Setelah 7 Tahun, Lyra Virna Umumkan Kehamilan di Usia Tak Lagi Muda

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 13 Januari 2020 12:29
Setelah 7 Tahun, Lyra Virna Umumkan Kehamilan di Usia Tak Lagi Muda
Umumkan kehamilan, Lyra Virna ungkap curhat pilu di usianya yang hampir kepala empat.

Dream - Kabar bahagia datang dari artis Lyra Virna. Meski tak lagi muda, wanita 38 tahun ini dinyatakan hamil anak pertama dari pernikahannya dengan Fadlan Muhammad.

Melalui akun instagramnya, Lyra mengumumkan kehamilannya ditambah foto hasil tes kehamilan bergaris dua, yang berarti positif hamil.

Wanita asal Jambi ini sangat bahagia atas kehamilannya itu. Sebab, dia sudah menunggu calon buah hatinya selama tujuh tahun.

" #masyaAllahTabarakallah #postinganyangtertunda penantian 7 tahun, di usia yg sudah ga muda lagi , bagaimanapun ini anugerah buat umi," tulis Lyra Virna dikutip Dream, Senin 13 Januari 2020.

" alhamdulillahillazii binikmatihii tatimmushaalihaat, apapun keadaannya ini adalah hadiah besar buat Umi, I promise i'll take care of you , even i must do it alone," imbuhnya.

 lyra virna hamil

Namun di balik kehamilannya itu, Lyra menuliskan curhatan pilu. Entah ditujukan ke siapa. Dia mengatakan kehamilannya kali ini membuatnya menjadi lebih tahu orang-orang yang benar-benar peduli kepadanya. Juga sebaliknya. Lyra tentang mereka yang tidak peduli sama sekali dengan kehamilannya kali ini.

" alhamdulillah jd tau org2 yg peduli dan engga , org2 yg bener tulus khawatir atau bahkan sama sekali ga ambil peduli buat sekedar nanya kenapa," ucapnya.

Wanita kelahiran Jambi 14 Maret 1981 ini berharap terus sehat demi si jabang bayi dan karena faktor usianya yang tak lagi muda.

" Awal minggu berat banget umi rasain, mungkin krn usia juga , tapi umi berusaha buat bisa " bahagia" demi kamu. karna kamu harus bahagia.... #semoga kita sehat2 terus sampai Umi bisa gendong kamu nanti yaa," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Lama Tak Terdengar, Mantan Suami Lyra Virna Menikah Lagi

Dream - Setelah resmi bercerai dengan artis Lyra Virna pada 2012 lalu, Eric Scada tak lagi terdengar. Apalagi kabar yang menyebut dia menjalin hubungan dengan wanita lain tak juga tersebar.

Tiba-tiba Eric memberikan kabar bahagia. Sebentar lagi, dia akan menikah dengan seorang wanita bernama Mussusilawati.

Kabar bahagia Eric ini tercium lewat foto undangan pernikahan Eric yang diunggah @lamiscorner. Dalam undangan tersebut tertulis nama asli Eric, Syarif Casim dan Mussusilawati.

  Undangan mantan suami Lyra Virna

Di undangan tersebut pula diketahui prosesi pernikahan keduanya digelar pada Minggu 18 Februari 2018. Sayangnya, keterangan lokasi di undangan itu diburamkan sehingga tidak diketahui, hanya disebutkan di Pekanbaru, Riau.

Meski begitu Eric banjir ucapan selamat dari warganet

" Semoga bahagia,"  ujar akun Hani.

" Wah bagus nih sah, ga istri siri,"  tulis akun Juba.

2 dari 5 halaman

Sindiran Pedas Fadlan Untuk Lyra Virna?

Dream - Kabar mengejutkan dari Lyra Virna dan Fadlan Muhammad. Pasangan yang menikah siri dua tahun lalu itu saling mengumbar permasalahan di sosial media. Lyra menuliskan kalimat yang berisi jeritan hatinya, sementara Fadlan sempat menyinggung tentang kriteria istri sholeha di akun instagram miliknya.

" Jangan jadi istri yang begini ya Nusyus memiliki beberapa bentuk, diantaranya adalah menolak ajakan suami ketika mengajaknya ke tempat tidur, dengan terang-terangan maupun secara samar. Mengkhianati suami, misalnya dengan menjalin hubungan dengan pria lain yg bukan mahromnya. Memasukkan seseorang yang tidak disenangi suami ke dalam rumah. Lalai dalam melayani suami. Mubazir dan menghambur-hamburkan uang pada yang bukan tempatnya. Menyakiti suami dengan tutur kata yang buruk, mencela, dan mengejeknya. Keluar rumah tanpa izin suami. Menyebarkan dan mencela rahasia-rahasia suami,"  tulis Fadlan di akun instagram miliknya, Selasa 10 Mei 2016.

Seolah masih menyimpan amarah, Fadlan juga menceritakan tentang istri shaleha yang senantiasa menempatkan ketaatan kepada suami di atas segala-galanya.

" Tentu saja bukan ketaatan dalam kedurhakaan kepada Allah, karena tidak ada ketaatan dalam maksiat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ia akan taat kapan pun, dalam situasi apapun, senang maupun susah, lapang maupun sempit, suka ataupun duka. Ketaatan istri seperti ini sangat besar pengaruhnya dalam menumbuhkan cinta dan memelihara kesetiaan suami. Karena semua yang kamu berikan akan kembali kepadamu,"  tuturnya.

Fadlan pun sepertinya terkejut dengan kalimat-kalimat galau yang dituliskan Lyra di akun instagram dan terhubung ke akun twitter milik istri sirinya itu. Pria kelahiran Jakarta 5 Juni 1977 itu pun mengaku tak menyangka tulisannya tentang istri sholeha membuat netizen berspekulasi ada masalah di pernikahannya dengan Lyra.

Ayah dari Muhammad Danish Zidane, Kiara Quincy Alicia dan Mikhail Attala ini pun mengunggah foto Lyra berserta buah hati dengan dilengkapi kalimat sindirian. " Baru tahu ternyata kalau kita nulisin kebaikan buat ngingetin kaum perempuan malah dipikir curcol dan yang miring-miring tentang keluarga,"  tuturnya.

Fadlan pun mengingatkan untuk menghilangkan prasangka buruk yang ada. " Ya Allah. kenapa sih kalian ini, Kepingin tahu wahai dikau orang-orang yang hobby bergibah seperti apa kalian?,"  ujarnya.

Fadlan pun melengkapi tulisannya itu dengan mengutip surat Al Hujurat. " Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka, karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang. Jangan pula menggunjing satu sama lain. Adakah seorang di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Hujurat: 12),"  tulisnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Penampilan 'Polos' Lyra Virna Bikin Heboh

Dream - Artis cantik Lyra Virna memang sudah memutuskan untuk memakai jilbab dan mengenakan jenis busana hijab syari.

Dalam beragam kesempatan, Lyra terlihat anggun dengan pilihan hijab yang dikenakannya. 

Dengan bentuk jilbab yang panjang menutup dada sesuai syariat agama, isteri dari Muhammad Fadlan ini ternyata jarang memoles wajahnya dengan lukisan makeup. Begitu juga dengan alisnya yang dibiarkan tampil apa adanya. 

Meski tampil polos tanpa pulasan makeup, kecantikan Lyra tetap terpancar. Tengok saja akun instagram pribadinya @lyravirna. 

   lyra virna

Pemilik label Lyra Virna Syari ini sering membagikan momen dirinya tidak memakai makeup untuk sehari-hari, bahkan ketika mengisi sebuah acara.

Mengenakan busana syari bernuansa hitam, Lyra tengah menunggu kesempatan untuk menjadi pembicara sebuah acara. Tak ada polesan makeup di wajahnya, hanya senyum yang membuat ia terlihat cantik natural.

   lyra virna

Kali ini, artis yang juga merambah menjadi desainer busana muslim mengenakan gamisberpalet cerah yakni pink dan dipadukan dengan kerudung panjang berwarna ungu. Wajahnya tetap cantik tidak mengenakan makeup.

Tampil polos tanpa adanya sentuhan makeup, Lyra Virna tetap terlihat cantik natural. Bagiamana menurut Sahabat Dream? (Sah)

4 dari 5 halaman

Lyra Virna Marah di Sosmed, Tak Tahan Jadi Istri Siri?

Dream - Kisah asmara artis Lyra Virna dan Fadlan Muhammad sedang tertimpa masalah. Kabar ini berhembus sejak Lyra mulai mengutarakan perasaannya di sosial media.

Jeritan hati mantan bintang FTV itu pun menjadi sorotan para peselancar dunia maya. Tidak sedikit yang menduga ia menantang Fadlan untuk menikahinya secara resmi.

Lyra dan Fadlan sudah sekitar dua tahun menikah secara siri. Lyra menginginkan Fadlan untuk menemui keluarganya terutama sang ayah, Firdaus Hamidy.

" Cukup!!! Jangan temui aku lagi. Kalau memang serius, temui ayahku. Khitbah (lamar) aku,"   tulis Lyra, Senin 10 Mei 2016.

Wanita kelahiran Jambi, 14 Maret 1981 itu pun seolah menantang Fadlan untuk meresmikan pernikahannya itu.

" Ketemu orangtua pernah enggak? Ngelamar pernah enggak? Silaturahim ke orangtuanya pernah enggak? Kenal keluarganya enggak? Wanita yang katanya kamu cintai itu juga punya keluarga, punya harga, seperti keluargamu ingin dihargai. Apa pernah berpikir untuk kamu menghargai keluarganya juga? Nikah bukan sekedar pengakuan ke temen, ‘kenalin ini bini gue,"   ucap Lyra.

Ibu dua anak ini pun juga menuliskan kalimat seolah mengutarakan kejengahannya menjadi istri siri.

" Nikah itu termasuk sunnah Rasulullah, berkah. Kenalan sama orangtuanya, dateng ketemu bapaknya, ibunya. Minta baik-baik, lamaran. Silaturahim sama keluarganya, lalu nikah benar-benar nikah. Resmi, punya buku nikah, ada di Kartu Keluarga, ada di catatan pemerintah, mudah ngurus apa-apa. Rezeki ngalir sesuai janji Allah, berkahlah Insya Allah,"   kata ibu dari Qouizal Mirosavir Ali Bachmid dan Quizal Nahla Bachmid.

Tak berhenti sampai di situ, Lyra juga menyinggung tentang aturan pernikahan.

" Nikah itu ada aturannya, ada langkahnya, ada buktinya, bukan cuma mulut, bukan cuma asal ngaku. Asal nuntut, sebelum nuntut ke orang lain, tanyakan ke hati dulu. Saya pernah begitu enggak ke kamu?, sehingga saya berhak minta ini itu sama kamu. Nikah dulu baru abis itu ngomongin hak dan kewajiban,” tutup wanita 35 tahun itu.

Hingga kini, Dream belum mendapat konfirmasi Lyra perihal unggahannya di instagram. Termasuk tanggapan dari sang suami. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Lyra Virna Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

Dream - Kabar mengejutkan datang dari aktris Lyra Virna yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Lyra Virna kepada Lasty Annisa, pemilik ADA Tour.

Penetapan itu dikeluarkan Subdit IV Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya lewat surat bernomor B/5795/III/2018/Datro Jumat tanggal 16 Maret 2018 yang beredar di sosial media akun gosip.

  surat status tersangka

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, membenarkan penetapan status tersangka istri Fadla tersebut.

" Kami naikkan statusnya menjadi tersangka pada Jumat tanggal 16 (Maret) lalu," kata Kombes Pol Argo Yuwono saat dihubungi oleh wartawan pada Selasa 20 Maret 2018.

Namun saat dikonfirmasi kepada pihak Lyra Virna melalui kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution, menolak memberi keterangan terkait hal tersebut.

Dia beralasan belum bisa memberikan pernyataan apapun kepada media untuk pemberitaan ini. Sebab, Razman mengaku sedang berkoordinasi dengan suami Lyra Virna, Fadlan.

" Saya sedang koordinasi dengan Fadlan, nanti saya kabari. Saya pasti akan kabari. Preskon nanti kami panggil semua media," jawab Razman Arif Nasution.

Sementara itu pihak ADA Tour mengapresiasi kinerja pihak kepolisian dalam menangani kasus tersebut. Suherlan, kuasa hukum Lasty, menilai proses penetapan itu sudah berjalan dengan objektif. 

" Saya sangat mengapresiasi kepada pihak kepolisian dengan ditetapkannya saudari LV sebagai tersangka. Di mana proses tersebut saya yakin juga pasti sudah obyektif," ujar Suharlan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta.

Sumber : liputan6.com/Surya Hadiansyah

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup