Gita Wirjawan Setelah Berpolitik

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 21 Januari 2015 14:02
Gita Wirjawan Setelah Berpolitik
Tak hanya sibuk di dunia politik, Mantan Menteri Perdagangan, gita Wirjawan ternyata juga aktif mendukung para seniman tanah air.

Dream - Setelah sibuk di dunia politik, mantan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan kembali berkarya di dunia seni. Gita yang piawai bermain sejumlah alat musik itu terus mendukung seniman Tanah Air untuk melahirkan karya-karya baru. 

Kecintaannya pada seni begitu terlihat. Bahkan, pria kelahiran Jakarta, 21 September 1965 ini sempat berduet dengan penyanyi Tompi membawakan lagu lawas, `Juwita Malam`. Duetnya ini sebagai wujud dukungan kepedulian dan dukungan anti pembajakan.

" Kepedulian terhadap kami, seniman, begitu tinggi. Diproduserinya ada kebanggaan tersendiri," kata Tompi dalam perbincangan dengan Dream.co.id, Rabu 21 Januari 2015.

Kepedulian Gita tak berhenti sampai di situ. Selain seniman musik, putra pasangan Wirjawan Djojosoegito dan Paula Warokka Wirjawan ini mendukung dunia perfilman Tanah Air.

Belum lama ini, lulusan Harvard University, Amerika Serikat ini menjadi produser film `Cahaya dari Timur, Beta Maluku` besutan Angga Dwimas Sasongko.

Belum lama tayang di bisokop, film ini sudah berhasil menyabet dua Piala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang, Sumatera Selatan pada awal September tahun lalu. 

Kategori yang berhasil diraih yakni pemeran utama pria terbaik yang dimainkan Chico Jericho dan film bioskop terbaik. Film trilogi ini mengalahkan 'Soekarno', '3 Nafas Likas', 'Sebelum Pagi Terulang Kembali', dan 'Sokola Rimba'.

Tompi berharap, semakin banyak tokoh-tokoh bangsa yang memberi dukungan untuk kemajuan seniman Indonesia.

" Semoga semakin banyak lagi orang seperti Gita Wirjawan yang peduli dengan kemajuan seniman Indonesia. Karya anak bangsa begitu banyak yang belum dikembangkan, jadi perlu dukungan penuh," harap penyanyi jazz yang juga dokter bedah plastik ini. (Ism)

Beri Komentar