Terungkap Harga Fantastis Gaun Pengantin Tya `Preman` Arifin

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 26 November 2015 16:18
Terungkap Harga Fantastis Gaun Pengantin Tya `Preman` Arifin
Desainer fesyen hijab menyebut gaun yang dipakai Tya pernah dipamerkan di New York Fashion Week.

Dream - Pernikahan artis cantik Tya Arifin dan Asyraf Khalid sempat menghebohkan publik. Salah satu yang cukup menarik perhatian masyarakat adalah gaun pengantin Tya yang terlihat mahal dan mewah.

Namun hal itu dibantah desainer yang merancang gaun pengantin tersebut. Menurut Anniesa Hasibuan gaun yang dipilih Tya merupakan salah satu hasil rancangan yang dipamerkan di New York Fashion Week. Sehingga ia tidak harus menjahit ulang dari awal.

" Kalau untuk harga yang couture semacam yang Tya pakai, kisaran harga saya jual mulai dari Rp 25 juta. Tapi tepatnya berapa nggak etis untuk disebutkan," ungkap Anniesa di kawasan Senayan Jakarta, Rabu, 25 November 2015.

Namun Anniesa mengakui jika gaun yang dibeli Tya lebih dari harga yang disebutkan tadi. Namun dia memastikan harga gaun itu relatif jauh murah jika dibandingkan dengan harga busana dari desainer kondang lainnya.

" Kalau untuk busana couture yang dibuat dengan handmade itu murah loh. Kalau desainer lain Rp 25 juta baru dapat kaftan biasa ya," imbuhnya berseloroh.

Lebih jauh Anniesa mengungkapkan jika Tya dan keluarganya sudah menjadi pelanggannya sejak lama. Sehingga ia merasa cukup bangga saat Tya merasa puas dengan karya-karyanya.

" Tya udah sering main ke butik dan melirik baju ini, terus pas buat nikahan Tya hanya minta ditambah aksen Palembang di bagian pinggang dan kepala," tutup Annisa.

1 dari 4 halaman

Tya Arifin 'Preman Pensiun' Bak Ratu di Resepsi Palembang

Dream - Setelah melangsungkan pesta pernikahan di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu 1 November 2015 lalu, belum lama ini aktris Tya Arifin dan Asyaraf Khalid kembali menggelar resepsi di Palembang, Sumatera Selatan.

Selebritis yang terkenal sebagai putri Kang Bahar dalam sinetron Preman Pensiun ini begitu cantik dengan busana pengantin yang dikenakan pada Jumat, 12 November 2015 lalu.

Tya terlihat bak ratu kerajaan dengan busana rancangan desainer Anniesa hasibuan. Gaun cantik nan mewah tersebut dibuat Anniesa dengan mengusung konsep 'Arabian nite mixed Palembang'.

Ucapan terima kasih pun diungkapkan Tya kepada Anniesa yang sudah berhasil membuat busana pengantinnya.

" Makasih mba niesaa sayang @anniesahasibuan udah jadi designer baju pernikahanku di Palembang, suka banget! Sukses selalu mba,"  tulis Tya di akun instagramnya @tyaarifinnw.

Netizen pun dibuat 'merinding' takjub dengan keindahan busana yang didominasi warna emas ini. " Cantik banget, merinding lihat bajunya. Begitu indah, nuansa modern dan Palembangnya begitu mengesankan,"  tulis akun Fitri.      

2 dari 4 halaman

Mengapa Siti Nurhaliza Absen di Resepsi Tya `Preman` Arifin?

Dream - Ketidakhadiran diva Malaysia Siti Nurhaliza di resepsi pernikahan anak tirinya, Asyraf Khalid dengan selebriti tanah air, Tya Arifin memicu spekulasi publik. Dalam foto yang diunggah Tya ataupun Asyraf saat resepsi di Palembang, Jumat 13 November 2015, sosok Siti Nurhaliza justru tidak terlihat. " A picture from the other day, with our parents,"  tulis Asyraf di akun instagramnya.

Netizen pun menerka absennya Siti karena kehamilan dan saran dokter yang meminta tokoh muslim berpengaruh dunia ini tidak menghadiri resepsi tersebut. " Saran dokter jadi tidak bisa datang, karena rumornya Siti sedang hamil. Kasihan juga kalau wanita hamil tetapi terbang ke Indonesia,"  tulis akun Aiza.

Belakangan ini rumor yang beredar menyebutkan, diva Malaysia itu disebutkan sebenarnya sedang hamil hampir dua bulan. Berita gembira itu diungkapkan oleh seorang sumber keluarga terdekat kepada sebuah koran lokal Malaysia.

" Ya, memang benar Siti Nurhaliza sudah mengandung. Kehamilannya kini dalam usia sekitar enam atau delapan minggu," kata si sumber.

Walaupun begitu Tya yang dikenal masyarakat Indonesia sejak memerankan Putri Kang Bahar di sinetron Preman Pensiun tidak ambil pusing. Dirinya mengucapkan terima kasih untuk doa dan kehadiran para tamu.

" Makasih semua yang udah dateng ke resepsi palembang malem ini. Love you all!,"  tulis Tya.

3 dari 4 halaman

Tya Arifin 'Preman Pensiun' Mainkan Qasidah di Resepsi

Dream - Kebahagiaan kembali menyelimuti pasangan Aktris Tya Arifin dan Aysraf Khalid, setelah melangsungkan pernikahan di Kuala Lumpur, Malaysia. Belum lama ini mereka menggelar pesta resepsi pernikahan di Palembang, Sumatera Selatan.

Ada yang istimewa di resepsi yang digelar Jumat, 12 November 2015 lalu ini. Pengantin wanita dengan bangga dan penuh percaya diri mempersembahkan Qasidah, musik khas Timur Tengah untuk para tamu yang hadir.

" Begitu cantik dan mengesankan, Tya perform Qasidah dengan beberapa pemain lain di resepsi pernikahannya,"  tulis salah satu keluarga Tya, Sonia, di akun instagramnya, Senin 16 November 2015.

Tya mengaku banyak cerita dan kenangan ketika bermain Qasidah. Memang kesenian yang juga banyak diperdengarkan di negara Timur Tengah ini telah turun temurun di keluarga Tya.

" Ini adalah kenangan dan salah satu perjalanan hidup saya dan keluarga, yaitu bermain " Qasidah AL-ZAIMAH" . Menjadi generasi turun temurun bermain qasidah di keluarga. Memang tradisional tetapi saya sangat bangga,"  tulis Tya melengkapi unggahan video di akun instagramnya saat dirinya bermain Qasidah.

4 dari 4 halaman

Mengenal Sosok Tya Arifin, Calon Mantu Siti Nurhaliza

Dream - Setelah menggelar lamaran pada Kamis 20 Agustus 2015, nama Tya Arifin terus dicari oleh pengguna internet. Banyak netizen penasaran dengan sosok calon istri Asyraf Khalid, yang ternyata anak dari suami Siti Nurhaliza dengan istri pertamanya.

Gadis kelahiran Palembang, 21 tahun lalu ini memulai karir di dunia hiburan sejak membintangi beberapa iklan. Bakat multi talenta yang dimiliki Tya, membuat karirnya kian bersinar hingga dikenal pemirsa televisi kala membintangi sinetron Preman Pensiun.

Diketahui pula kalau Tya aktif di dunia modeling yang berjasa dalam membesarkan namanya. Selain itu ia juga kerap membintangi sejumlah Film Telvisi (FTV) dan beberapa judul film layar lebar.

Gadis berparas manis ini mencoba peruntungan seni peran sejak masih di Palembang. Film dokumenter tentang kebudayaan Sumatera Selatan, mengantarkan Tya menjadi pemeran dalam film besutan Hanung Bramantyo, Gending Sriwijaya.

Tak hanya itu, Tya juga pernah menjajaki peruntungan di dunia tarik suara. Hal itu dibuktikan Tya dengan keseriusannya menggandeng musisi Anang Hermansyah dalam mengeluarkan single pada 2013 lalu. Sebuah lagu berjudul Bawalah Aku menjadi debut pertama Tya sebagai penyanyi.

Orang di sekeliling menilai Tya sebagai sosok yang sangat ramah dan baik hati. Meskipun telah sukses menjadi artis tak membuatnya menjadi sombong dengan teman-teman lama. Hal ini yang medorong Asyraf, sosok bangsawan dari Malaysia tertarik untuk menjadikannya sebagai seorang istri.

Beri Komentar