Deretan Artis Putuskan Kembali Masuk Islam, Terbaru Nania Idol

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 23 Mei 2022 16:24
Deretan Artis Putuskan Kembali Masuk Islam, Terbaru Nania Idol
Siapa saja mereka?

Dream - Beberapa artis Indonesia memiliki perjalanan spirutual yang menakjubkan, salah satunya adalah keputusannya mualaf.

Namun ada juga yang memutuskan keluar Islam dan kembali menjadi Muslim. Tak sedikit dari mereka mengaku mendapatkan hidayah untuk kembali pada Islam.

Terbaru ada Nania Kurnawati Yusuf atau Nania Idol yang memutuskan memeluk Islam setelah pindah agama. Nania mengaku kembali sebagai Muslim karena membayangkan pemakaman yang kelak akan dilalui.

Selain Nania Idol, ada dua artis yang kembali memeluk Islam, siapa saja mereka? berikut ulasan Dream.

1 dari 3 halaman

1. Nania Idol

Nania Idol© Nania Idol

Foto: @nania.yusuf

Secara mengejutkan Nania Idol memutuskan kembali menjadi Muslim. Wanita asal Jombang, Jawa Timur, ini dituntun oleh Gus Miftah dalam mengucapkan dua kalimat syahadat.

Nania resmi menjadi Muslim pada Sabtu malam, 21 Mei 2022, di Omah ASA, Jakarta Selatan. Nania mengatakan alasan memeluk Islam kembali karena keresahannya tentang pemakaman kematiannya nanti.

Hal itu membuat Nania mantap kembali menjadi muslim dan mengungah video detik-detik mengucapkan dua kalimat syahadat di Instagramnya.

2 dari 3 halaman

2. Dewi Sandra

Dewi Sandra© Dewi Sandra

Foto: @dewisandra

Dewi Sandra juga kembali memeluk agama Islam. Dewi memutuskan kembali menjadi muslim setelah bercerai dari mendiang Glen Fredly.

Kembali memeluk Islam membuat Dewi Sandra mengalami perubahan dalam penampilan dan tutur katanya. Dewi menjadi lembut dalam bertutur kata.

Ia pun tampil berhijab sampai sekarang. Kini, istri dari Agus Rahman istiqomah memperdalam agama Islam bersama suaminya.

3 dari 3 halaman

3. Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa© Sandy Tumiwa

Foto: @sandytumiwa.official

Ketiga adalah Sandy Tumiwa yang memutuskan kembali menjadi muslim. Sandy terlahir sebagai muslim tapi saat menikah dengan Tessa Kaunang, pria berusia 40 memutuskan pindah agama mengikuti kayakinan istrinya Kristen.

Namun saat pernikahannya kandas pada 2014 silam, Sandy memutuskan kembali memeluk agama Islam sampai sekarang. 

 

Beri Komentar