Ibnu Jamil Ungkap Sulitnya Belajar Bahasa Jawa

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 15 Mei 2022 17:00
Ibnu Jamil Ungkap Sulitnya Belajar Bahasa Jawa
Ibnu belajar bahasa Jawa untuk perdalam perannya

Dream - Ibnu Jamil dipercaya memerankan karakter Tarzan dalam film " Srimulat : Hil yang Mustahal" . Baginya tak mudah memerankan karakter ini. Salah satu yang harus ia lakukan untuk menjadi Tarzan adalah belajar bahasa Jawa.

Diakui suami Ririn Ekawati tidak mudah untuk belajar bahasa Jawa. Latar belakang Ibnu memang bukan berasal dari Jawa, sehingga ia harus mempelajarinya dari nol.

" Saya ini kan bukan orang Jawa dan baru tahu juga kalau bahasa Jawa itu ada tingkatannya. Jadi harus belajar dulu untuk bisa masuk ke karakter Pakde Tarzan," ungkap Ibnu Jamil di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.


1 dari 5 halaman

Dipertemukan dengan Tarzan

ibnu© instagram

Beruntung, Ibnu mengaku mendapat kesempatan untuk mendalami karakter Tarzan dan belajar bahasa Jawa dari komedian itu langsung.

" Untungnya, pihak produksi menjembatani saya untuk bisa bertemu dengan Pakde Tarzan," ungkapnya.

Ia bersyukur karena Tarzan menerima dirinya dengan tangan terbuka. Pelawak senior itu juga tidak pelit ilmu dan banyak memberikan masukan.

" Kami banyak berdiskusi dan saya sangat beruntung karena beliau baik banget dan sangat helpful," ucapnya.


2 dari 5 halaman

Mantan suami Ade Maya ini mengagumi karakter Tarzan yang gagah dan disiplin.

" Beliau punya jiwa militer dan itu yang coba saya pakai," ujar Ibnu.

Selain Ibnu Jamil, Film " Srimulat: Hil yang Mustahal" juga dimainkan oleh Dimas Anggara, Rifnu Wikana, Erik Estrada, Bio One, Morgan Oey, Zulfa Maharani, Rano Karno dan masih banyak lagi. Film ini mulai tayang di bioskop pada 19 Mei 2022. (mut)

3 dari 5 halaman

Tessy Srimulat Ngaku Anak-anaknya Di-bully karena Perannya

Dream - Tessy Srimulat merasa bangga grup lawak yang dulu populer dan membesarkan namanya kini diangkat ke layar lebar dengan judul Srimulat: Hil yang Mustahal.

Di film ini, karakter Tessy diperankan oleh Erick Estrada. Pemilik nama asli Kabul itu merasa puas melihat aktor tersebut bisa memerankan dirinya secara apik.

" Saya melihat akting Erick ini sangat puas banget, senang banget," kata Tessy di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 12 Mei 2022.

4 dari 5 halaman

tessy© instagram

Buat Tessy tidak mudah memerankan karakternya, sebab banyak pengorbanan yang ia lakukan hingga mencapai titik ini.

" Jadi saya terima kasih masih ada orang yang mengikuti jejak saya walaupun waktu itu saya tuh benar-benar menjadi Tessy tuh bukan seperti membalik telapak tangan," ungkap dia.

Salah satu cobaan yang harus dia hadapi saat menjadi Tessy adalah anak-anaknya mendapat perundungan.

" Saya memerankan Tessy itu justru bumerang buat anak saya. Bumerangnya gini, setelah memerankan seorang Tessy anak saya tuh enggak mau sekolah karena dilecehin teman-temannya," ucap Tessy.




5 dari 5 halaman

Juga Dialami Erick

Apa yang terjadi pada Tessy ternyata juga dialami oleh Erick. Ia mengaku anaknya mengalami hal yang sama.

" Benar, benar, tapi balik lagi ketika anaknya pakde Kabul dibegitukan, istrinya yang menguatkan. Allah kirim istri luar biasa kepada saya tanpa saya meminta apapun karena saya kalau intens telepon (istri) itu akan hilang karakter saya," tuturnya.

Film Srimulat: Hil yang Mustahal ini mengangkat cerita bagaimana asal mula Srimulat dibangun dan dikenal banyak orang. Film ini dimainkan sederet artis papan atas seperti Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Morgan Oey, Zulfa Maharani, Indah Permatasari, Rano Karno, Bio One dan masih banyak lagi. Film ini akan tayangan di bioskop pada 19 Mei 2022.

Beri Komentar