Hijrah Perlahan Ricky Harun

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 27 Oktober 2018 17:02
Hijrah Perlahan Ricky Harun
Dengan berhijrah, apakah Ricky Harun akan berhenti total dari dunia sinetron?

Dream - Ricky Harun mengaku sedang memperbaiki diri ke jalan lebih baik dengan berhijrah. Ricky menyebut perubahan ini dilakukan secara perlahan.

" Namanya orang berubah ngga bisa langsung 100 persen. Namanya ini perjalanan ya pelan-pelanlah," kata Ricky Harun di Kawasan Cinere, baru-baru ini. 

Salah satu jalan hijrah yang sedang dilakukan Ricky adalah membatasi sebisa mungkin adegan mesra dengan lawan mainnya seperti dengan Aurelie Moeremans di sinetron Saat Hati Telah Memilih. Menurut dia, hal itu yang harus diperbaiki.

" Nah itu yang harus gue perbaiki ya untuk diri gue sendiri, ya mungkin ya pelan-pelan aja, karena ya selain juga bisa menimbulkan fitnah. Terus kita pasti makin lama makin ngga enak gitu," kata dia.

Meski berhijrah, bukan berarti kata ayah dua anak ini dia berhenti dari dunia hiburan oleh keluarga atau sahabatnya.

" Ngga ada yang menyarankan untuk berhenti, ngga ada. Belum ada sih yang bilang kayak gitu. Karena itu kan balik lagi ke kita ya, masa disuruh suruh orang lain gitu. Ngga enak juga dan ngga etis," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Penampilan Makin Religius, Ricky Harun Banjir Pujian

Dream - Ada yang berbeda dari penampilan Ricky Harun. Suami Herfiza Novianti itu terlihat memanjangkan kumis dan jenggotnya.

Ricky harun memperlihatkan penampilan terbaru itu melalui unggahan foto di akun Instagram, @rickyharun. Dalam foto itu terlihat Ricky tengah di Arab Saudi, saat menjalankan ibadah umroh.

Dalam foto yang diunggah pada Rabu 28 maret 2018 tersebut, Ricky bersama sang istri. Dia berada di Jabal Tsur.

" Sesuatu yang indah dan bahagia ketika kamu tahu apa yang kamu lakukan itu adalah benar dan baik,"  tulis Ricky.

      View this post on Instagram

Sesuatu yg indah dan bahagia ketika kamu tau apa yg kamu lakukan itu adalah benar dan baik 🙏🏼 #poya

A post shared by Ricky Harun (@rickyharun) on

Melihat penampilan Ricky di foto tersebut, warganet memberikan berbagai komentar. Banyak di antara mereka yang memuji penampilan pria 31 tahun ini. Mereka menilai Ricky semakin terlihat religius.

" Entah kenapa semakin hari kak @rickyharun penampilannya makin religius syuka sklii,"  tulis akun @incessftrya.

" Jenggotnya Ganahann,"  kata akun @riskiawan_.

" Aduhhhhh babang ganteng bgttt,"  tulis akun @nurhamidahray_. 

 

2 dari 2 halaman

Pengalaman Ricky Harun Jadi Pemandu Jemaah Umroh

Dream Ricky Harun punya pengalaman menarik saat menjalankan umroh bareng istrinya. Selain menjadi jemaah, pria bernama lengkap Ricky Chilnady Pratama Harun juga menjadi petugas yang menemani dan memandu para jemaah umroh Jannah Travel.

" Jadi, kemarin merupakan umroh pertama bersama istri. Selain jadi jemaah, kami juga menemani para jemaah," ujar Ricky saat ditemui di Aston Priority Simatupang, Jakarta, Minggu, 15 April 2018.

Selain ibadah, Ricky bersyukur masih bisa bekerja di Tanah Suci. Menurutnya, menemani para jemaah tidak membuatnya repot dalam beribadah.

" Melalui grup, kami ajak para jemaah melakukan kegiatan bersama di sana, misal sholat jemaah. Jadi, ibadah pun tidak terhambat, malah bisa dilakukan bersama-sama," katanya.

Selama memandu, Ricky juga menemui beberapa kejadian seputar jemaah. Salah satu contohnya ketika dua ibu anggota rombongan Jannah Travel yang kebingungan usai thowaf.

" Jadi, selesai thowaf, jamaah seharusnya pergi arah kanan, tapi ada dua ibu-ibu yang ke arah kiri. Langsung kami samperin. Kalau dibiarin aja kan ibadah ibu itu dan kami bersama jadi terhambat," tutur suami dari Herfiza.

Meski begitu, Ricky mengaku memandu jemaah tidak selamanya mudah. Karena ketika ada jamaah yang barangnya hilang, menanyakan soal tempat, dan sebagainya, Ricky harus bisa mengatasi hal tersebut.

" Ketika mereka mengalami masalah, tentunya saya dan teman-teman lainnya harus langsung bisa memberikan solusi."

" Hal yang paling menyenangkan sebagai owner travel adalah tidak hanya memantau para jemaah tapi bisa langsung menemani dan mendengarkan keluh kesah mereka." tutupnya.

(Sah, Laporan: Dina Nazhifah)

Beri Komentar