Artis Ini Sindir Petugas Usai Didenda karena Tak Bermasker di Dalam Mobil

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Kamis, 22 Juli 2021 17:23
Artis Ini Sindir Petugas Usai Didenda karena Tak Bermasker di Dalam Mobil
Kejadian itu pun menarik perhatian teman sesama artis untuk turut mengomentari.

Dream – Di masa pandemi ini pemerintah mengimbau masyarakat  menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker. Bahkan saat ini masker yang diharuskan untuk dikenakan adalah double, yakni berupa masker medis dan masker kain.

Saat penerapan PPKM Darurat, warga bahkan wajib mengenakan masker bila keluar rumah. Karena jika tidak, maka hal tersebut dianggap sebagai pelanggaran dan terkena sanksi.

Inilah yang dialami oleh aktris sekaligus penyanyi, Devi Lanni atau yang biasa dikenal dengan panggilan Devi Demplon. Dia didenda oleh petugas karena kedapatan tidak mengenakan masker saat berada di dalam mobil bersama anak dan suaminya.

Melalui sebuah video yang dibagikan oleh akun @lambe_turah, Devi Demplon yang sedang dalam perjalanan mengendarai mobil bersama suami dan anaknya, tiba-tiba diberhentikan oleh polisi karena tidak mengenakan masker.

Alhasil, ia pun harus menghadap pada beberapa petugas dan mendapatkan sanksi atas pelanggarannya tersebut. Meskipun telah melanggar, namun Devi tetap patuh pada aturan pemerintah dan mengikuti setiap prosesnya.

Berikut cerita lengkapnya sebagaimana dilansir oleh Dream melalui akun Instagram @lambe_turah.

1 dari 3 halaman

Ditilang karena Tidak Pake Masker

Ditilang karena Tidak Pake Masker© Instagram @demplon_devi

Devi Demplon dinilai telah melanggar protokol kesehatan. Saat itu dirinya sedang mengendarai mobil bersama suami dan anaknya. Lalu tiba-tiba perjalanan mereka harus terhenti karena tidak memakai masker.

Devi pun terpaksa harus turun sebentar untuk mengurus segala administrasi dari denda yang didapatkannya di pinggir jalan bersama beberapa petugas.

Ia juga sempat merekam proses tersebut dan menginformasikan kepada masyarakat bahwa saat mengendarai mobil harus mengenakan masker. Karena kalau sampai melanggar, maka ada denda berupa uang yang harus dibayarkan melalui transfer di nomor rekening yang telah ditunjukkan oleh Devi.

2 dari 3 halaman

Bangga Sudah Kena Denda

Bangga Sudah Kena Denda© Instagram @demplon_devi

Dalam video yang dibagikan oleh Devi di Instagram pribadinya @demplon_devi, ia juga menyampaikan bahwa ia bangga menjadi warga Indonesia yang didenda karena tidak memakai masker.

Aku bangga sebagai warga Indonesia di denda karna Gak Pake masker di dalam mobil bersama Suami dan anak.” tulis Devi di caption-nya.

Setelah menyelesaikan pembayaran sanksi sebesar Rp 250.000, Devi pun menuju mobilnya kembali untuk melanjutkan perjalanan.

Didenda 250.000… Tapi bayar ajalah, kan peraturan pemerintah.” ucap Devi saat berjalan ke mobilnya sambil memperlihatkan KTP dan secarik kertas.

3 dari 3 halaman

Komentar dari Beberapa Artis

Komentar dari Beberapa Artis© Instagram @demplon_devi

Dari video yang dibagikan Devi di Instagram-nya tersebut telah menarik perhatian para netizen untuk turut mengomentari. Bahkan teman-teman sesama artis pun juga turut memberikan komentar atas apa yang sudah dialami Devi. Artis-artis tersebut misalnya saja Ridwan Ghany, Dewi Gita, Ussy Sulistiawaty, Maudy Wilhelmina, Omar Daniel, dan sebagainya.

Thx info nya beb. Denda berapa kah? Share ya. Biar kita semua pake di Mobil,” tulis @fifiebuntaran

duuhhh ayyaankkk tetep cantik nya ngk bisa ketutup walau pake double masker, petugas ngk derekdekkan tuh lihat kamu sengaja itumah denda kamu yank,” tulis @dewigita01

serius komen, aq terkejot,” tulis @ussypratama

denda brp... pengen komen byk deh.. tp ya udhlah yaaa.. suka2 yg berkuasa aja,” tulis @maudywilhelmina

Beri Komentar