucuk surat. Dalam surat tersebut, pria bernama asli Mohammad Kautsar Hikmat menceritakan perjalanannya bergabung dengan band yang awalnya bernama Peterpan tersebut.

Di antara paragraf surat tersebut, Uki sempat menyinggung soal sosok cantik yang membuat Ariel menunjukan sikapnya sebagai seorang sahabat.

Surat pengunduran diri ayah dua anak itu Uki diawali dengan kisahnya membangun grupband bersama Ariel. Uki menceritakan telah bersama Ariel selama 24 tahun terakhir.

"  Tahun 1998. Waktu itu saya masih kelas 2 SMA, di jemput pake motor terus diajak 'yuk ikut'. Saya bilang ke mana, dia bilang 'ikut aja dulu'. Begitulah dia, Ariel sahabat saya dari SMP. Dia bawa ke studio latihan, di sana ada Lukman, Andika. Di sana kita seperti anak kecil karena yang lainnya udah pada tingkat kuliah alias aa aa,"  tulis Uki Noah dikutip Dream, Jumat 9 Agustus 2019.

Uki Noah© Uki Noah

Dalam perjalanannya, Uki sempat memutuskan keluar dari band tersebut karena hendak mengikuti ujian sekolah. Tapi dia memutuskan kembali bergabung setelah diajak Ariel. Di waktu inilah lahir nama Peterpan. 

"  Memasuki kuliah, dia ngajak lagi dan sekarang ada Indra dan terbentuklah Peterpan,"  kata dia.

Peterpan lambat laun mulai terkenal setelah ditawarkan kontrak oleh sebuah perusahaan rekaman. Nama Uki dan Ariel mulai terkenal. Di masa kejayaan inilah Uki, dalam surat tersebut, menyinggung soal sosok wanita cantik. 

Pria yang kini berusia 37 tahun ini ternyata terpikat oleh sosok wanita cantik yang dilihatnya di televisi. Uki meminta bantuan Ariel untuk mencarikan kontak wanita yang membuatnya jatuh hati tersebut. 

Permintaan Uki ternyata dijalankan Ariel. Uki mendapatkan nomor kontak wanita idamannya tersebut. 

Uki Noah© Uki Noah

Foto : @methayuna

"  Waktu tur di salah satu kota di Jawa Barat dulu saya melihat cewek cantik di TV dan saya meminta dia carikan nomer teleponnya. Akhirnya dapet dan dia jadi istri saya, begitulah dia, sangat setia kawan dan membantu,"  kata Uki.

Wanita cantik yang dimaksud Uki tak lain Metha Yunatria. Kini Uki dan Metha telah dikarunai dua orang anak.

2 dari 6 halaman

Umumkan Keluar dari Noah, Uki Beber Sifat Asli Ariel

Dream - Uki membuat keputusan mengejutkan. Dia meninggalkan grup band Noahyang dibesut bersama Ariel. Ayah dua anak tersebut mengumumkan pengunduran dirinya lewat unggahan di Instagram.

"  Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah, Lukman, David, semua team produksi Noah, Bu Acin yang sudah sangat baik dan pengertian," tulis Uki Noah dikutip Dream, Jumat 9 Agustus 2019.

Noah© Uki Noah

Personel Noah (Kapanlagi.com)

Pria bernama asli Mohammad Kautsar Hikmat ini secara khusus menyampaikan terima kasih kepada pentolan Noah, Ariel. Menurut dia, sudah jadi takdir Tuhan bisa bertemu dengan Ariel dan menjadi rekan bermusik selama 24 tahun terakhir.

"  Bor, terima kasih sebesar-besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa, sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukan," tambah Uki.

3 dari 6 halaman

Kesannya kepada Ariel Noah

Menurut Uki, Ariel merupakan teman yang baik dan setia. Dia berharap persahabatannya bisa berlanjut ke surga. "  Kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasihat, dan I love you bro. Mudah-mudahan Allah mengizinkan persahabatan ini berlanjut ke jannah [surga], insyaallah," lanjut dia.

Suami Metha Yunatria ini juga berterima kasih kepada manajemen dan para fans yang dikenal dengan Sahabat Noah, serta orang-orang yang telah memberikan dukungan.

Uki Noah© Uki Noah

"  Terimakasih semua yang di Musica Studio dan Artist Managementnya, sahabat Noah dan semuanya orang yang sudah ikut dalam perjalanan ini. Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua," tulis Uki.

4 dari 6 halaman

Uki Absen Saat Noah Tampil, Ini Penjelasan Ariel Noah

Dream -  Ariel Noah menjelaskan absennya Uki saat grup bandnya manggung salam acara ulang tahun stasiun TV swasta. Dia mengatakan, Uki absen karena sedang menjalankan ibadah haji.

" Uki kayaknya sekarang sama besok tidak sempat ikut karena sedang pergi haji," ujar Ariel di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 7 Agustus 2019.

Menurut Ariel, tidak menjadi persoalan Noah manggung tanpa Uki. Untuk sementara Ariel hanya manggung bersama David dan Lukman. " Jadi kita manggung cuma bertiga, masalah sisanya-sisanya nanti ada waktu khusus," ungkap Ariel.

Noah© Noah

Grup Noah (Kapanlagi.com)

Meski tampil tanpa Uki, Ariel berjanji akan menyuguhkan penampilan berbeda. Noah akan membawakan tiga lagu baru dari total delapan lagu yang akan dia nyanyikan. 

" Ada delapan lagu yang dibawakan, ada tiga lagu baru dan ada beberapa lagu yang di aransemen ulang dan treatment yang berbeda," tuturnya.

 

 

5 dari 6 halaman

Alhamdulillah... Istri Uki Noah Putuskan Berhijab

Dream - Istri Uki Noah, Metha Yunatria Hikmah, kini memutuskan berhijab. Metha mengunggah sejumlah foto berhijab ke akun Instagram. 

Dalam salah satu foto, ibu dua anak ini terlihat cantik mengenakan pakaian dan hijab hitam. Dia tampak tersenyum manis. Pada foto itu, Metha memberi keterangan berupa sebuah kutipan dari Imam Syafi'i.

"  Jika engkau sudah berada di jalan yang benar menuju Allah, maka berlarilah. Jika sulit bagimu maka berlari kecillah. Jika kamu lelah, berjalanlah. Jika itupun tidak mampu, merangkaklah. Namun jangan pernah berbalik arah atau berhenti.” (Imam Syafi’i)," tulis Metha Yunatria, dikutip Dream, Kamis 20 Desember 2018.

 

Metha Yunatria Hikmah© Metha Yunatria Hikmah

Metha Yunatria Hikmah (Instagram @methayuna)

Penampilan baru Metha ini langsung menyedot perhatian warganet. Tak sedikit yang mengucapkan doa agar Metha tetap istikamah dengan jalan hijrahnya untuk berhijab.

" Subhanallah cantik bgt kak smoga istiqomah ya,"  tulis akun @sarahchubby.

" MasyaaAllah tabarakAllah...bismillah...semoga istiqomah yaa sayang @methayuna ...Aamiin yaa Rabbal Alamiin..,"  tulis akun @ita_hermawita.

" Mashaallah cantik sekali,suka ngeliatnya .....semoga istiqomah selalu mbak metha,"  tulis akun @yusniirwan.

6 dari 6 halaman

Beri Komentar