Cerita Kartika Putri Melahirkan di Rumah

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 22 Oktober 2019 13:24
Cerita Kartika Putri Melahirkan di Rumah
Kartika melahirkan secara normal di kediamannya

Dream - Kartika Putri melahirkan anak pertamanya secara normal pada Jumat 18 Oktober 2019. Bukan di rumah sakit, istri Habib Usman itu menjalani proses persalinan di rumah.

" Akhirnya lahir baby-nya sehat sempurna, proses sangat dimudahkan, saking mudahnya bisa di rumah. Aku niat di rumah, dari awal ingin di rumah," kata Kartika Putri di kediamannya kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2019.

Kartika merasa yakin bisa melahirkan secara normal di rumah karena sebelumnya telah mengecek kondisi kesehatannya, juga janin dalam kandungannya. Semua dinyatakan sehat.

Sebelum menjalani persalinan pula, wanita 28 tahun ini melihat video hewan-hewan yang melahirkan secara normal. Video-video di Youtube itulah yang membuatnya yakin bisa melahirkan normal di rumah, bukan di rumah sakit.

" Saat janin usia sembilan bulan sepuluh hari, aku nonton Youtube, ada gajah lahiran, panda lahiran. Aku merasa hewan saja bisa, ngapain bikin jalan keluar sendiri. Dari situ yakin lahiran di rumah," ungkapnya.

Keputusan kartika Putri untuk menjalani persalinan di rumah rupanya tak diketahui oleh sang suami. Sehingga Habib Usman pun sudah memesankan kamar untuk proses persalinan Kartika Putri di rumah sakit.

" Saya sudah siapin kamar di rumah sakit. Sudah minta dokter perempuan tapi dia tetap mau lahiran di rumah," kata Habib Usman.

1 dari 3 halaman

Selamat! Kartika Putri Lahirkan Bayi Perempuan

Dream - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya. Pasalnya Jumat pagi ini, Kartika melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan.

Kabar bahagia tersebut dibagikan Kartika lewat unggahan foto dalam akun instagramnya.

"Allahuakbar bismillah alhamdulillah. Telah lahir putri kami Khalisa Aghnia Bahira, Jumat 18 Oktober 2019 jam 4.29 WIB dengan berat 3,25 kg dan tinggi 51 cm," tulis Kartika Putri di Instagramnya.

Memang dalam foto yang diunggah Kartika, hanya berupa tulisan tanpa dimasukan foto dari wajah bayi kecilnya. Meski begitu, Kartika tetap banjir ucapan selamat dan doa dari rekan-rekan artis.

"Congrats neng, jadi tambah kebahagiaan," kata Andika Pratama.

"Alhamdulillah semoga khalisa jadi anak yang saleha," kata Indadari.

"Akhirnya launching juga, selamat ya mput," kata Fitri Tropica.

Kartika menikah dengan Habib Usman yang sudah memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya.  Bayi perempuan ini merupakan anak pertama dari Habib Usman.

      View this post on Instagram

MasyaAllah.. Tabarakallah... @habibusmanbinyahya @khalisaworld #homebirth

A post shared by Kartika Putri (@kartikaputriworld) on 

2 dari 3 halaman

Waduh! Anak Sambung Kartika Putri Tiba-tiba Matikan USG

Dream Kartika Putri memeriksa kehamilan ke dokter kandungan. Karput, panggilan karibnya, ditemani dua anak sambungnya yakni Sajjid dan Satir.

Namun, ada kejadian lucu saat kedua anak sambung Karput sedang melihat kondisi si calon bayi. Kejadian berlangsung saat Kartika melakukan pemeriksaan Ultrasonografi medis (USG).

Pasalnya, Satir mematikan alat USG. Loh kenapa? Rupanya karena calon adiknya itu tidak sesuai dengan keinginannya.

" Hari ini dokter ditemenin dua asisten ya. Satir, tadi yang matiin alat USG-nya siapa? Dok, baru kali ini ya?" kata Kartika Putri dikutip dari insta story akun instagramnya, Jumat 11 Oktober 2019.

  kartika putri

Foto : @kartikaputriworld

Sang dokter, Tirsa Verani pun mengaku terkejut. Dia mengira alat USG tidak manyala karena mati lampu. Ternyata hal tersebut karena dimatikan oleh putra Karput.

" Kaget, kirain mati lampu," ujar Tirsa Verani tersenyum.

" Dimatiin sama dia," ucap Kartika.

" Pinter banget anak lo emang," puji sang dokter.

3 dari 3 halaman

Ingin Adik Cowok

Istri dari Habib Usman Bin Yahya ini mengatakan, anak sambungnya itu tidak terima saat mendengar penjelasan dari dokter. Yakni saat dokter menyebut calon adiknya perempuan.

" Habis dokter bilang dedeknya cewek. Padahal dedeknya Satir maunya apa?" jelas Karput.

  kartika putri

" Cowok," jawab putra sambung Kartika Putri.

" Kesel ya," sahut dokter.

" Jadi tidak sesuai, alatnya dimatiin baru hidup lagi," kata wanita 28 tahun ini

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik