Aurel Hermansyah Disebut Nikmati Uang Haram, Atta Halilintar Naik Pitam

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 3 November 2022 13:23
Aurel Hermansyah Disebut Nikmati Uang Haram, Atta Halilintar Naik Pitam
"Istri saya nikmati uang haram?! Sudah kelewatan kalau bikin judul begini," tulis Atta.

Dream - Atta Halilintar naik pitam melihat salah satu judul pemberitaan yang menyebut sang istri, Aurel Hermansyah, menikmati uang haram pemberiannya.

Pemberitaan itu muncul diduga terakit penipuan robot trading Net86 yang menyeret nama Atta.

" Nikmati Uang Haram Atta Halilintar, Aurel Hermansyah Terdiam dan Langsung Masuk Mobil Saat Ditanya Awak Media," demikian judul berita yang diunggah Atta di Instagram Story.

Atta pun tidak terima. Dia menganggap judul berita tersebut sudah keterlaluan.

" Istri saya nikmati uang haram?! Sudah kelewatan kalau bikin judul begini," tulis Atta.

Seperti diketahui, Atta dituduh bekerja sama dengan pemilik Net89 terakit lelang headband miliknya Rp2,2 miliar. Dia dituding mendapat aliran dana dari pendiri Net89 yang melakukan penipuan kepada sejumlah nasabah.

1 dari 5 halaman

Sebelumnya, Lelang bandana yang dilakukan Atta Halilintar berbuntut panjang. Sebab, karena lelang yang berhasil menjual bandana dengan harga Rp2,2 miliar itu, Atta Halilintar dilaporkan ke polisi.

Lelang itu dimenangkan oleh Reza Paten. Namun belakangan Reza dilaporkan oleh korban robot trading Net89 dengan dugaan investasi bodong. Karena itulah Atta ikut terseret karena dinilai mendapat aliran dana dari Reza Paten.

Kuasa hukum oara korban Reza Paten, Zainul Arifin, mengatakan, Atta bisa dikenakan Pasal 5 Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) karena diduga menerima aliran dana dari tindak pidana kejahatan.

Atta Halilintar© Atta Halilintar

Foto: @attahalilintar

" Dalam Pasal 5 itu patut menduga, jadi untuk bandana seharga Rp2,2 M apakah itu hasil kejahatan atau tidak, jadi dia kena Pasal 5 TPPU," ungkap Zainul Arifin dikutip dari YouTube Cumicumi, Kamis 27 Oktober 2022.

2 dari 5 halaman

Selain Atta, Zainul menyebut ada empat artis lainnya yang dilaporkan. Mereka adalah TM, drummer band berinisial AP, KA, dan motivator MT.

Zainul berharap semua artis yang telah disebutkan hadir menjadi saksi untuk mengklarifikasi ke Mabes Polri terkait dengan dugaan terlibat Reza Paten sebagai founder dari robot tranding Net89.

" Makanya mereka-mereka ini yang terlibat ini kita minta untuk hadir untuk mengklarifikasi ke Mabes Polri terkait dengan dugaan mereka terlibat, karena atas mereka yang menjadi promotor atau mereka yang menjadi endorse itu bisa menarik para korban untuk ikut serta," kata Zainul Arifin.

Zainul juga berharap mereka yang menerima aliran dana dari Reza Paten untuk menyarahkan ke polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

" Kalaupun mereka mau menyerahkan kita berharap mereka menyerahkan. Kalau tidak bisa dikenakan pasal 5 maksimal 5 tahun penjara, itu harapan kita," tutur Zainul Arifin.

 

3 dari 5 halaman

Sementara, Atta Halilintar akhirnya mengklarifikasi tuduhan itu lewat unggahan di Instagram Story. 

Ayah satu anak ini menegaskan hanya melelang barang bersejarah sepanjang kariernya. Ia mengatakan, uang hasil lelang itu untuk membuat tempat penghafal Alquran dan membantu pembangunan masjid.

" Lelang barang bersejarah saya yang paling pertama (headband). Tujuan dana hasil lelang itu akan digunakan untuk membantu pembangunan tempat penghafal Al-Qur'an dan juga membantu pembangunan masjid," tulis Atta Halilintar.

Klarifikasi Atta Halilintar© Klarifikasi Atta Halilintar

Atta mengatakan, banyak orang yang mengikuti lelang dan tidak mungkin menanyakan sumber uang mereka.

" Banyak yang mengikuti lelang itu dan akhirnya ditutup dengan tanggal dan jam yang sudah ditentukan," tutur Atta Halilintar.

4 dari 5 halaman

Pria berusia 27 tahun ini menegaskan dirinya tidak pernah main Robot tranding atau pun terlibat langsung. Ia bahkan tidak pernah ikut atau pun mengerti  soal tranding. 

" Jadi kalau dibilang saya main Robot tranding atau ada di dalam robot tranding Net89. Saya sama sekali tidak mengerti dan tidak pernah ikut trading-trading robot,"  tegas Atta Halilintar.

Atta berharap klarifikasinya memberikan penjelasan tentang kabar di luar yang menyebut dirinya menipu dan terlihat langsung dengan Robot Tranding Net89.

" Semoga ini semua jelas dan berita-berita di luar sana tidak menggoreng menggunakan nama saya seperti saya yang main robot tranding atau menipu. Terimakasih semoga Tuhan berkahi kita semua," tutur Atta Halilintar.

 

5 dari 5 halaman

Dream - Atta Halilintar melelang headband yang menjadi ikonnya selama ini melalui Instagram. Suami Aurel Hermansyah itu akan menggunakan uang hasil lelang tersebut untuk membantu pembangunan tempat penghafal Alquran.

" Banyak yg bilang LELANG headbandnya taa.. Dan ini salah satu Headband AHHA pertama ku yg aku cetak sendiri... Ok Bismillah hasilnya kita gunakan untuk sosial membantu pembangunan tempat penghafal Al-Quran semoga tiap bacaan mreka jadi berkah buat kita sampai akhirat," tulis Atta Halilintar.

Atta mengatakan headband tersebut merupakan saksi hidup perjuangnnya merintis channel YouTube tujuh sampai delapan lalu lalu. Headband itu bahkan dianggap jadi lambang hokinya.

Atta Halilintar headband© Atta Halilintar headband

" Headband sudah jadi saksi hidup perjuangan ku 7-8 Tahun... Dan Headband juga jadi hoki sendiri buat aku.. di dunia usaha sampe dunia sosial media dan per Youtubean.Dari di bully karna headband sampe disukai sampai punya hampir 30jt subs juga kebanyakan pake headband," tambah dia.

Atta nanti akan memilih penawaran tertinggi sebagai pemenang lelang ini. " Nanti penawaran tertinggi, hasilnya bakal kita gunakan untuk membantu Pembangunan rumah pengahafal Alquran. Boleh tag akun-akun Sultan2 Baik dan orang-orang baik di kolom komen ya," ucapnya.

 

 

 

Beri Komentar