CONNECT WITH US!

Bahas Pakaian Dalam Anak Perempuan, Kemal Palevi Diprotes

Reporter : Kusmiyati | Rabu, 20 April 2016 07:27
Kemal Pahlevi (Dream/Amrikh Endah Palupi)

Dream - Komika Ahmad Kemal Palevi menghebohkan jagat maya. Ini lantaran candaannya dianggap berlebihan.

Kemal mengunggah video di akun youtubenya yang berisi pertanyaan mengenai ukuran pakaian dalam wanita.

Sontak video itu mengundang kecaman dari para peselancar dunia maya, bahkan akun Gita Putri Damayani membuat petisi berjudul 'Tolak Lelucon yang Menjadikan Ukuran Bra Anak Sebagai Target'.

Berikut ini isi dari petisi tersebut :

'Seorang komedian, Kemal Palevi, berkeliling dan bertanya ke sekumpulan perempuan mengenai ukuran bra yang mereka pakai. Salah satu perempuan yang ditanya oleh Kemal adalah anak berusia 14 tahun. Tujuan Kemal Palevi adalah menerbitkan kelucuan dengan menampilkan respon perempuan-perempuan yang menjadi target pertanyaannya.

Bahwa perempuan-perempuan tersebut tidak merasa bermasalah dengan menjawab pertanyaan tentang ukuran bra mereka, tidaklah menjadi fokus petisi ini. Tapi ketika Kemal Palevi sebagai komedian menjadikan ukuran bra perempuan sebagai target humor, apalagi seorang anak berusia 14 tahun, publik wajib menagih padanya, di mana pertanggungjawaban sosialnya sebagai lelaki dewasa? Silakan lihat Youtube dan perhatikan apakah Kemal Palevi membatalkan leluconnya ketika mengetahui obyek leluconnya berusia 14 tahun.

Bertanya soal ukuran bra perempuan dewasa sebagaimana ditampilkan Kemal Palevi bisa jadi cocok dengan selera humor sebagian orang. Namun ketika Kemal Palevi sebagai lelaki dewasa bertanya ukuran bra yang dikenakan anak berusia 14 tahun, di ruang publik pula. maka setiap orangtua, paman, tante, kakek dan nenek harus waspada bahwa humor yang dipraktekkan lelaki ini membahayakan anak-anak.

Oleh karena itu sebagai penanda tangan petisi ini, kami menuntut Kemal Palevi untuk menarik video Youtube-nya khusus edisi dirinya bertanya ukuran bra perempuan dan mengajukan permintaan maaf terhadap publik. Semoga hal ini membuat Kemal Palevi lebih cerdas dalam mengolah humor.'

Hingga berita ini diturunkan petisi itu pun sudah mencapai target dan membuat Kemal menghapus video tersebut dari akun youtube miliknya.

Di akun twitter milik Kemal, jebolan 'Stand Up Comedy' menyebut apa yang dilakukannya masih dalam tahap aman.

" Ternyata video youtube gue yg kemarin gue upload salah toh. Jujur aja gue baru tau, dan emang gak tau apa-apa masalah ini. Buta aja gitu. Ditambah pemikiran bego gue " yah kalau nanya ukuran BH masih amanlah, toh toko BH dimana-mana ada, jd masih abu-abu. Dan begitu gue keluarin di youtube, awalnya semua orang comment positif. Ya gue makin pede, kalau emang ini masi dibatas sewajarnya," tulis Kemal, Selasa, 19 April 2016.

Namun setelah melihat banyaknya komentar miring, Kemal pun meminta maaf.

" Tapi apapun itu, sekali lagi gue mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekeliruan gua di video tsb dan terima kasih untuk kritiknya," tulis Kemal. (Ism) 

 



Derby Romero Menikahi Claudia Adinda di Bali