Bahas Pakaian Dalam Anak Perempuan, Kemal Palevi Diprotes

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 20 April 2016 07:27
Bahas Pakaian Dalam Anak Perempuan, Kemal Palevi Diprotes
Tapi ketika Kemal Palevi sebagai komedian menjadikan ukuran bra perempuan sebagai target humor, apalagi seorang anak berusia 14 tahun, publik wajib menagih tanggung jawab,

Dream - Komika Ahmad Kemal Palevi menghebohkan jagat maya. Ini lantaran candaannya dianggap berlebihan.

Kemal mengunggah video di akun youtubenya yang berisi pertanyaan mengenai ukuran pakaian dalam wanita.

Sontak video itu mengundang kecaman dari para peselancar dunia maya, bahkan akun Gita Putri Damayani membuat petisi berjudul 'Tolak Lelucon yang Menjadikan Ukuran Bra Anak Sebagai Target'.

Berikut ini isi dari petisi tersebut :

'Seorang komedian, Kemal Palevi, berkeliling dan bertanya ke sekumpulan perempuan mengenai ukuran bra yang mereka pakai. Salah satu perempuan yang ditanya oleh Kemal adalah anak berusia 14 tahun. Tujuan Kemal Palevi adalah menerbitkan kelucuan dengan menampilkan respon perempuan-perempuan yang menjadi target pertanyaannya.

Bahwa perempuan-perempuan tersebut tidak merasa bermasalah dengan menjawab pertanyaan tentang ukuran bra mereka, tidaklah menjadi fokus petisi ini. Tapi ketika Kemal Palevi sebagai komedian menjadikan ukuran bra perempuan sebagai target humor, apalagi seorang anak berusia 14 tahun, publik wajib menagih padanya, di mana pertanggungjawaban sosialnya sebagai lelaki dewasa? Silakan lihat Youtube dan perhatikan apakah Kemal Palevi membatalkan leluconnya ketika mengetahui obyek leluconnya berusia 14 tahun.

Bertanya soal ukuran bra perempuan dewasa sebagaimana ditampilkan Kemal Palevi bisa jadi cocok dengan selera humor sebagian orang. Namun ketika Kemal Palevi sebagai lelaki dewasa bertanya ukuran bra yang dikenakan anak berusia 14 tahun, di ruang publik pula. maka setiap orangtua, paman, tante, kakek dan nenek harus waspada bahwa humor yang dipraktekkan lelaki ini membahayakan anak-anak.

Oleh karena itu sebagai penanda tangan petisi ini, kami menuntut Kemal Palevi untuk menarik video Youtube-nya khusus edisi dirinya bertanya ukuran bra perempuan dan mengajukan permintaan maaf terhadap publik. Semoga hal ini membuat Kemal Palevi lebih cerdas dalam mengolah humor.'

Hingga berita ini diturunkan petisi itu pun sudah mencapai target dan membuat Kemal menghapus video tersebut dari akun youtube miliknya.

Di akun twitter milik Kemal, jebolan 'Stand Up Comedy' menyebut apa yang dilakukannya masih dalam tahap aman.

" Ternyata video youtube gue yg kemarin gue upload salah toh. Jujur aja gue baru tau, dan emang gak tau apa-apa masalah ini. Buta aja gitu. Ditambah pemikiran bego gue " yah kalau nanya ukuran BH masih amanlah, toh toko BH dimana-mana ada, jd masih abu-abu. Dan begitu gue keluarin di youtube, awalnya semua orang comment positif. Ya gue makin pede, kalau emang ini masi dibatas sewajarnya," tulis Kemal, Selasa, 19 April 2016.

Namun setelah melihat banyaknya komentar miring, Kemal pun meminta maaf.

" Tapi apapun itu, sekali lagi gue mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekeliruan gua di video tsb dan terima kasih untuk kritiknya," tulis Kemal. (Ism) 

 

1 dari 3 halaman

Mimpi Masa Kecil Komedian Kemal Palevi Terwujud

Dream - Aktor yang dikenal berkat 'stand up comedy' di salah satu stasiun televisi, Kemal Palevi ternyata menyimpam mimpi besar dalam hidupnya. Keinginan yang sudah dipendamnya sejak kecil pun kini sudah terwujud.

" Menjadi superhero sudah cita-cita dari kecil. Akhirnya dapat kesempatan membela kebenaran, karena ingin merasakan bisa terbang," kata Kemal, Selasa 16 Feburi 2016.

Impian tersebut didapat Kemal sejak ditawarkan film berjudul 'Jagoan Instan'. Dia yakin hampir setiap anak kecil bermimpi menjadi seorang Superhero.

" Pas ditawarin jadi jagoan, ya kapan lagi. Jarang-jarang Indonesia bikin Superhero siapa tahu dibikin patung-patungan," kata Kemal.

Tak hanya bersyukur mewujudkan mimpinya menjadi seorang pahlawan, Kemal berharap film ini bisa menginspirasi lahirnya tokoh-tokoh Superhero baru di Indonesia.

" Senang, akhirnya bisa bangkit lagi setelah film superhero sempat vakum," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Kemal Palevi Tergoda Ikut Cari Uang dari Sosmed

Dream - Melihat adanya peluang besar berbisnis di dunia digital khususnya sosial media, aktor Ahmad Kemal Palevi pun kini semakin aktif. Pemeran Bumi dalam film " Jagoan Istan" ini yakin bisnis yang baru digelutinya ini akan terus berkembang.

" Youtube ternyata gampang uangnya. Sekarang semakin sadar sosial media, apalagi semenjak koran-koran dan majalah mulai tutup. Dan mungkin radio juga bakal bubar," kata Kemal, Selasa 16 Februari 2016.

Selain mendatangkan uang, Kemal mengaku memiliki chanel di akun Youtube memberikan kesenangan tersendiri.

" Bikin video youtube bisa kapan saja. Dan sosial media itu era jaman sekarang yang terus diadaptasi. Diluar negeri juga sudah online semua," kata dia.

Ketertarikan Kemal terhadap dunia digital diakui bermula saat syuting salah satu filmnya yang mengambil lokasi di Jepang bersama Dion Wiyoko.

" Saat syuting bawa kamera ya sudah bikin deh. Video youtube pertama ya di Jepang pas lagi syuting film yang nanti tayang 24 Maret," ungkapnya.

Tren mencari uang dari bisnis digital khususnya sosial media memang tengah mewabah di kalangan selebritis. Sebelum Kemal, Julia Perez juga mulai membuat serial video mirip tayangan keluarga Kardashian di Amerika Serikat. Beberapa selebritis lainnya memanfaatkan popularitasnya dengan melakukan endorse produk lewat akun instagram.   

3 dari 3 halaman

Komedian Kemal Pahlevi Kesulitan Jadi `Superhero`

Dream - Melakoni adegan superhero di film terbaru berjudul 'Jagoan Instan', aktor Kemal Palevi mengaku mengalami kesulitan. Kemal merasa syuting adegan berkelahi menjadi hal tersulit baginya.

" Justru saat berantem, scene terbang, sling, lelah memang jadi superhero," kata Kemal saat ditemui di Kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, kemarin. 

Tak hanya itu, Kemal yang menjadi pemeran utama dalam film yang akan dirilis 18 Febuari 2016 itu, dituntut mengenakan kostum yang membuatnya merasa sedikit tidak nyaman.

" Keringat juga banyak banget karena panas. Kesulitannya lebih ke kostum sama koreografi berantemnya, bajunya ketat banget jadi mau berantem susah," tambahnya.

Film garapan sutradara Fajar Bustomi ini membuat Kemal berpikir menjadi jagoan itu berat.

" Semenjak jadi jagoan instan saya ngerasain beratnya jadi superhero. Ini parah banget pakai sling-sling sampai masa depan gue ketarik-tarik gitu. Film 'Comic 8' saja enggak pakai sling," papar Kemal. (Ism)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham