Deretan Artis Terpapar Covid-19 dengan Penyakit Penyerta

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 17 Februari 2021 06:23
Deretan Artis Terpapar Covid-19 dengan Penyakit Penyerta
Ada Ashanty, Aliff Ali dan Andrea Dian

Dream - Para selebritas tak luput dari infeksi virus corona. Maklum, mobilitas mereka cukup tinggi dan kerap bertemu banyak orang. Sehingga beberapa artis tanah air dinyatakan positif Covid-19.

Beberapa di antara mereka hanya mengalami gejala ringan dan hanya melakukan isolasi mandiri. Tapi beberapa harus dirawat di rumah sakit karena mengalami gejala lebih berat.

Para artis yang terpapar Covid-19 itu juga memiliki penyakit bawaan. Berikut artis-artis yang terpapar virus corona dalam kondisi yang memiliki penyakit bawaan.

1 dari 3 halaman

1. Andrea Dian

Andrean Dian dinyatakan terinfeksi virus corona pada Maret 2020. Dia salah satu artis yang memiliki penyakit bawaan, yakni auto imun. Saat positif Covid-19, paru-parunya pun terdapat flek.

" Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku," kata Andrea Dian.

Alhasil Andrea pun menjalani perawatan inensif di rumah sakit, hingga dia harus di rujuk di Wisma Atlit Kemayoran. Dia pun dirawat selama 3 minggu dan baru diizinkan pulang setelah dinyatakan negatif dan kondisi membaik.

2 dari 3 halaman

2. Aliff Alli

Pesinetron Aliff Alli salah satu selebritis yang terinfeksi virus corona dan memiliki penyakit bawaan yaitu paru-paru. Bahkan katanya kondisi Aliff cukup memprihatinkan saat itu bahkan sampai tak sadarkan diri, hingga dia sampai dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit Kemayoran.

" Dia punya penyakit bawaan, paru sama hatinya kena. Itu yang membuat dia lama dan enggak sadarkan diri," kata Asgar Sjarfi, kuasa hukum Aliff.

Setelah sebulan melewati masa kritis, akhirnya Aliff Alli sembuh dan bisa pulang ke rumah.

3 dari 3 halaman

3. Ashanty

Ashanty bersama ketiga anaknya: Azriel, Aurel, dan Arsy, terpapar virus corona. Istri Anang Hermansyah ini baru memberikan pengumuman setelah menjalani tes pCR antigen pada Minggu malam, 14 Februari 2021.

Ashanty juga salah satu artis yang memiliki penyakit bawaan yakni auto imun. Ashanty tak menyangka terpapar padahal selama ini dia selalu ketat menerapkan protkol kesehatan.

" Setiap minggu bunda pasti PCR karena ada sakit bawaan, terakhir swab tanggal 8 februari negatif, sabtu kemarin antigen negatif. dan semalam tiba-tiba meriang, flu, batuk, sesak napas. Subuh tadi hasilnya positif covid, semua di rumah check juga dan yang positif kaka Loly dan Arsy dan Jiel," kata asisten Ashanty.

Beri Komentar