Elvy Sukaesih Bukan Ngumpet atau Tak Rindu, Tapi....

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 20 Februari 2018 06:30
Elvy Sukaesih Bukan Ngumpet atau Tak Rindu, Tapi....
Ini penuturan kakak ipar dan pengacara Dhawiya.

Dream - Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih belum juga menampakan diri semenjak anak bungsunya Dhawiya Zaida mendekam di tahanan akibat kepemilikan sabu-sabu. Tak hanya Dhawiya, kakak dan pria yang disebut calon menantunya juga ditahan polisi. 

Zecky Alatas, kakak ipar sekaligus pengacara Dhawiya menuturkan jika Elvy telah mempercayakannya untuk hadir mewakili Elvy dan keluarga Dhawiya.

 dhawiya© istimewa

" Bukan ngumpet bukan nggak mau muncul atau nggak mau datang karena sudah diserahkan kepada saya, sebagai kuasa hukumnya, sebagai keluarga besarnya. Saya akan memberikan yang terbaik," kata Zecky saat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 19 Frbruari 2018.

 

 

1 dari 4 halaman

Ada Kemungkinan Elvy.....

Zecky membantah jika belum ketidakhadiran Elvy menjeguk Dhawiya sebagai bentuk ketidak peduli ataupun sama sekali tak rindu pada anak-anaknya.

Seperti orang tua pada umumnya, Zecky mengatakan kliennya selalu kangen pada anak-anaknya.

" Sama seperti keluarga lain ditinggal anaknya pasti kangen. Tapi dari kasus ini jangan disudutkan dari satu sisi Dhawiya saja," tuturnya.

Perihal kemungkinan Elvy menjenguk Dhawia, dia mengatakan kemungkinan itu pasti ada. Namun dia tak tahu kapan Ratu Dangdut itu akan menjenguk putrinya.

(Sah)

2 dari 4 halaman

Masa Kecil Dhawiya

Dream - Kabar terciduknya anak Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaid karena kasus narkoba membuat masyarakat heboh. Ini mengingat selama ini keluarga Elvy dikenal religius.

Dhawiya dikenal begitu dekat dengan kakaknya, Fitria Sukaesih. Ini karena selama ini Dhawiya tumbuh dalam perhatian Fitria.

Dalam video wawancara yang diunggah di Youtube pada 2014 silam, Fitria mengaku mengenal betul sosok Dhawiyah. Menurut dia, Dhawiya selama ini dimanjakan ayahnya, Zaidun Zeidh Abu Bakar Jindan.

" Dhawiya jadi momongan saya, saya kontrol, ajak berenang saya yang ajak, akhirnya dia panggil saya Mama Tia," kata Fitria dalam video tersebut, diakses pada Minggu, 18 Februari 2018.

 

 

3 dari 4 halaman

Diajarkan Taat Beragama

Fitria mengatakan dia dan adiknya merasakan bagaimana didikan Elvy yang begitu ketat soal agama. Alhasil, menurut Fitria, seluruh anak Elvy sangat kuat menjalankan ajaran agama.

" Alhamdulilah kita bisa jadi anak-anak yang nurut dikasih tahu, Umi selalu mendidik pada ajaran agama bahwa semua diperintahkan Allah dan Rasul," kata Fitria.

Dalam wawancara tersebut, Dhawiya pernah mengaku punya cita-cita menjadi artis. Hal ini lantaran dia terinspirasi dari ibunya yang merupakan penyanyi dangdut kenamaan.

" Aku dari kecil enggak punya cita-cita lain selain jadi penyanyi kayak mama," ucap dia.

4 dari 4 halaman

Tipe Pemberani

Fitria membenarkan hal itu. Dia memberikan contoh ketika ada perayaan Hari Kemerdekaan RI, Dhawiya tampil menyanyi di atas panggung dengan berani.

" Dia naik mana saja terutama panggung 17 Agustusan,dia naik sendirian," kata dia.

Sementara, Dhawiya selalu dimanja sang ayah lantaran dia adalah anak bungsu. Bahkan, sang ayah sampai mempersiapkan halaman rumah yang luas agar Dhawiya tidak perlu bermain di luar.

" Tapi, namanya anak kecil kan bosan ya, pasti mau main ke luar," kata dia.

Beri Komentar