Cerita Dian Sastrowardoyo `Pecah Otak` di Film Guru Guru Gokil

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 22 Januari 2020 16:50
Cerita Dian Sastrowardoyo `Pecah Otak` di Film Guru Guru Gokil
Dian Sastrowardojo harus memegang dua peran sekaligus di Guru Guru Gokil. Dia menjadi produser sekaligus pemain.

Dream - April 2020 mendatang Dian Sastrowardoyo siap meluncurkan film 'Guru Guru Gokil'. Film ini merupakan debut perdana Dian sebagai produser.

Selama proses penggarapan, Dian mengaku mengalami sedikit kesulitan dalam membagi peran sebagai pemain sekaligus produser.

“ Harus pecah otak, ya, karena kan aku terlibat juga dalam penulisan naskah terus tiba-tiba aku juga harus memainkan salah satu karakter yang aku buat sendiri, jadi suka 'nyesel' kenapa harus buat karakter seperti ini di mana aku sendiri yang peranin,” ujar Dian di Jakarta, Selasa 21 Januari 2020.

 Dian Sastrowardoyo

 

1 dari 6 halaman

Belajar Langsung ke Lapangan

Dalam konferensi pers kemarin, ibu dua anak ini juga menceritakan awal mula dia terjun sebagai produser.

“ Awalnya aku ingin magang dulu sama Mbak Shanty Harmayn, tapi ternyata disuruh nyebur langsung buat belajar, karena kata Mbak Shanty belajar yang benar itu adalah, ya, harus langsung nyebur biar tahu secara langsung,” kata Dian.

 Dian SastrowardoyoDian Sastrowardoyo © KLY-Budy Santoso

“ Aku beruntung banget karena langsung diajarin sama salah satu orang yang terbaik di industri perfilman,” ucap dia melanjutkan. 

2 dari 6 halaman

Lebih Enak Mana?

Dian juga mengungkapkan pengalaman menjadi produser sama beratnya dengan pemain. Meski beban yang harus diterima berbeda.

“ Kalau jadi aktor kan kita udah disediakan skrip terus tinggal baca, tapi kalau produser itu ibaratnya dari awal kita harus pantau terus mulai dari harus tektok sama penulis dan kreativitas kita juga diperas benar-benar, dan juga kita harus mikirin bagaimana penyelesaian filmnya,” jelas dia.

 Dian SastrowardoyoDian Sastrowardoyo © KLY-Budy Santoso

 

3 dari 6 halaman

Terinspirasi Dari Charlize Theron

Sebagai produser, Dian mengaku terinspirasi Charlize Theron. Sosok Theron menunjukkan pada Dian artis juga bisa menjadi insiator sebagai pembuat film.

“ Untuk genre film berikutnya aku nggak batasin sih ya, bisa jadi horor atau pun trailer, tapi untuk saat ini aku lagi fokus dengan komen sosial,” tutur Dian.

 Dian SastrowardoyoDian Sastrowardoyo © KLY-Budy Santoso

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

4 dari 6 halaman

Kebahagian Dian Sastrowardoyo Didukung Suami jadi Produser

Dream - Biasa muncul di depan layar memainkan perannya dengan sempurna, aktris ternama Dian Sastrowardoyo merambah peran baru sebagai produser film Guru-Guru Gokil.

Keputusan masuk dunia baru itu didukung penuh sang suami, Maulana Indraguna Sutowo.

  Dian SastrowardoyoFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

5 dari 6 halaman

Suami mendukung

Seperti diketahui, Dian menikah dengan seorang pengusaha dan dikaruniai dua buah hati.

Sempat meninggalkan dunia akting karena fokus mengurus keluarga dan pendidikan, kini Dian pun tak ragu kembali ke dunia yang membesarkan namanya.

" Saya udah minta izin anak-anak dan suami juga, alhamdulillah didukung banget, bahkan pas meeting ketemu investor saja dia (suami) nemenin, jadi alhamdulillah ada doanya. Alhamdulillah didoakan," ujar Dian Sastro lewat Fimela.

Fokus ke Proyek Pertama 

  shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Kesibukan Dian membuat film Guru-Guru Gokil ini diyakini akan menyita waktu Dian lebih banyak. Rencana liburan tengah semester bersama keluarga yang sudah direcanakan juga kemungkinan takkan diikutinya.

Beruntung dukungan penuh sang suami membuat Dian lega menjalankan peran barunya di dunia perfilman ini. Saat meminta izin menjadi produser, pemeran Cinta itu sempat mengungkapkan waktu keluarganya akan sedikit tersita.

" Jadi aku bilang nih liburan anak tengah semester, akhir tahun saya nggak (ikut) liburan, ya, karena saya mau ngurusin projek pertama saya. Dan suami ya udah deh. Meskipun mesem-mesem, ya. Tapi itu udah jadi dukungan ya," tutur wanita kelahiran 16 Maret 1982.

6 dari 6 halaman

Izin anak-anak juga


  Dian SastrowardoyoDian Sastrowardoyo © dream.co.id

Tak cuma ke suami saja, pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta ini juga mengaku sudah mengantongi izin dari anak-anaknya.

Ia juga bilang jika jika sang anak rindu dengannya, beberapa kali akan ia bawa ke lokasi syuting.

" Aku akan ajarkan, bunda itu bikin film, jadi kalau mau lihat bunda kerja yuk aku kasih kesempatan nengokin beberapa kali, aku kasih lihat proses, tata tertib, diajarin aja. Mudah-mudahan dia mau jadi pembuat film juga," jelasnya.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak