Deretan Grup Idol KPop Terkaya, Siapa Paling Tajir?

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Rabu, 25 September 2019 07:24
Deretan Grup Idol KPop Terkaya, Siapa Paling Tajir?
Hai K-Popers! Yuk simak infromasi deretan group K-Pop terkaya berikut ini.

Dream – Gelombang budaya Korea Selatan atau yang sering dikenal dengan Korean Wave telah masuk ke Indonesia. Eksistensi budaya Korea Selatan tidak hanya baru sebentar saja masuk ke Indonesia, namun sudah sejak lama.

Dari semua budaya Korea Selatan, drama dan sajian musiknya lah yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Pemilihan konsep dalam drama ataupun musik yang berbeda dari yang lain inilah membuat mereka semakin digeluti oleh masyarakat luas.

Namun, tahukah kalian? Musik K-Pop tidak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia saja loh, namun juga dari masyarakat internasional. Bahkan, saat ini target pasar musik K-Pop sudah mengarah ke Amerika Serikat.

Tidak heran jika kalian akan melihat sejumlah idol yang mengadakan konser di negara Donald Trump itu. Tidak cuma itu saja, sudah mulai banyak idol K-Pop yang muncul di dalam sebuah variety show di Amerika.

Kepopulerannya idol K-Pop tentu saja akan menimbulkan sebuah keuntungan yang besar. Tidak hanya bagi sang idola saja, namun juga bagi sang perusahaan yang menaungi.

Lantas, siapakah group K-pop yang terkaya? Penasaran kan? Yuk simak informasinya berikut ini.

1 dari 6 halaman

6. Blackpink

 Deretan Group K-Pop Terkaya, Apakah Idol Kalian Ada?© instagram @blackpinkofficial

(Foto: instagram @blackpinkofficial)

Group Kpop terkaya pertama ditempati oleh girlsband Blackpink. Salah satu group besutan YG Entertainment ini debut pada tahun 2016 yang terdiri dari 4 member yaitu Jennie, Jisoo, Rose serta Lisa.

Lagu populer mereka yang pertama adalah Boombayah. Hitsitu juga menjadi lagu nomor satu di Billboard World Digital.

Lalu, pada tahun ini Blackpink telah melampaui chart tertinggi sebagai girlgroup dengan single baru mereka Ddu-Du Ddu-Du.

 Deretan Group K-Pop Terkaya, Apakah Idol Kalian Ada?© instagram @blackpinkofficial

(Foto: instagram @blackpinkofficial)


Bahkan, single lagu itu telah memecahkan rekor sebagai video musik Korea yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama setelah perilisannya.

Tidak berhenti di situ saja, Blackpink juga menjadi girlsband KPop pertama yang tampil di Coachella loh, Chingu. Selanjutnya, mereka meluncurkan mini album bertajuk Kill This Love pada April 2019 lalu.

Keberhasilan mereka dikatakan mampu menghasilkan setidaknya sekitar US$ 25 juta atau Rp 352 miliar di setiap tahunnya.

2 dari 6 halaman

5. Twice

 Deretan Group K-Pop Terkaya, Apakah Idol Kalian Ada?© Instagram @twicetagram

(Foto: Instagram @twicetagram)

Twice merupakan salah satu girlsgroup dari ajang reality show yang paling sukses sepanjang masa. Dibentuk melalui acara reality show Sixteen pada tahun 2015, Twice di bentuk oleh JYP Entertainment yang terdiri dari 9 member anggota.

Terdapat Tzuyu, Mina, Dahyun, Nayeon, Sana, Momo, Jihyo, Chaeyoung serta Jeongyeon.

Tahukah kalian? Twice telah menjual jutaan album worldwide, yang diperkirakan memiliki nilai lebih dari US$ 30 juta atau Rp 423 milar.

 Deretan Group K-Pop Terkaya, Apakah Idol Kalian Ada?© Instagram @twicetagram

(Foto: Instagram @twicetagram)


Tidak heran bila Twice merupakan permata bagi agensi yang menaunginya. Bagaimana tidak? Popularitas yang dimiliki oleh sang idol mampu membuat nilai saham agensi meroket dengan pesat.

Bahkan, baru-baru ini single mereka yang bertajuk Happy Happy serta Breakthrough telah meraih gelar platinum.

Wah, mereka memang pantas disebut sebagai salah satu group KPop yang terkaya ya, Chingu.

3 dari 6 halaman

4. Big Bang

 Deretan Group K-Pop Terkaya, Apakah Idol Kalian Ada?© Instagram bigbang_official

(Foto: Instagram bigbang_official)

Jika YG Entertainment memiliki Blackpink sebagai girlsband terkaya, maka untuk boysband, agensi ini memiliki BIG BANG. Siapa sih yang tidak tahu dengan BIG BANG?

Salah satu boygroup lengendaris ini debut pada tahun 2006 yang terdiri dari 5 member pada saat itu. Ya betul sekali, Seungri telah memutuskan keluar dari BIG BANG setelah terlibat sebuah skandal baru-baru saja.

Saat ini, BIG BANG hanya memiliki 4 member anggota saja yaitu G-Dragon, T.O.P, Taeyang serta Daesung.

 Deretan Group K-Pop Terkaya, Apakah Idol Kalian Ada?© Instagram @bigbang_official

(Foto: Instagram bigbang_official)


Tahukah kalian? BIG BANG juga disebut sebagai group idol paling berpengaruh di KPop. Sebab merekalah yang telah membantu mempopulerkan KPop ke dunia internasional.

Bahkan, group idol ini juga telah mendapatkan gelar sebagai group paling kuat di Korea Selatan. Kepopuleran dan kesuksesan mereka telah terbukti dengan hasil yang mereka perolehan setiap tahunnya yaitu berkisar US$ 44 juta atau Rp 620 miliar setiap tahunnya.

4 dari 6 halaman

3. TVXQ

 Deretan Group K-Pop Terkaya, Apakah Idol Kalian Ada?© Instagram @tvxq.official

(Foto: Instagram @tvxq.official)

TVXQ atau Tong Vfang Xien Qi merupakan group Kpop terkaya berikutnya. Group idol yang beranggotakan U-Know Yunho serta Max Changmin ini merupakan group bentukan kembali oleh SM Entertainment pada tahun 2003.

Sebelumnya, boygroup ini memiliki 5 anggota namun pada akhirnya berhenti selama setahun. Kembalinya boygroup ini sebagai duo mampu menimbulkan arus yang kuat akibat single mereka yang bertajuk “ Hug” mampu memuncaki tangga musik lagu.

 Deretan Group K-Pop Terkaya, Apakah Idol Kalian Ada?© Instagram @tvxq.official

(Foto: Instagram @tvxq.official)


Seiring berjalannya waktu, TVXQ tidak lagi populer di kalangan penggemar Korea Selatan saja namun sudah hampir di seluruh dunia. Bahkan, mereka telah menjual setidaknya lebih dari 10 juta catatan fisik dalam dekade pertama karir mereka.

Tidak hanya itu saja, TVXQ juga disebut telah menjadi salah satu pertunjukkan music paling sukses di Asia. Kepopuleran serta kesuksesan boygroup ini lantas memberikan keuntungan nilai lebih dari US$ 50 juta atau Rp 705 miliar setiap tahunnya.

5 dari 6 halaman

2. BTS

 Deretan Group K-Pop Terkaya, Apakah Idol Kalian Ada?© Instagram @bts.bighitofficial

(Foto: Instagram @bts.bighitofficial)

BTS atau disebut juga dengan Bangtan Boys ini merupakan group idol terkaya selanjutnya. Boygroup besutan BigHit Entertainment ini debut pada tahun 2013 dengan 7 member anggota yaitu Rap Monster, Suga, V, Jin, J-Hope, Jimin serta Jungkook.

Saat ini, BTS telah menjadi salah satu group KPop paling populer dan sukses di dunia. Bagaimana tidak? mereka telah menjembatani kesenjangan yang ada di media Barat dengan begitu mudahnya.

 Deretan Group K-Pop Terkaya, Apakah Idol Kalian Ada?© Instagram @bts.bighitofficial

(Foto: Instagram @bts.bighitofficial)


Tidak hanya itu saja, BTS juga beberapa tahun kebelakang kerap diundang ke beberapa acara reality show ataupun penghargaan yang di gelar di Hollywood.

Melakukan banyak sekali tur dunia juga membuat kepopuleran boygroup ini semakin berkembang pesat setiap saatnya. Bahkan, saat ini BTS diperkirakan telah memiliki keuntungan bernilai sekitar US$ 60 juta atau Rp 846 miliar setiap tahunya.

6 dari 6 halaman

1. EXO

 Deretan Group K-Pop Terkaya, Apakah Idol Kalian Ada?© Instagram @weareone.exo

(Foto: Instagram @weareone.exo)

Siapa sih yang tidak tahu EXO? Bahkan, nama mereka bisa terdengar hingga seluruh penjuru negara di dunia. Boysgroup besutan SM Entertainment ini telah debut sejak tahun 2012 yang pada awalnya berisikan 12 member anggota.

Sayangnya pada tahun 2014, EXO mengalami masa yang begitu sulit, sebab 3 member anggotanya memutuskan untuk hengkang dari boygroup yang telah membesarkan namanya selama ini.

Hingga saat ini, EXO masih beranggotakan 9 member yang terdiri dari Xiumin, Suho, Chen, D.O, Baekhyun, Lay, Chanyeol, Sehun serta Kai.

Jika Indonesia memiliki Rhoma Irama sebagai Raja Dangdut, maka Korea Selatan memiliki EXO sebagai Raja K-Pop.

 Deretan Group K-Pop Terkaya, Apakah Idol Kalian Ada?© Instagram @weareone.exo

(Foto: Instagram @weareone.exo)


Julukan tersebut tidak hanya datang dari para penggemarnya saja, namun berbagai media baik lokal maupun internasional juga memberikan julukan tersebut.

Sebagian besar lagu serta album yang dikeluarkan oleh EXO akan sukses besar di pasaran. Bahkan, saat ini sebagian besar member telah bekerjasama dengan fashion mode ternama di dunia. Misalnya ada Kai dengan brand Gucci, Chanyeol dengan brand Tommy Hilfiger, Sehun dengan brand Louis Vuitton hingga Lay dengan brand Calvin Klein.

Belum lagi dengan serangkaian tur konser dunia mereka yang selalu sukses dan antusiasme penonton yang selalu menlonjak setiap tahunnya. Tidak heran jika nilai kekayaan mereka menembus angka lebih dari US$ 100 juta Rp 1,4 triliun setiap tahunnya.
 
(ism, Sumber: The Richest)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair