Kakak Shaffa Haris Bongkar Penyebab Adiknya Putus, Bastian Steel Selingkuh?

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 19 September 2020 15:15
Kakak Shaffa Haris Bongkar Penyebab Adiknya Putus, Bastian Steel Selingkuh?
Kakak Shafa Harris bahkan menyebut sosok wanita yang jadi selingkuhan Bastian. Siapa?

Dream - Kisah asmara Bastian Steel dan Shafa Harris kembali jadi sorotan. Usai dikabarkan putus, mantan personil Cowboy Junior itu dituding berselingkuh dari putri Sarita Abdul Mukti itu.

Kabar tersebut dibongkar lewat Instagram live akun @jejesoekarno yang kemudian diunggah oleh @lambe_turah.

Dalam cuplikan video, Shakilla Astari tampak sedang menerima telepon dari Shafa Harris. Kakak Shafa Harris itu kemudian membongkar rahasia kandasnya hubungan Shafa dengan Bastian.

" Bastian cheated on Shafa with his cousin and I know who she is (Bastian selingkuh dari Shafa dengan sepupunya sendiri)," ungkap Shakilla.

Jeje Soekarno yang tengah melakukan siaran itu pun terkejut mendengar ucapan itu.

" Demi apa? Bastian selingkuh sama saudaranya," tanya Jeje terperangah.

" Sama saudaranya," jelas Shakilla.

1 dari 5 halaman

Siaran langsung yang dilakukan larut malam itu hanya ditonton oleh 150 orang.

" Eksplisit tapi malem-malem jadi enggak banyak yang nonton. Berapa orang? 150, kalian yang nonton beruntung," kata Shakilla.

Video tersebut langsung menuai komentar dari warganet. Pasalnya, Shafa dan Bastian sempat dikabarkan putus karena berbeda keyakinan.

" bastian selingkuh sm saudarajya sendiri???" kata @anistaca

" Tapi sekarang seluruuh perinstagraman tauuuuuu," sahut @rikawayu

" Sekelas shaffa di selingkuh in apakabar aku yg buriq," komentar @mrsniafrh

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

Hingga saat ini belum ada klarifikasi dari Bastian maupun Shaffa terkait penyebab putusnya hubungan mereka. Akun Instagram Bastian yang terakhir hanya mengunggah sebuah foto sosok pria yang sedang meneropong dengan kedua jari tangannya.

Di unggahan tersebut Bastian menyisipkan emiticon dua tangan dengan simbol rock.

Postingan Bastian Steel© Instagram

   

2 dari 5 halaman

Bastian Steel Akui Sering Menginap, Lihat Respons Ibunda Shafa Harris

Dream - Jalinan kasih Bastian Steel dan Shafa Harris tak lagi dirahasiakan. Keduanya kerap membagikan aktivitas bersama mereka di Instagram. Namun belakangan, gaya menjalin kasih dua remaja yang sedang jatuh cinta ini mendapatkan sorotan dari publik.

Warganet menilai gaya pacaran mereka terlalu dewasa. Bahkan Bastian secara terang-terangan kerap menginap di rumah kekasihnya itu. Hal itu juga diketahui oleh ibunda Shafa yakni Sarita Abdul Mukti.

Menurut Shafa, ibundanya memperbolehkan Bastian menginap lantaran tidak tega melihat Bastian harus pulang tengah malam sendirian.

Bastian Steel dan Shafa Harris© Bastian Steel dan Shafa Harris

" Babas kan emang main ke rumah melulu karena dia kan temannya kakak. Jadi kalau misalnya udah malam dan dia kelihatan mau pergi sama bunda pasti nggak dibolehin," ujar Shafa Harris, seperti dilansir dari tayangan Rumpi dikutip Dream, Selasa 21 Juli 2020.

" Rumahku kan jauh. Dia di Pondok Indah, saya di Pondok Kelapa jadi beda," celetuk Bastian menjelaskan 

3 dari 5 halaman

Miliki Kamar Khusus

Mantan personil Coboy Junior ini mengatakan rumah Sahra Harris memiliki banyak sekali kamar. Salah satunya bahkan sudah dianggap seperti kamarnya sendiri. Di kamar itu Bastian meninggalkan beberapa barang untuk keperluan syuting.

" Kan di sana kamarnya banyak banget. Kamarnya udah jadi kamar saya satu, ada juga barang gue di sana," tuturnya.

Shafa dan Bastian© Shafa dan Bastian

Meski sering menginap, Bastian memastikan ibunda Shafa Harris tidak marah. Justru Sarita yang memintanya untuk menginap saat kemaleman pulang ke rumah.

" Kadang bunda (Sarita) tuh kasihan, biasanya kan sampai malam di studio. Jadi bunda tuh kayak, 'Aduh udah jam segini kasihan kamu nanti di jalan'," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Bastian Steel Blak-blakan Soal di Hotel Bareng Shafa Harris, Tak Membantah

Dream - Bastian Steel akhirnya buka suara terkait tudingan menginap di hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, bersama Shafa Harris. Dia mengaku tidak akan ambil pusing dengan tudingan tersebut.

" Itu hal yang paling lucu menurut gue, kenapa pada bisa ke situ (check in hotel) larinya. Ya sudahlah, biarin saja," ujar Bastian di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 4 September 2019.

Bastian memang tidak membantah berada di hotel bersama Shafa Harris. Tapi mereka tidak sendiri, melainkan beramai-ramai.

" Semua orang tahu gue di situ, ada adek gue juga, ramai kok. Cuma pada menyimpulkan (check in), ya sudah enggak apa-apa gitu gue," ungkap dia.

Bastian menambahkan, ibundanya merasa sedih dengan pemberitaan terkait keberadaanya di hotel bersama Shafa Harris tersebut. Sang bunda tahu cerita sebenarnya.

" Kalau masalah gitu, nyokap gue cuma sedih, karena yang di Kemang nyokap gue tahu kok," ujar Bastian Steel.

5 dari 5 halaman

Sarita Yakin Shafa dan Bastian Tak Berbuat Hal di Luar Batas

Dream - Bastian Steel dan Shafa Haris dikabarkan memesan kamar hotel yang berada di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Santer beredar di sosial media, Sarita Abdul Mukti ibunda dari Shafa mengaku tidak tahu dengan kebenaran kabar tersebut.

" Nggak tahu saya belum tahu," kata Sarita saat dihubungi jurnalis Kamis, 15 Agustus 2019.

Ada tidaknya hubungan serius antara putrinya dan Bastian, Sarita mengatakan masih menganggap putrinya sebagai anak-anak. 

Di luar kabar hubungan khusus tersebut, Sarita juga tak bisa melarang Shafa untuk bergaul dengan teman-temannya. 

bastian dan shafa hariss© bastian dan shafa hariss

Bastian dan Shafa Harris (Instagram @bastiansteel)

" Saya nggak bisa melarang anak punya teman banyak," ujar Sarita.

Selama ini, Sarita selalu percaya putrinya dan Bastian akan menjalani hubungan normal selayaknya anak muda lainnya. Dia juga meyakini putrinya takkan melakukan sesuatu di luar batas.

" Definisi pacaran itu apa sih? Dekat kan. Ya nggak apa-apa," imbuhnya.(sah)

Beri Komentar