Obrolan Mantan Istri, Kalina Ocktaranny, dan Deddy Corbuzier Sebelum Masuk Islam

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 22 Juni 2019 13:01
Obrolan Mantan Istri, Kalina Ocktaranny, dan Deddy Corbuzier Sebelum Masuk Islam
Apa kata Kalina Ocktaranny?.

Dream - Kalina Ocktaranny turut bahagia mendengar keputusan mantan suaminya, Deddy Corbuzier, yang memutuskan menjadi mualaf. Sebelum memutuskan memeluk Islam, Kalina mengaku sempat menanyakan keputusan ayah dari putra tunggalnya itu. 

" Pokoknya gini, aku cuma tanya dia mau pindah agama, dia bilang iya, ya udah tidak lagi untuk tanya-tanya mau gimananya dia," kata Kalina saat dihubungi, Jumat 21 Juni 2019.

Menurut Kalina, selama ini mereka memang terbiasa saling meng-cross check setiap informasi apapun yang beredar di publik terkait kehidupan pribadinya.

" Aku tanya benar apa tidak, kan setiap ada berita apapun, kita satu sama lain pasti langsung tanya," imbuh Kalina.

Dari perbincangan singkat tersebut, Kalina menegaskan keputusan Deddy masuk Islam bukan karena kekasihnya, Sabrina Khoirunisa.

Mengaku mengenal pribadi sang mantan, Kalina sangat yakin Deddy memiliki alasan kuat beralih keyakinan. 

 Kalina Ocktaranny

Foto : @kalinaocktaranny

" Oh tidak, bukan, bukan. Seorang Deddy Corbuzier itu tidak mungkin melakukan sesuatu hanya untuk kepentingan orang lain, tidak," ucapnya.

Mesi tak mengungkapkan alasan Deddy pindah agama, Kalina sangat yakin mantan suaminya itu memeluk islam karena keinginan dari diri sendiri.

" Seorang Deddy Corbuzeir akan melakukan sesuatu sesuai kehendak dan kemauan sendiri," tuturnya.

Ibu dari Azkanio Nikola Corbuzier kini hanya mendoakan agar keputusan mantan suaminya itu akan menjadi hal terbaik dalam hidupnya. Dia berdoa keputusan mantan suaminya masuk Islam merupakan yang terbaik.

" Kalau saya pribadi cuma bilang ke dia, apapun keputusan dia, mudah-mudahan jadi yang terbaik. Dan bismillah saja," kata dia.

1 dari 5 halaman

Usai Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier: Alhamdulillah

Dream - Deddy Corbuzier mengucapkan sykur setelah menjadi mualaf dengan mengucap Syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Dalam video yang diunggah ke Instagram, Deddy tampak terharu dan menangis usai memeluk sahabat sekaligus pembimbing kalimat Syahadat. Pada keterangan video, Deddy mengucapkan syukur.

"Alhamdulillah," tulis Deddy Corbuzier, Jumat 21 Juni 2019.

Unggahan Deddy mendapat banyak komentar dari teman sesama artis. Mereka ikut bahagia dan mendoakan ayah satu anak itu tetap istiqomah.

"Alhamdulillah," kata Atta Halilintar.

"Alhamdulillah om ded," kata Verrel Bramasta.

"MasyaAllah, istiqomah mas," tulis Ifan Seventeen.

"Alhamdulillah Semoga selalu Istiqomah... Aamiin YRA," kata Fitri Carlina.

 

 

2 dari 5 halaman

Video Detik-Detik Deddy Corbuzier Ucap Syahadat Dibimbing Gus Miftah

Dream Deddy Corbuzier dikabarkan telah resmi menjadi mulaf. Ayah satu anak itu mengucapkan kalimat syahadat dibimbing oleh pemuka agama sekaligus sahabat Deddy, Gus Miftah.

Prosesi pengucapan syahadat Deddy Corbuzier diselenggarakan di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Tundan, Purwomartani, Kalasan Sleman Yogyakarta.

Dalam potongan video yang diunggah akun @ponpesoraji, Deddy duduk di depan Gus Miftah yang hadir dengan mengenakan peci hitam dan pakaian berwarna biru. Sementara Deddy tetap dengan busana khasnya yaitu pakaian serba hitam lengkap dengan kacamata hitam.

Dari video tersebut, ayah dari Azkanio Nikola Corbuzier dibimbang mengucapkan syahadat per kata mengikuti ucapan dari Gus Miftah.

   deddy coruzier

" Assyhadualla ilaha illallah. Waassyahduanna muhammadarrasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah. Dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah," ucap Deddy Corbuzier mengikuti bimbingan Gus Miftah dikutip Dream dari akun tersebut, Jumat, 21 Juni 2019.

Setelah itu, Gus Miftah langsung mengucapkan syukur " Alhamdulillah. Jemaah yang ikut menyaksikan pun menyambut dengan takbir.

"  Takbir, takbir Allahhuakbar, Allahuakbar," kata Jemaah bergemuruh.

Video itupun langsung disambut dengan komentar selamat dan doa dari warganet. 

" Alhamdulillah, semoga istiqamah...,"  tulis akun @jonidwibowo.

" Masya Allah,,,semoga istoqomah om @mastercorbuzier,"  kata akun@delisachantique.

" terharuuuy,"  tulis akun @iniendah20.

3 dari 5 halaman

Video Saat Deddy Ucap Syahadat

Berikut adalah video saat Deddy mengucapkan syahadat dibimbing Gus Miftah

 

 

4 dari 5 halaman

Keputusan Mualaf Deddy Corbuzier Ditentang Keluarga?

Dream - Rencana Deddy Corbuzier untuk mengucap Syahadat di pesantren milik Gus Miftah di Yogyakarta tidaklaah mudah. Keputusannya menjadi seorang mualafternyata memunculkan kontroversi di keluarganya.

" Ya kontroversi pasti adalah," kata Gus Miftah saat dihubungi, Kamis 20 Juni 2019.

Meski begitu, kata Gus Miftah, Deddy Corbuzier tidak patah arang. Dia menyebut bahwa Deddy tetap akan melanjutkan niatnya untuk menjadi seorang mualaf dengan mengucap Syahadap pada Jumat besok.

" Aku bilang kalau Deddy cerdas dan bisa menjelaskan ke keluarganya. Ya doakan saja semoga lancar," kata Gus Miftah.

Maka dari itu, Gus Miftah pun terus memberikan dukungan dan masukan kepada Deddy agar kuat menjadi seorang mualaf. Karena tidak mudah untuk menjalaninya.

" Saya bilang ke Deddy kalau orang masuk Islam pasti banyak ujian. Kamu harus sabar dan yakin kalau semua ini bisa dilewati," tutur Gus Miftah.

 

5 dari 5 halaman

Belajar Islam 8 Bulan

Dream - Deddy Corbuzier dikabarkan akan segera pindah keyakinan dengan menjadi seorang mualaf. Kabar keinginan tersebut diungkapkan sahabat sekaligus pemuka agama yang selama ini berkonsultasi dengan Deddy, Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, ayah satu anak itu sudah beberapa bulan ini mendalami agama Islam.

" Delapan bulan prosesnya," ujar Gus Miftah dikutip Dream dari liputan6.com, Rabu 19 Juni 2019.

     deddy corbuzier

Foto : @mastercorbuzier

Gus Miftah mengaku tidak mudah untuk memberikan penjelasan tentang Islamkepada pria berkepala pelontos ini. Alasannya, Deddy Corbuzier termasuk tipeorang yang kritis dan ingin mengetahui berbagai hal tentang Islam melalui penjelasan secara detail.

" Dia itu kan orangnya kritis banget. Kayak fenomena bulan Ramadan orang menutup rumah makan. Yang menurut saya enggak layak kita teriak-teriak takbiruntuk menutup rumah makan, dan dia sepemahaman seperti saya," kata Gus Miftah.

 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik