Alasan Nikita Mirzani Tinggalkan Ponpes Gontor

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 14 Januari 2016 08:12
Alasan Nikita Mirzani Tinggalkan Ponpes Gontor
"Masuk Gontor kemauan sendiri. Tapi setelah masuk ternyata nggak kuat. Pelajaran yang bikin sakit. Akhirnya disuruh pulang sama Papah," kata Niki menjelaskan.

Dream - Siapa sangka jika Nikita Mirzani, artis yang dikenal penuh kontroversi, ternyata pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur.

Artis yang akrab disapa Niki itu mengaku, mengenyam pendidikan di pesantren adalah keinginannya sendiri. Bukan atas paksaan orang tua. Namun akhirnya ia memutuskan untuk berhenti jadi santri dengan alasan sakit.

" Masuk Gontor kemauan sendiri. Tapi setelah masuk ternyata nggak kuat. Pelajaran yang bikin sakit. Akhirnya disuruh pulang sama Papah," kata Niki menjelaskan.

Hanya kurang lebih dua tahun Niki duduk belajar di Gontor. Keluar dari pesantren, Niki melanjutkan pendidikannya ke sekolah Islam yang berada tak jauh dari rumahnya.

" Di sana lulus SD sampai kelas 2 mau naik kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Keluar, masuk sekolah muslim dekat rumah, Sekolah Al Layyinah. Kemudian SMA SMIP Gema Gawita," tutur wanita kelahiran 17 Maret 1986 itu.

Saat ditanya soal isu dirinya kerap melakukan hal yang tidak baik selama di pondok pesantren, seperti memadu kasih dengan lawan jenis, Niki langsung menampik.

" Orang cewek semua, masa pacaran. Pacaran sama siapa kan cewek semua. Jauh dari kota. Kita kalau keluar juga pakai cadar. Boro-boro pacaran," Niki sambil tertawa. (Ism) 

1 dari 4 halaman

Keinginan Nikita Mirzani Berhijab

Dream - Artis Nikita Mirzani memiliki keinginan untuk mengenakan hijab. Menurut wanita yang akrab disapa Niki ini, keinginan itu sudah lama dipendam.

" Ingin sekali, Insya allah mudah-mudahan cepat. Karena pakai hijab memang diharuskan dalam agama Niki," ujar Nikita saat ditemui di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu 13 Januari 2016.

Ibu dua anak ini mengaku, ketika nantinya berhijab, tidak mau lagi melepasnya. Tapi Nikita berniat, tidak ingin berhijab karena hanya mengikuti tren yang ada.

" Cuma enggak mau kaya artis kebanyakan. Habis pakai hijab terus dibuka lagi," kata Nikita.

Berhijab menurut Niki bukan hanya menutupi tubuh dengan balutan kain, namun juga memperbaiki tutur kata dan sikap.

" Ketika pakai hijab ya semuanya, mulut hati dan pikiran. Semuanya harus ditutupin," tuturnya. (Ism)

2 dari 4 halaman

Dekat dengan Samuel, Nikita Mirzani: Masuk Surga atau Enggak?

Dream - Kabar kedekatan Nikita Mirzani dengan Samuel Rizal kencang berhembus di media sosial sejak foto-foto mereka menyebar. Akun instagram Niki pun beberapa kali terlihat unggahan foto kebersamaan dirinya dengan Samuel.

Menyadari perbedaan keyakinan yang dianut keduanya, Nikita mengaku masih mempertimbangkan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

" Yang sekarang beda agama. Iya kerja di dunia entertain juga, badannya atletis. Sekarang sih beda agama begini, enggak tahu bisa masuk surga atau enggak,"  ujar Niki tanpa menyebut dengan pasti pria itu Samuel Rizal.

Artis yang heboh karena memakai kalung salib itu juga mengaku telah memperkenalkan pria tadi ke keluarganya. Tetapi, artis yang pernah jadi santri di Pondok Pesantren Gontor ini mengaku tak mau terburu-buru. 

" Keluarga udah lumayan kenal juga, so far so good lah. Orangnya pinter, enak diajak tukar pikiran. Tapi Niki enggak mau buru-buru karena seringnya gagal, jadi nanti aja. Akan datang waktunya kalau semua sudah tepat,"  ujar Niki. (Ism) 

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Telepon Anak, Nikita Mirzani Menangis dan Berontak

Dream - Saat dilakukan penangkapan di sebuah hotel bintang lima kawasan Jakarta Pusat terkait dugaan kasus prostitusi, artis Nikita Mirzani menangis.

Terlebih saat dibawa ke Mabes Polri. Menurut kuasa hukum Nikita, Partahi Sihombing, Nikita tidak hanya menangis. Ibu dua anak itu pun berontak di hadapan sang penyidik.

" Dia telepon saya pukul 06.30 pagi tadi sambil menangis. Tetapi sekarang sudah sedikit tenang,"  kata Partahi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 11 Desember 2015.

Pagi tadi, kata Partahi, Nikita agak emosional karena tidak diizinkan menghubungi anaknya. Sampai akhirnya sedikit mengamuk. 

" Mau kontak sama anaknya sempat enggak dikasih sama polisi. Telepon saja enggak boleh, dia akhirnya berontak," tambah Partahi. 

Nikita ingin anak-anaknya untuk sementara dititipkan ke keluarga terdekatnya.

" Dia ingin telepon anaknya, bilang mau dititipin ke tantenya. Karena anak-anaknya harus sekolah," ungkapnya.

Hingga kini Partahi baru bisa berbincang dengan Nikita dan belum bertemu dengan Cici, rekan kerja NM yang menurutnya diduga telah menjebak kliennya.

" Cici rekan kerja yang bekerja di bidang asuransi, sekaligus mencarikan job pekerjaan di duniaentertaiment. Saya belum ketemu dengan Cici kalau memang dia germo dan melakukan penjebakan ya tangkap saja," tegasnya. (Ism) 

4 dari 4 halaman

Nikita Mirzani Diminta Tobat

Dream - Kabar tertangkapnya artis berinisial 'NM' dan 'RP' cukup menyedot perhatian. Bahkan nama Nikita Mirzani menjadi trend topic di twitter.

Berbagai reaksi dari netizen pun meramaikan akun instagram Nikita, tidak sedikit yang berkomentar miring tentangnya.

" Tertangkap yah? kasihan anak-anaknya. Sebenarnya kalau bukan karena nafsu duniawi, Niki kehidupannya sudah cukup kok. Dia artis yg lumayan sering tampil, tapi ya itulah, tuntutan gaya hidup kali yah,"  tutur akun Maya, kemarin. 

Netizen pun mendoakan Nikita agar menjadi pribadi yang lebih baik. Berharap, agar kasus ini menjadi pelajaran penting dan membuat Nikita Mirzani bertobat.

" Semoga aja penangkapan itu bisa jadi pelajaran dan hikmah buat Niki. Biar lebih bisa menjaga auratnya dan tingkah lakunya. Amin. Kasihan ya anaknya, semoga cepat insyaf dan bertobat," harap akun Thifa.

Seperti diketahui pada Kamis 10 Desember 2015, artis berinisial NM ditangkap Bareskrim Polri di salah satu hotel berbintang di kawasan Jakarta Pusat sekitar pukul 21.00. Nikita sempat wajib lapor ke Dinas Sosial dan akhirnya dilepas oleh kepolisian. (Ism) 

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir