Obsesi Cantik Antarkan Dua Model ke Liang Kubur

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 19 Januari 2015 14:02
Obsesi Cantik Antarkan Dua Model ke Liang Kubur
Kedua tewas usai menjalani operasi sedot lemak.

Dream - Memiliki tubuh langsing menjadi impian para wanita di dunia. Tak heran berbagai cara dilakukan demi menjadi sempurna, salah satu lewat meja operasi.

Yang paling populer adalah operasi sedot lemak atau liposuctio. Boleh dibilang ini jalan pintas agar lebih cepat memiliki tubuh proposional.

Dua model cantik dunia, Catherine Cando dari Ekuador, dan Pamela Nascimento dari Brasil memilih metode ini.

Tapi hasilnya justru tragis. Alih-alih memiliki tubuh langsing, cara itu malah mengantarkan keduanya ke liang kubur! Kisah selengkapnya, cek halaman berikut!

(Ism, Sumber: Daily Mail) 

1 dari 2 halaman

Catherine Cando

Dream - Catherine Cando, ratu kecantikan asal Ekuador meninggal dunia saat menjalani sedot lemak. Tragisnya, itu merupakan bagian dari hadiah yang diterimanya.

Model glamor ini berhak mendapatkan mobil, tablet, dan operasi plastik sebanyak 3 kali setelah memenangi kontes kecantikan 'Queen of Duran', Oktober tahun lalu.

Gadis 19 tahun ini awalnya tidak tertarik menjalani operasi plastik karena merasa tidak membutuhkannya. Namun akhirnya dia tertarik melakukannya setelah memenangkan kontes.

Sebelum menjalani operasi, dia menerima banyak telepon dari ahli bedah yang membujuknya untuk melakukannya, tapi dia terus berkata tidak.

Awalnya Catherine sempat ingin memberikan hadiah itu kepada orang lain. Tapi entah kenapa, dia akhirnya menerima saran untuk operasi sedot lemak.

Bukan tubuh ideal yang didapat, Catherine justru meninggal di meja operasi saat proses sedot lemak tengah berlangsung.

Ahli bedah yang melakukan prosedur tersebut dilaporkan telah ditangkap atas tuduhan lalai dalam menjalankan tugas.

" Saya diberitahu dia meninggal karena edema otak. Tapi staf klinik mengatakan kepada kerabatnya bahwa ia meninggal karena serangan jantung," kata Carlos Reyes Izquierdo, pengacara Catherine.

Atas peristiwa tersebut, Izquierdo memerintahkan pemeriksaan sitologi dan patologis terhadap Catherine untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. (Ism)

2 dari 2 halaman

Pamela Nascimento

Dream - Kasus yang dialami Catherine mengingatkan kita kepada peristiwa meninggalnya model Brasil, Pamela Nascimento, 27 tahun, di meja operasi saat menjalani sedot lemak pada 2011 silam.

Sebagai model papan atas, Pamela sangat terobsesi untuk menjadi yang tercantik. Menjadi gemuk adalah hal paling ia takuti. Ia pun memilih menjalani liposuction atau sedot lemak.

Sebelumnya, Pamela sudah dua kali melakukan sedot lemak. Tetapi, saat menjalani yang ketiga kalinya, Pamela tidak beruntung.

Nyawanya melayang di meja operasi lantaran kerusakan pada ginjalnya. penyebab kematiannya tercatat sebagai syok hipovolemik, di mana ia kehilangan darah yang banyak yang membuat jantung tidak dapat memompa cukup darah ke tubuh.

Polisi langsung membongkar makam Pamela dan menjerat dokter bedahnya, Julia Yoshimura dengan tuduhan pembunuhan. (Ism)

Beri Komentar