Cerita Toleransi Shandy Aulia Bikin Haru

Reporter : Kusmiyati
Senin, 21 November 2016 06:41
Cerita Toleransi Shandy Aulia Bikin Haru
Shandy Aulia menceritakan momen indah semasa kecil yang tumbuh di keluarga yang berbeda keyakinan..

Dream - Tumbuh di keluarga yang berbeda keyakinan membuat aktris Shandy Aulia belajar bertoleransi. Meski berbeda dengan sang ayah dan ketiga kakaknya, wanita yang akrab disapa Shandy ini mengaku bersyukur karena sikap saling menghargai begitu dijunjung tinggi dalam keluarganya.

" Memiliki seorang ayah muslim dan ketiga kakak-kakak perempuan sayapun adalah muslim. Memberikan saya banyak hal dalam memahami arti toleransi yang begitu besar. Dimulai dari hal yang paling kecil di rumah dan keluarga. Hidup dan bertumbuh dengan keluarga yang memiliki keyakinan berbeda tidak menghalangi kami untuk tetap saling menghormati dan mengasihi," papar Shandy melengkapi unggahan foto keluarganya, Jumat 18 November 2016.

Keluarga Shandy Aulia© Instagram Shandy

Shandy pun mengenang momen yang menurutnya begitu indah semasa kecil bersama kakak-kakaknya. Dia sering di antar ke gereja untuk beribadah. Sebaliknya, Shandy tak jarang mengingatkan kakak-kakaknya untuk sholat.

" Saya ingat ketika saya masih kecil kakak saya yang membantu mengantarkan saya ke gereja, dan menjemput ketika hari minggu supir kami tidak masuk untuk bekerja. Sayapun ingat ketika saya sering mengingatkan kakak saya untuk Sholat ketika mereka sedang beraktivitas," tuturnya.

Tak hanya itu, hingga beranjak dewasa Shandy mengaku hidup berdampingan secara damai membuat hatinya begitu tenang. " Ketika berlibur saya selalu berusaha mencarikan tempat makan yang Halal. Supaya kakak saya merasa nyaman saat makan. Kamipun saling mengingatkan satu sama lain, ketika kami menghadapi perbedaan dalam keyakinan, saya dan kakak kakak saya bersikap diam untuk damai," tuturnya,

Shandy Aulia Keluarkan Koleksi Ramadan© MEN

Menurut Shandy, perbedaan yang ada bukan disikapi dengan kebencian. " Kami belajar bersikap, menjaga ucapan dan perkataan, memaafkan ketika ada yang tersakiti, dan menjaga hati masing masing. Memang sangat mudah memakai perbedaan menjadi suatu pertentangan untuk menghancurkan satu sama lain. tapi tidak bila kita menyikapi dengan kasih," kata Shandy.

Cerita Shandy itu pun menyentuh hati netizen, tidak sedikit yang merasa terharu setelah membacanya. " Kata-katanya menyentuh banget, makasih ka sudah sangat menyejukan hati," tutur kata Melda.

Sandungan Shandy Aulia di Bisnis Hijab© MEN

" Salut banget sama keluarganya, terharu. Pemandangan indah," kata akun Andri.

" Indahnya ketika melihat saling menghargai antara agama, toleransi. sangat menginspirasi," kata akun Dyah.

Beri Komentar