Keinginan Ashraf Sinclair Soal Kisah Cinta Bersama BCL Buat Widyawati Sedih

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 19 Februari 2020 16:23
Keinginan Ashraf Sinclair Soal Kisah Cinta Bersama BCL Buat Widyawati Sedih
Simak penuturan dari Widyawati.

Dream - Artis senior, Widyawati turut merasakan kesedihan atas kepergian Ashraf Sinclair yang diduga mengalami serangan jantung pada Selasa, 18 Februari 2020. Meski terpaut usia cukup jauh, Widyawati dan Ashraf ternyata memiliki hubungan cukup dekat.

Istri mediang Sophan Sophiaan ini pernah sama-sama bermain satu sinetron bersama suami Bunga Citra Lestari itu. Selama bekerja bersama, Widyawati menilai Ashraf Sinclair sebagai sosok pria baik dan sopan.

" Kita dekat cukup lama ya, orangnya memang santun sekali, baik dan ramah,” kata Widyawati di kawasan Pejaten Barat, Jakarta selatan, saat melayat ke rumah duka, kemarin.

 Bunga citra lestari di makam ashraf© Bunga citra lestari di makam ashraf

Foto : Deki Prayoga/Dream

Widyawati juga mengungkapkan ayah dari Noah Sinclair menyampaikan satu keinginan yang membuatnya tersanjung.

Mendiang Ashraf ternyata menginginkan kisah cintanya dengan Bunga Citra Lestari bisa seperti Widyawati dan mendiang suaminya, Sophan Sophiaan.

Mendengar pengakuan itu, Widyawati sangat sedih.

" Sedih sekali, apalagi waktu itu Ashraf pernah bilang ke Bunga ‘kita harus seperti om Sophian dan mama Widya ya’. Ya tapi Tuhan selalu punya rencana ya, kita doakan saja," tuturnya.

(Sah, Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis)

1 dari 5 halaman

Pelukan Hangat Ariel Kuatkan BCL di Pusara Ashraf

Dream - Bunga Citra Lestari mendapatkan dukungan moril dari sahabat-sahabatnya yang hadir di pemakaman suaminya Ashraf Sinclair.

Sederet artis memang tampak membanjiri pemakaman Asharaf Sinclair di San Diego Hills di Karawang, Jawa Barat kemarin, selasa 19 Februari 2020.

Nazriel Irham atau yang dikenal dengan nama Ariel 'Noah' juga hadir di pemakaman Ashraf Sinclair. Ariel pun tampak menguatkan Bunga Citra Lestari atau BCL yang tak mampu membendung air matanya.

" Kita teman-teman ya Unge dan Ashraf juga berharap dia bisa ngelewatin ini ya pasti sangat berat. Kita sebagai temannya cuma bisa habis ngobrol," kata Ariel Noah di San Diego Hills di Karawang, Jawa Barat kemarin Selasa 19 Februari 2020.

  Ariel Noah© Ariel Noah

Pada video Youtube ESGE ENTERTAINMENT Ariel nampak memberikan pelukan hangat untuk sahabatnya itu sebagai bentuk dukungan dan semangatnya kepada BCL atas kepergian sang suami. Mata Ariel pun nampak berkaca-kaca saat peluk penyanyi berusia 36 tahun itu.

Ariel sendiri mengaku sangat terkejut dengan kematian pria asal Malaysia berusia 40 tahun itu. pasalnya, yang dia lihat selama ini, Ashraf sangat masih muda dan sehat.

" Ya kaget kita semua tahu Ashraf itu masih sangat muda, sangat sehat gitu pasti kaget ya kaget," kata Ariel.

  Ariel Noah© Ariel Noah

Ariel mengaku mendapatkan kabar kematian Ashraf dari manager wanita yang karib disapa Unge itu. Menurutnya, hari itu, kebetulan ada jadwal latihan bersama BCL terkait projek duet terbaru mereka.

" (Dapat kabar) Langsung dari manajernya Unge (panggilan BCL) dan kebetulan harusnya ada jadwal latihan kan siang ini. Jadi langsung ke sini," kata Ariel.

  ariel noah hadir ke pemakaman© ariel noah hadir ke pemakaman

Foto : Deki Prayoga/Dream

Selain itu, Ariel mengatakan sosok Ashraf yang dikenal merupakan pribadi yang sangat baik dan dewasa memimpin keluarga kecilnya bersama BCL.

" Wah Ashraf itu dimata saya sangat dewasa, sangat baik. Terakhir juga sempet bantu kami juga, temen-temannya pasti kehilangan. Yang kita tahu orangnya sangat dewasa, sahabat baiknya Unge. Ramah ya," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Air Mata Noah Tumpah di Pusara Ashraf Sinclair

Dream - Suasana pemakaman Ashraf Sinclair diwarnai dengan tangis haru dari keluarga dan para pelayat yang hadir. Termasuk saat jenazah Ashraf mulai dimasukan ke dalam liang lahat.

Ayah Ashraf, Muhammad Sinclair ikut masuk ke dalam liang lahat, bersama dengan saudara-saudara Ashraf yang berasal dari Malaysia ikut masuk ke dalam.

Sedangkan BCL tetap setia mendampingi Ashraf hingga ke peristirahatan yang terakhir. BCL menangis saat Ashraf mulai dimasukan ke dalam liang lahat. Ia bersama anaknya Noah, berada langsung di depan makam Ashraf.

   suasana pemakaman suami BCL© suasana pemakaman suami BCLsuasana pemakaman suami BCL

Ia merangkul anaknya Noah dan sesekali mencium kepala anaknya. Sedangkan Noah saat ayahnya dimasukan ke dalam liang lahat terlihat sangat sedih. Ia sesekali mengusap air matanya.

Sedangkan ibu dari Ashraf yang juga berada di depan makam Ashraf, tak kuasa menahan tangis. Ia mulai dari jenazah tiba sampai dikuburkan terus menangis, bersama dengan adik dan kakak Ashraf.

Diketahui Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung pada Selasa pagi ini.

   suasana pemakaman suami BCL© suasana pemakaman suami BCL

 

3 dari 5 halaman

Manager BCL Ceritakan Aktivitas Seharian Ashraf Sinclair Sebelum Berpulang

Dream - Kepergian Ashraf Sinclair begitu sangat mendadak. Tak memperlihatkan gejala sakit, suami Bunga Citra Lestari tersebut berpulang diduga akibat serangan jantung saat sedang tertidur di kamarnya, Selasa, 18 Februari 2020.

Tak hanya Bunga yang menemani masa-masa terakhir Ashraf, managernya, Doddy turut kaget saat pertama kali menegar suami artis BCL telah meninggal dunia.

Ditemui di areal pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Doddy mengatakan BCL sama sekali tidak memiliki firasat apapun akan ditinggal pergi Ashraf secepat ini.

" Nggak ada feeling, karena dia yang paling sehat diantara kita," kata Doddy.

Menurut Doddy, Ashraf selama ini konsisten menjalani pola hidup sehat. Mendiang selalu rutin berolahraga dan memilih setiap asupan makanan yang dikonsumisnya.

" Olahraganya kenceng, makannya bersih selalu dijaga," ungkap dia.

Satu hari sebelum meninggal dunia, Ashraf yang baru pulang dari New York bahkan mengajak BCL berolahraga bersama.

" Ashraf hari minggu pulang dari New York sama Bunga, Ya sempat olahraga. Makanya sehat saja," tutur dia.(Sah)

4 dari 5 halaman

Canda Terakhir Ashraf Sinclair

Dream - Serangan jantung yang menyerang Ashraf Sincalir terjadi begitu mendadak. Terlebih suami Bunga Citra Lestari (BCL) ini dikenal sangat sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Sebelum meninggal dunia pada pukul 04.51 WIB Selasa 18 Februari 2020, Ashraf masih bercanda dengan sang istri tercinta, yang baru pulang menjadi juri di ajang Indonesian Idol.

" Ya biasalah, Bunga pulang dari Idol sempat ngobrol. (Dibecandain) layaknya orang mau tidur," kata Doddy manager BCL di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020 kemarin.

Usai bercanda, BCL pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Setelah dari kamar mandi itulah BCL syok saat menemukan sang suami tidak bergerak. 

" Bunga ke kamar mandi ganti baju bersih-bersih. Nah pas balik, Ashrafnya udah nggak ada," kata Doddy.

Doddy juga tak menyangka Ashraf meninggal begitu cepat. Karena malam harinya Ashraf masih aktif di grup whatsapp.

" Kita ngobrol bercanda-canda di grup sampai malam hari. Jadi nggak ada yang tahu," terangnya lagi.

5 dari 5 halaman

Ayah Ashraf Sinclair: Terima Kasih Bunga...

Dream - Meninggalnya Ashraf Sincalir membuat seluruh keluarga sangat kehilangan. Tak terkecuali ayah Ashraf, Muhammad Sinclair.

  BCL di pemakaman Ashraf Sinclair© (Foto: Deki Prayoga/Dream)

Muhammad Sinclair terlihat begitu sedih saat di pemakaman anaknya yang masih berusia 40 tahun itu. 

Ia juga turut memberikan ucapan terima kasih kepada Bunga Citra Lestari (BCL), karena setia mendampingi anaknya hingga akhir hayat.

" Bunga, terima kasih sudah mencintai anak saya," ujar Muhammad Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020.

Ia juga tak memungkiri kepergian Ashraf sangat berat dialami putranya Noah Sinclair. Begitu juga dengan dirinya.

" Noah sudah besar. Aku lihat pemuda yang sedang tumbuh. Aku pikir Ashraf tidak pergi, Ashraf di sini. Ini mungkin sulit untuk berpisah dengan Asraf," imbuhnya.

Ia juga turut berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, yang selama ini sudah menerima anaknya. Dan karir Ashraf yang di Indonesia bisa diterima semuanya.

" Terima kasih Indonesia telah menerima anak saya dengan sepenuh hati. Saya mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam. Terima kasih telah atas pekerjaan yang berharga," lanjutnya.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya