Gegara Mikirin Jedar yang Tertipu Rp10 Miliar, Sang Ayah sampai Masuk RS

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 5 Agustus 2022 16:23
Gegara Mikirin Jedar yang Tertipu Rp10 Miliar, Sang Ayah sampai Masuk RS
Begini komentar Jessica Iskandar!

Dream - Kasus penipuan yang menimpa Jessica Iskandar membuat sang ayah sampai jatuh sakit. Ayah wanita yang beken disapa Jedar itu bahkan sampai dilarikan ke rumah sakit setelah putrinya ditipu hingga mencapai Rp10 miliar oleh pengusaha travel.

" Sakit hati sekali mendengar kabar papa masuk rumah sakit karena memikirkan putrinya tertipu uang 10M. Ya Tuhan, tolong jaga papa 🙏🏻 jangan biarkan musibah ini menjadi bebannya," kata Jedar dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 5 Agustus 2022.

Jedar ingin ayahnya sehat dan bahagia. Ia juga meminta kekuatan kepada Sang Pencipta atas keluarganya. Di akhir kalimat Ibu dua anak ini meminta doa kepada warganet.

" Aku ingin papa bisa sehat dan bahagia di hari tuanya. Kuatkan hati kami sekeluarga ya Tuhan. Teman-teman bantu doa ya🙏🏻 terima kasih," kata Jedar.

1 dari 4 halaman

Unggahan istri dari Vincent Verhaag itu mendapatkan respons dari warganet. Banyak yang mendoakan kesembuhan dari ayah Jedar termasuk rekan-rekan selebritis yang memberikan doa.

Ayah Jedar© Ayah Jedar

" Cepet sembuh papa," tulis akun @tya_ariestya.

" Papa cepet sembuh ya," kata akun @gisel_la.

" @inijedar semangat ya dan doa trs untuk papa," tulis akun @ruben_onsu.

" Cepat sembuh om😇,dan semoga semua perkara Tuhan bantu disetiap prosesnya," tulis akun @ersa_echa99.

Sebelum mengabarkan ayahnya dilarikan ke rumah sakit, Jedar mengaku ditipu oleh rekan bisnisnya. 

2 dari 4 halaman

Jessica Iskandar mengaku ditipu pengusaha rental mobil di Bali, CSB alias S. Dia awalnya ditawari untuk endorse sewa mobil di Bali, kemudian diajak berbisnis.

" Penipuan ini bermula saat saya pindah ke Bali 2020. Saya ditawari untuk endorse mobil bekerja sama," kata Jessica Iskandar di Jakarta, Kamis 14 Juli 2022.

jessica© dream

foto: Deki Prayoga/Dream

Jessica diajak S untuk menitipkan mobil Alphard miliknya yang ada di Jakarta untuk dibawa ke Bali. Istri Vincent Verhaag dijanjikan mendapatkan keuntungan Rp66 juta per tiga bulan dari uang sewa mobilnya.

" Karena mobil itu enggak digunakan di Jakarta karena saya di Bali, S ngambil mobil itu dengan keuntungan Rp66 juta per 3 bulan buat saya. STNK dan BPKB disimpan ke dia," tutur Jedar.

3 dari 4 halaman

Tergiur dengan keuntungan yang didapat, Jessica kembali ditawari untuk menyewakan Mini Cooper dengan keuntungan Rp35 juta perbulan.

Dari situ, Jedar melihat S merupakan pebisnis yang baik karena setiap bulannya ia mendapatkan transferan dari mobil yang disewakan.

Merasa keuntungan yang didapatkan lumayan, Jedar kembali ditawari untuk membeli beberapa mobil dari S. Di antaranya empat Toyota Alphard, dua Porsche, dan satu Hummer.

Tak sampai di situ saja, Jessica Iskandar diajak patungan untuk membeli satu Mercedes-Benz S Class dan satu unit Land Cruiser dengan alasan sudah ada calon penyewa oleh S.

jedar© dream

foto: Deki Prayoga/Dream

Namun setelah berjalan beberapa lama, Jessica Iskandar menemukan kejanggalan karena tidak menerima uang transferan lagi.

" Awal saya menyadari penipuan adalah transferan tidak masuk ke rekening saya, hanya beberapa di awal aja, selebihnya S kirim transferan palsu," imbuh Jessica.

4 dari 4 halaman

Selain mobil, Jedar juga ditipu soal uang US$30.000 yang janji dibeli Steven dengan harga Rp15 ribu untuk US$1, tetapi lagi-lagi S memberikan bukti transfer palsu.

Akibat ini semua, Jedar diduga mengalami kerugian mencapai Rp10 miliar.

" Saya mengalami penipuan Rp9,85 miliar," tuturnya.

jedar© dream

foto: Deki Prayoga/Dream

Mengalami kerugian cukup banyak, Jedar sudah melaporkan ini semua ke pihak berwajib dan berharap S mengganti kerugian yang dia alami.

" Saat ini proses pemeriksaan saksi-saksi sudah dilakukan. Saya yakin, Indonesia negara hukum. Maka saya berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku agar bisa segera bertanggung jawab dan tidak ada korban lain di kemudian hari," tutur Jessica Iskandar.

Beri Komentar