Curhat Pilu Putri Sule Kangen sang Ibu: `Mamah Jangan Nangis Terus`

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 15 Juli 2021 13:23
Curhat Pilu Putri Sule Kangen sang Ibu: `Mamah Jangan Nangis Terus`
Putri teringat pesan-pesan ibunya dan berharap suatu saat bisa menjadi seorang ibu seperti Lina Jubaedah.

Dream - Putri Delina, anak kedua dari Sule, baru-baru ini menumpahkan kerinduannya pada dan mendiang ibunya, Lina Jubaedah. Lewat unggahan di Instagramnya, Putri menyampaikan ucapan terima kasih karena sang ibunda yang selalu menemaninya meski telah berbeda dunia.

" Assalamu’alaikum bidadari syurgaku.. terimakasih selama ini mamah selalu ada di samping teteh, *walaupun teteh ga bisa liat dan ga bisaa peluk mamah," tulis Putri Delina.

Lewat sosial media tersebut, putri yang seolah tengah berbicara dengan almarhum ibunya, mengabarkan jika kondisinya sudah jauh lebih kuat dan sabar setelah sang ibu pergi untuk selama-lamanya.

 

1 dari 5 halaman

Curhat di Buku

Putri memastikan takkan pernah melupakan mendiang ibunya meski saat ini sudah memiliki seorang ibu ibu sambung, Nathalie Holscher. Seraya berpesan agar ibunya tak selalu menangis karena merasa akan dilupakan anak-anaknya.

" Mamah jangan nangis teruss, kita semuaa ga ada yang lupain mamah.. kita semuaa selalu kangen mamah, tiap hari bahkan tiap detik! a iky, njan, sama ferdyy kalo kangen mamaah selalu bilang nya ke teteh, nangisnya ke teteh," ucap dia.

Menurut Putri, buku catatan menjadi temannya saat ini sebagai tempat curhat dan kerinduannya terhadap sang ibu. Semua kebahagiaan dan kesedihan selalu ditumpahkan Putri lewat tulisan di buku diary tersebut. 

" tp yang penting teteh selalu ceritain semuaaa, kya duluu mau itu teteh lagi ke bingungan, sedih, bahkan seneng," ujarnya.

 

2 dari 5 halaman

Selalu Ingat Pesan Ibu

Adik Rizky Febian ini juga senantiasa ingat semua pesan ibunya, terutama soal ibadah. Pesan-pesan seperti selalu bersedekah, menebar senyum dan mengingat ada orang lain yang selalu membutuhkan juga tak pernah dilupakan Putri bersama kakak dan adik-adiknya

" Yang selalu teringat di kepala putri mamah pernah bilang bahwa yang buat mamah bangga adalah “ selalu inget ibadah, sedekah, selalu kasih senyuman ke orang, selalu rendah hati, selalu ingat diluar sana masih banyak orang2 yang membutuhkan," ungkapnya.

Sule, Lina, Rizky, Putri Delina© © 2020 https://www.dream.co.id

3 dari 5 halaman

Tak Lupa Memaafkan Kesalahan Orang Lain

Tak hanya itu saja, dia juga teringat pesan ibunya untuk bisa memaafkan kesalahan orang lain.

" Gak boleh dendam sama orang sejahat2nya mereka, harus bisa memaafkan dan yang terakhir selalu inget mama," imbuhnya.

Terakhir anak Sule ini pun bersyukur bisa memiliki ibu seperti Lina Jubaedah.

" Masyallah betapa bersyukurnya putri dilahirin seorang ibu seperti mamah. semoga nanti kalo putri udah menjadi ibu, putri seperti mamah.. aamiin," ungkap dia.

4 dari 5 halaman

Putri Delina Rasakan Sikap Sule Berubah Usai Menikah dengan Nathalie Holscher

Dream - Putri Delina mengungkapkan perasaannya pandangan dna sikap ayahnya, Sule, yang sangat berubah setelah kembali menikah dengan Nathalie Holscher. Salah satu perubahan adalah Sule semakin sering mengajak anaknya jalan-jalan. 

Padahal sebelum menikah, Putri mengungkapka ayahnya termasuk orang yang susah diajak pergi, bahkan hanya sekedar ke Mal. 

" Perubahan ada sih. Kalau jalan ke Mal (dulu) susah banget. Ayah tuh ada waktu kita mau kemana, dulu kaya masih nggak mau cape kerjaan tapi sekarang-sekarang ya udah ayah yang kemana yuk, nonton," kata Putri Delina dikutip Dream dari Sule Channel, Jumat 30 April 2021.

Sebaliknya, lanjut Delina, sikap lama sang ayah kini justru dilakukan oleh kakaknya, Rizky Febian. Pemilik nama asli Rizky Febian Adriansyah Sutisna itu menjalani pekerjaan lebih padat daripada ayahnya.

" Tapi kalau misalkan menganggap keluarga lebih penting, seharusnya prioritas," jawab Sule.

Putri Delina dan Sule© Putri Delina dan Sule

Ayah empat anak ini menjelaskan sikapnya dulu yang jarang mengajak anak-anaknya jalan karena kesibukan. Selain itu, dia tidak menganggap penting untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan pergi ke Mal.

Sule sadar jika berkumpul bersama keluarga sekadar jalan memang harus dilakukan. Kini, Sule kerap berkumpul secara intim bersama istri dan anak-anaknya minimal seminggu sekali.

" Makannya ayah melawan rasa malas itu karena ayah pikir harus ke mal ngapain, jajan, makan terus jalan, tapi ternyata hal penting. Makannya seminggu, dua minggu sekali melakukan hal ini, alhamdulillah," tuturnya.

" Karena momen seperti ini jarang," kata Putri.(Sah)

5 dari 5 halaman

Kebahagiaan Tidak Berupa Materi

Pria berusia 44 tahun ini sadar kalau kebahagiaan itu tidak hanya berupa materi tapi dengan berkumpul dan bisa menghabiskan waktu dnegan keluarga juga bisa membuat bahagia.

" Kebahagian tidak hanya dilihat dari meteri karena perubahan juga hrus adar dari dirinya masing-masing. Harus berubah dan ayah berpikir sendiri," kata Sule.

" Kita pengen ayolah Ayah ke Mal kaya orang-orang. Yuk kita ini, kita ini, bla, bla. Seakrang alhamdulillah berubah," kata Putri.

" Namanya manusia perjlanan panjang. bersyukur punya bunda yang memperhatiin anak-anak, yang sudah gede yang kecil. Semoga ini bisa terus sampai nanti lah," tuturnya.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar