Alasan Sebenarnya Billy Syahputra Jual Rumah Warisan Olga Syahputra

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 26 Mei 2020 11:33
Alasan Sebenarnya Billy Syahputra Jual Rumah Warisan Olga Syahputra
Ternyata ini penyebabnya.

Dream - Billy Syahputra berniat menjual rumah warisan almarhum Olga Syahputra yang berada di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Billy menjelasakan alasan sebenarnya ingin menjual rumah yang luas tanahnya mencapai 300 meter itu. Ia mengaku tak sanggup membayar perawatan rumah mewah warisan kakaknya itu.

" Kenapa Bang Billy jual, karena maintenance rumah ini. Maintenance-nya memang sangat berat banget buat keluarga Billy. Karena rumah ini besar banget. Luasnya hampir 300 meter, dan yang harus dibayar listrik dan lain-lainnya," kata Billy Syahputra dikutip Dream dari Youtube Billy Syahputra, Selasa 26 Mei 2020.

rumah Olga Syahputra© rumah Olga Syahputra

Billy Syahputra mengaku cukup berat menanggung biaya pemeliharaan rumah warisan Olga seorang diri. Apalagi ia juga mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk seluruh karyawannya.

" Kehidupan Bang Billy harus membayar asisten rumah tangga, sopir dan lain-lain. Itu sangat memberatkan setiap bulannya," jelas Billy Syahputra.

1 dari 5 halaman

Berharap Tidak Ada komentar Negatif

Pria berusia 29 tahun itu mengaku memang belum berdiskusi langsung dengan kedua orangtuanya. Namun ia berharap kedua orangtuanya dan kakak perempuannya setuju dengan keingian untuk menjual rumah tersebut.

" Jual rumah ini sebenarnya bang Billy belum ngomong secara langsung sama orangtua dan keluarga besar Billy Syahputra," kata dia.

rumah Olga Syahputra© rumah Olga Syahputra

Mantan kekasih Hilda Vitria Khan ini berharap netizen dan para penggemar Olga Syahputra mengerti dan mau menerima keputusannya ini. Dan tidak ada komentar negatif atas niatnya menjual rumah warisan sang kakak.

" Mudah-mudahan kalian bisa terima keputusan Bang Billy. Mudah-mudahan tidak ada komentar yang aneh-aneh atau negatif. Tapi itu balik lagi ke kalian. Negatif atau positif abang terima. Ini ranahnya ke almarhum Olga," tutur Billy Syahputra.

2 dari 5 halaman

Berat Jual Rumah Warisan Olga

Selain itu, Billy mengaku berat dengan keputusan menjual rumah. Ia juga berharap keputusannya itu tepat dan membawa keberkahan buat dirinya dan keluarganya.

Saat rumah terjual, Billy berniat ke makam almarhum Olga Syahputra saat rumah mewahnya terjual.

" Ini pilihan terberat dalam hidup bang Billy. Mudah-mudahan ini pilihan tepat dan berkah dan dibalik semua ini ada hikmahnya. Dan klau misalkan rumah ini laku bang Billy akan ke makam almarhum," kata Billy.

Sumber : youtube.com/Billy Syahputra

3 dari 5 halaman

Billy Syahputra Jualan Rendang Karena Tak Mampu Bayar Cicilan?

Dream - Billy Syahputra gencar menjajakan dagangan rendangnya di sosial media. Beragam promosi tersebut membuat adik Olga Syahputra itu diterpa isu miring terkena imbas pandemik corona yag membuat pemasukannya dari syuting berkurang. 

Tak hanay itu, Billy juga disebut-sebut tak sanggup lagi membayar cicilan sehingga harus menambah pemasukan dengan berjualan rendang.

Hadir sebagai bintang tamu di channel Youtube Nikita Mirzani, Billy membantah kabar yang menyebutkan aktivitas barunya itu dipicu dirinya yang tak mampu lagi membayar cicilan.

" Itu sebetulnya usaha kakak sama mama," ujar Billy menjelaskan bisnis rendang yang dipromosikannya.

Menurut Billy, usaha rendang yang diberi nama 'Rendang Bang Billy ' ini bukan sepenuhnya milik dia melainkan usaha keluarga. Billy sendiri mendapat tugas untuk membantu mempromosikan lewat sosial media.

" Emang emak gue itu suka masak rendang ternyata emang enak. Terus dipackaging sama kakak gue, dijual-jualin," sambungnya lagi.

Soal omzet, diakui Billy tidak mengetahui dengan detal. Hanya saja dalam sehari rendanganya laku terjual 20 kilogram hingga 50 kilogram.

" Sebenernya bukan gue yang jualan. Masalah uang gue nggak ikut campur. Biar mereka yang kelola. Gue cukup promoin," katanya.

(Sah, Youtube Crazy Nikmir Real)

4 dari 5 halaman

Nikita Mirzani Ngambek ke Billy Syahputra, Akun IG Sampai Diblokir

Dream - Nikita Mirzani dan Billy Syahputra mengaku rugi sampai puluhan juta rupiah akibat ulah jahil sahabatnya, Billy Syahputra. Uang miliaran itu dipakai Nikita untuk membersihkan kolam renang di rumahnya yang dimasuki ratusan ikan lele oleh adik mendiang Olga Syahputra tersebut. 

Kekesalan ibu tiga anak itu memuncak saat dia memutuskan menutup akses Instagram Billy Syahputra.

" Iya kemarin gue blok, gue musuhin, baru kemarin minta maaf karena kolam berenang gue bukan air biasa," kata Nikita Mirzani di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Desember 2019.

Mantan istri Sajad Ukra ini menceritakan kejahilan Billy membuat dia harus menguras air kolam renang yang diklaimnya menggunakan cairan khusus. Untuk membersihkannya, Nikita menggunakan jasa truk tangki untuk membeli air minum yang akan dituang di kolam renang.

5 dari 5 halaman

Sekali Nguras Rp25 Juta

Selanjutnya air tersebut  akan mendapat perlakuan khusus menggunakan zat semacam gara. " Memang mahal itu gw abis nguras aja sekitar Rp25 jutaan," katanya kesal.

Nikita mengaku sangat kesal karena dia sudah memperingatkan mantan kekasih Hilda Vitria itu agar tidak menggunakan kolam renangnya sebagai sarana untuk membuat video prank. Namun perkatannya tak dihiraukan Billy.

" Billy tahu makanya nggak enak dari awal, gue kasih tahu lu boleh ngerjain gue apa aja tapi jangan sentuh kolam renang," ujar Nikita.

Beri Komentar