Sambil Merangkul, Ini Janji Ruben Onsu ke Orangtua Betrand Peto

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 10 Oktober 2019 12:24
Sambil Merangkul, Ini Janji Ruben Onsu ke Orangtua Betrand Peto
Apa yang dijanjikan Ruben kepada kedua orangtua dari anak angkatnya Betrand Peto?.

Dream - Ruben Onsu dan Sarwendah memberikan satu janji untuk orangtua dari anak angkatnya, Betrand Peto. Pasangan selebriti ini berjanji Bertrand akal selalu patuh pada ayah dan ibu kandungnya. 

Janji tersebut disampaikan Ruben saat mengadakan pertemuan dengan orangtua Betrand. Dilihat dari akun Instagramnya, pria kelahiran Jakarta 15 Agustus 1983 ini berpose dengan Sarwendah sambil merangkul ayah dan ibu dari Betrand.

" Tugas saya dan istri hanya meneruskan dan ttp mengajarkan untuk hormat dan patuh dgn kedua orang tua kandungnya serta tanah kelahiran nya," tulis pria berusia 36 tahun di unggahan tersebut.

ruben onsu© ruben onsu

Unggahan kakak kandung Jordi Onsu ini langsung dikomentari warganet. Tak sedikit warganet yang terharu dan memuji dengan sikap Ruben tersebut.

" Saya jd terharu jd ingin ketmu betran," tulis akun @any.fathir.

" Mulia bnget hatimu kluarga the Onsu," kata akun @ayang_jegeg.

" Ikuttt bahagia campur haruu," tulis akun @rachmazakaria.

1 dari 9 halaman

Anaknya Diasuh Ruben Onsu, Ibunda Hanya Bisa Lihat Betrand Peto di Youtube

Dream - Ibu kandung Betrand Peto, Karolina, mengaku rela putranya menjadi anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah. Meski demikian, dia merasa sedih karena harus kembali berpisah dengan Betrand.

" Saya sudah lama enggak ketemu Betrand dan sekarang sudah besar," ujar Karolina dikutip dalam video Youtube MOP Channel, Selasa 8 Oktober 2019.

Karolina memang sudah lama tidak bertemu dengan Betrand. Sejak kecil, Betrand diasuh oleh kakek dan neneknya. Mereka bahkan tak pernah bertatap muka sejak Betrand tinggal di Jakarta bersama Ruben Onsu. Selama ini dia hanya tahu sang anak melalui media sosial.

" Saya cuma lihat Betrand di Youtube itu menangis, sehingga bisa bertemu langsung itu di samping saya bahagia, saya juga sedih," tuturnya.

2 dari 9 halaman

Upacara Adat

Kini, setelah bertemu, Karolina harus berpisah dengan Betrand yang sudah resmi menjadi anak angkat Ruben Onsu. Upacara adat pengangkatan anak itu dilakukan di kampung halaman Betrand di Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

" Melepaskan Betrand dalam kondisi seperti ini, artinya lama tidak ketemu, tapi tiba-tiba diberikan lagi ke Mas Ruben dalam acara adat seperti ini," imbuh dia.

Karolina berharap Ruben Onsu bisa mendidik putranya dengan baik. " Saya hanya berharap Betrand bisa dididik sesuai dengan iman, sesuai dengan agama dan Betrand bisa sukses ke depan, sekolahnya sukses, kariernya sukses," ungkap Karolina.

3 dari 9 halaman

Berubah Drastis, Lihat Hidup Baru Betrand Peto Sejak jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Dream Ruben Onsu dan Sarwendah mengangkat Betrand Peto, bocah asal Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai anak angkat. Meski hanya berstatus anak angkat, Bentrad mendapat perlakuan layaknya anak sendiri oleh dari pasangan selebriti ini.

Untuk diketahui, Ruben dan Sarwendah telah memiliki dua orang anak berjenis kelamin perempuan, Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu.

Setiap hari, pasangan presenter dan penyanyi ini rutin mengantar Bertrand pergi sekolah. Mereka juga selalu menyiapkan makanan sampai memberikan vitamin untuk anak lelakinya itu.

Menjadi putri dari pasangan selebriti memang telah mengubah kehidup Betrand.

Dulu sebelum diangkat menjadi anak Ruben dan Sarwendah, keseharian Betrand dihabiskan dengan berjualan kue untuk membantu kakek dan nenek. Sebelumnya, Betrand juga harus berjalan puluhan kilometer untuk pergi ke sekolah.

Foto : @ruben onsu© Foto : @ruben onsu

Foto : @ruben onsu

Nama Bertrand menjadi viral usai meng-cover lagu milik Judika " Jikalau Kau Cinta" . Video ini sudah ditonton sebanyak 3 juta lebih viewers.

Dengan popularitas dan orang tua angkat berstatus selebriti, kini hidup Bertrans memang bergelimang berbagai fasilitas dan kemewahan yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Apa saja perubahan yang didapatkan usai Betrand menjadi anak Ruben dan Sarwendah?

 

 

4 dari 9 halaman

Sekolah di Tempat Mahal


betrand dan ruben onsu© betrand dan ruben onsu

foto : @ruben_onsu

Setelah diangkat jadi anak Ruben Onsu, Betrand Peto pindah sekolah. Tak tanggung-tanggung, Ruben menyekolahkan putra anagkatnya itu di sekolah elit di kawasan Jakarta Pusat.

Sekolah itu bernama SMP Perguruan Cikini, Jakarta Pusat.

 

 

5 dari 9 halaman

Punya Mobil Pribadi


Ruben© ruben onsu

Foto : @ruben_onsu

Selain berlajar di sekolah elit, Betrand Peto mendapatkan fasilitas khusus. Dia memiliki mobil khusus untuk mengantarkannya ke sekolah. Tak ada lagi jalan kaki sampai puluhan kilometer.

6 dari 9 halaman

Rekaman Musik


ruben onsu© ruben onsu

Foto : @ruben onsu

Betrand kini tidak lagi bingung untuk menuangkan bakatnya sebagai penyanyi. Bagiaman tidak, Betrand difasilitasi oleh Ruben rekaman.

Dia bahkan bisa mengunggah ke media milik ayahnya MOP Channel. Tidak hanya itu, Betrand berkolaborasi dengan penyanyi papan atas termasuk idolanya Judika. Dia pun pernah berkolaborasi dengan musisi lain seperti Anji sampai Charly van Houten.

 

 

7 dari 9 halaman

Jadi Selebritis

ruben onsu© ruben onsu

Foto : @ruben onsu

Ketenaran Ruben Onsu dan bakat Betrand yang memiliki suara bagus mebuatnya jadi terkenal. Beberapa acara televisi pernah mengundangnya mulai dari Kontes KDU 2019 sampai acara talkshow Rumah Seleb yang dipandu oleh Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.

Namanya kian terkenal dengan single yang belum lama diluncurkan berjudul Sahabat Kecil lagu ciptaamn dari Charly van Houten.

8 dari 9 halaman

Liburan ke Luar Negeri


liburan ruben onsu© liburan ruben onsu

Foto : @ruben onsu

Selain mendapatkan fasilitas mewah yang diberikan oleh Ruben, Betrand kerap diajak liburan oleh keluarga barunya.

Tidak hanya dalam negeri tapi luar negeri. Dan baru-baru ini ruben mengajak Betrand liburan ke Korea Selatan.

9 dari 9 halaman

Barang-barang Branded

ruben onsu© ruben onsu

Foto : @ruben-onsu

Tidak hanya gaya hidup Betrand yang berubah, penampilan anak berusia 13 tahun ini pun berubah. Ruben memberikan barang-barang mewah dari brand ternama.

Betrand kerap kali menggunakan tas, pakaian sampai sepatu dari brand yang haraganya selangit. Sebut saja satu brand yang kerap menempel di tubuhnya adalah Gucci, burberry, kenzo sampai cdg play.

Beri Komentar