Bikin Heboh, Aksi 'Debus' Susi Pudjiastuti Menari di Atas Pecahan Piring

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 22 November 2020 18:10
Bikin Heboh, Aksi 'Debus' Susi Pudjiastuti Menari di Atas Pecahan Piring
Ia dengan lincah menari di atas pecahan beling.

Dream - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tengah bertandang ke Kota Padang Panjang. Ia kembali melakukan syuting untuk serial 'Susi Cek Ombak' yang rutin ditayangkan di salah satu saluran TV swasta.

Di episode kali ini, Susi Pudjiastuti berkesempatan mengunjungi Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Ia disambut oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran dan melihat ragam kebudayaan Minangkabau. Salah satunya tari piring yang dilakukan di atas pecahan beling.

" Hayooo ... percaya tidak kalau ini betulan ... Di Bukittinggi, 15 November," tulis Susi di Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti115)


Dalam video yang diunggah oleh akun resmi @susipudjiastuti115, wanita 55 tahun itu terlihat sangat lincah menari di atas pecahan beling. Tak terlihat rasa sakit di wajahnya.

Susi yang mengenakan blouse bermotif floral dan rok hitam itu terus menari sambil menggerakkan dua piring kecil di telapak tangannya. Aksi tersebut sontak menuai komentar warganet.

" Wadah... Debus," celetuk @andreas_m_s_simanungkalit

" Wawww multi talent yah bu susi," puji @nrftr_nadya

" mantap ibu susiiii," ucap @habibnfadhillah

" ngilu.. pake pawang kali ya.?" kata @dilazega

1 dari 4 halaman

Susi Pudjiastuti Bikin Kantor Baru, Dibuka Lowongan Kerja Buat 6 Posisi

Dream - Susi Pudjiastuti, mantan menteri kelautan dan perikanan, terus berkiprah meski tak lagi menjadi pejabat. Wanita yang mulai aktif bermain sosial media ini mencoba membantu masyarakat dengan membuka lowongan kerja.

Diketahui perempuan yang memiliki bisnis aviasi itu tengah membuka lowongan kerja untuk sebuah perusahaan yang diberi nama Kantor Susi Pudjiastuti.

Inspirasi Menu Laksa Mi Sehat ala Susi Pudjiastuti© MEN

Informasi lowongan kerja itu disampaikan Susi melalui akun Instagramnya, @susipudjiastuti115, Kamis, 13 Agustus 2020.

" Mari bergabung bersama Kantor Susi Pudjiastuti .. Dibuka tanggal 13-27 Agustus 2020, bagi yang tertarik dapat langsung akses bit.ly/lokerKSP," tulis Susi.

 

2 dari 4 halaman

Dalam unggahan tersebut, Kanto Susi Pudjiastuti saat ini tengah membutuhkan tenaga baru untuk enam posisi yaitu fotografer, videografer, video editor, legal officer, finance officer, dan management trainee.

Para pelamar yang baru lulus atau fresh graduate bisa mengajukan lamaran dengan mengirimkan sejumlah persyaratan seperti potofolio. Mereka juga diminta menyerahkan bukti kemampuan berbahasa Inggris dengan menyertakan sertifikat Toefl minimal 450 atau IELTS 5,5.

Kemampuan berbahasa asing ini wajib dimilik kandidat karena para pelamar harus memenuhi syarat lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Tak lupa Susi juga meminta persyaratan kandidat harus mampu bekerja di bawah tekana, kreatif, inovatif, dan bersedi ditempatkan di seluruh wilayah di Indonesia.

Sementara untuk persyaratan pendidikan, kandidat yang diminta merupakan lulusan minimal diploma 3 (D3).

Seperti disebutkan dalam unggahannya, lowongan kerja di Kantor Susi Pudjiastuti ini berlaku hingga akhir bulan ini atau pada 27 Agustus 2020.

3 dari 4 halaman

Susi Pudjiastuti Terpaksa PHK dan Rumahkan Pegawai Susi Air

Dream – Pandemi Covid-19 sepanjang tiga bulan di Indonesia telah memukul para pelaku usaha di sektor penerbangan. Banyak maskapai merugi akibat menutup operasionalnya demi menghindari kemungkinan penyebaran virus di dalam negeri.

Tak hanya perusahaan maskapai besar yang mengalami masalah tersebut. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang juga memiliki bisnis trasnportasi udara ini turut merasakan imbasnya.

Dikutip dari akun Twitter @susipudjiastuti, Kamis 4 Juni 2020, mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, melontarkan pengakuan ini ketika mencuit ulang berita pemecatan ratusan pilot Garuda Indonesia.

Susi menyebut maskapai perintisnya, Susi Air, juga mengalami persoalan anjloknya jam penerbangan seperti dialami perusahaan pelat merah itu. Dikatakan hampir semua jadwal penerbangan Susi Air mandek gara-gara Covid-19.

“ Susi Air hampir 99 persen penerbangannya terhenti. Semua terkena dampak,” cuit Susi.

4 dari 4 halaman

Sebagian Pilotnya Dipecat

Susi mengaku harus menempuh keputusan sulit untuk tetap mempertahankan bisnis maskapainya tetap bertahan di tengah pandemik Covid-19. Langkah itu adalah merumahkan dan memecat sebagian karyawannya.

Dikatakan Susi sebagian pilot terpaksa dipecat akibat krisis yang dihadapi maskapainya.

“ Kami pun sama harus merumahkan dan mem-PHK karyawan karena situasi memang tidak memungkinkan,” kata dia.

“ Sebagian (pilot), iya,” kata Susi.

 

Susi Air terpaksa memecat karyawan karena pandemi Covid-19.© Akun Twitter @susipudjiastuti.

Beri Komentar