Diam-Diam, Cinta Laura Juara Balap Karung

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 31 Juli 2019 06:24
Diam-Diam, Cinta Laura Juara Balap Karung
Ia menjadi jawara lomba 17 Agustus sewaktu masih belia.

Dream - Tanggal 17 Agustus selalu istimewa bagi Cinta Laura Keihl. Tanggal kemerdekaan Indonesia itu bertepatan dengan ulang tahunnya.

Meski demikian, penyanyi yang bulan Agustus ini genap berusia 25 tahun itu tidak akan mengadakan pesta. Dia hanya akan mengadakan peringatan ulang tahun sederhana.

“ Enggak ada perayaan yang gimana-gimana, paling cuma dinner saja kok sama keluarga dan sahabat,” ujar Cinta dalam acara penyematan Duta Antikekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Jakarta, Senin 29 Juli 2019.

 Cinta Laura

Cinta Laura (Alfi Salima Puteri/Dream)

Selain ulang tahun, perlombaan untuk memeringati kemerdekaan juga berkesan bagi Cinta Laura. Dia punya kenangan manis mengikuti berbagai lomba saat berusia 12 tahun.

“ Aku pernah ikut lomba balap karung dan makan kerupuk, karena aku suka banget makan,” ujar Cinta Laura.

Tak banyak yang tahu, wanita kelahiran Jerman ini ternyata selalu menang di kedua lomba tersebut.

Laporan: Alfi Salima Puteri

1 dari 5 halaman

Cinta Laura Jadi Duta Antikekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Dream - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menobatkan Cinta Laura resmi dilantik menjadi Duta Antikekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Cinta Laura dinilai mampu bangkit kembali dari sebuah masalah.

“ Karena kementrian menilai Cinta berhasil survive dan nantinya Cinta akan melakukan sosialisasi tentang setop kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Pribudiarta Nur Sitepu, Sekretaris Kementrian PPPA, dalam acara penyematan duta anti kekerasan di Jakarta, Senin 29 Juli 2019.

Cinta Laura merasa bersyukur karena telah didapuk sebagai Duta Antikekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. “ Sebagai sesama wanita aku ingin bisa membantu wanita dan anak-anak Indonesia menjadi kuat dan punya mindset yang positif,” ujar Cinta Laura.

  Cinta Laura

Foto: Adrian Utama Putra/ KapanLagi.com

Selain menobatkan Cinta Laura Kiehl sebagai Duta Antikekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Kementrian PPPA juga memberikan apresiasi Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) kepada 5 provinsi dan 5 kabupaten kota di Indonesia.

Laporan : Alfi Salima Puteri

2 dari 5 halaman

7 Tahun Vakum di Dunia Nyanyi, Cinta Laura Kembali dengan Kejutan

Dream - Setelah vakum tujuh tahun, Cinta Laura kembali lagi ke dunia tarik suara dengan mengeluarkan single berjudul Vida. Lagu terbaru ini bergenre Reggaeton, Afropop, dan Baila Funk, beda dengan tembang-tembangnya yang lampau.

" Vida ini comeback aku ke dunia tarik suara. Aku rekaman di Swedia," kata Cinta Laura di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat pekan lalu.

Bagi Cinta, lagu ini sangat spesial karena dia ikut andil menulis lirik. Genre lagu ini juga pilihannya. " Aku mau nyanyi lagi karena label aku kasih aku kebebasan. Aku ikut nulis lirik sampai videoklip dan editing," tutur Cinta.

   Cinlau

Menurut Cinta, lagu ini mewakili kepribadiannya yang energik dan bersamangat. Bukan lagu slow seperti tembang-tembang terdahulunya.

" Kalau buat aku aku kurang nyanyiin lagu slow, aku suka lagu ini bikin orang nge-dance bergerak dan semangat," imbuh penyanyi blasteran Jerman dan Indonesia itu.

3 dari 5 halaman

Curhat Cinta Laura Usai Heboh Foto Syur Mirip Wajahnya

Dream - Cinta Laura membuat unggahan perdananya sejak kasus foto mesra wanita mirip wajahnya dengan seorang pria beredar viral di sosial media. Unggahan tersebut dibuatnya di Amerika Serikat.

Dengan tag lokasi di Manhattan, Cinta menuliskan tentang cara seseorang untuk tegar dalam menjalani roda kehidupan.

Unggahan Cinta itu dibuat dalam sebuah postingan foto saat wanita blasteran ini tersenyum lebar menghadap kamera. Cinta mengenakan busana serba denim dengan celana jeans model cutbray.

Ditilik dari akun Instagramnya, @claurakiehl, Cinta menuliskan curahan hatinya tentang kata-kata bijak tentang pembelajaran menerima kondisi yang tidak menyenangkan. Bahkan saat keadaan membuat kehidupan terbalik

Dengan pelajaran tersebut, lanjut Cinta, dia berharap bisa belajar menjadi pribadi yang lebih baik dan tahu arah yang benar.

Tak lupa, Cinta juga berpesan agar selalu tersenyum dengan kondisi apapun yang sedang dihadapi.

" Karena tak semua orang tahu apa yang sedang kamu alami," tulis Cinta.

Unggahan wanita yang pernah kuliah di AS itu mengundang pujian dari sejumlah netizen.

" I am very proud of you!" komentar akun @herdia**k menyemangati Cinta.

Sementara pemilik akun @la.m***n mengingatkan Cinta jika semua orang pernah berbuat salah. " Semua orang pernah khilaf, smg selalu mdpt petunjuk dr Allah."

Beberapa netizen juga berusaha menyemangati Cinta untuk tetap berkarya dan tak terpengaruh dengan kabar negatif yang sedang menimpanya. Salah satunya adalah mengingatkan Cinta untuk fokus mengejar kariernya.

" Tetap semangat cinta, just focus for your bright future and your dreams in your life to be International actress go to Holywood and do something value to other people, udah cuekin aje cinta, its past and close the case, always smile be happy. Itu hanya org org nyinyir yang sirik sama cinta gak perlu digubris. Nobody perfect in this world. Hidup cinta," pesan pemilik akun @stefan****dy.

4 dari 5 halaman

Kata Ibunda Soal Foto Cinta Laura

Dream - Cinta Laura tengah dirundung masalah. Foto wajah dan video seorang wanita yang mirip dengannya tengah beredar di sosial media. Bukan unggahan biasa, foto itu berisi pose-pose mesra seorang wanita diduga Cinta dengan pria yang disebut mantan kekasihnya, Frank Garcia. 

Dari berbagai komentar yang muncul di akun Instagram Cinta Laura, netizen menyebut foto-foto tersebut beredar di sebauh akun diduga milik Frank Gracia.

Diketahui ada lebih dari 10 foto dan video diunggah di akun tersebut yang memperlihatkan beragam foto dan video mesra layaknya sepasang kekasih yang dimabuk asmara.

Namun yang cukup mengejutkan, foto dan video syur itu diunggah hanya dalam waktu 2 jam sejak postingan pertama dibuat.

Tak hanya pose mesra layaknya sepasang kekasih, bebebrapa foto dan video yang diunggah juga memperlihatkan wanita diduga Cinta tidak mengenakan pakaian bagian atas.

Para jurnalis mencoba menghubungi ibunda Cinta Laura, Herdiana untuk mengklarifikasi tentang foto dan video diduga putrinya tersebut.

Sayang, sambungan telepon maupun pesan Whatsap yang dikirimkan ke nomor Herdiana belum dibalas. 

Namun sedkit informasi muncul dari akun gosip Instagram @tantee_rempong_official.

5 dari 5 halaman

"Editan Karena Diputusin"

Kala itu  seorang warganet menanyakan kebenaran foto itu dengan menyebut nama ibunda Cinta.

" Tante itu yang diposting SofyanFrankgarcia foto privasibya kesebar? Apakah itu di hacK atau sudah putus?" tanya akun Anissarahmalia.

Herdiana menjawab bahwa foto dan video itu hanya rekayas dna bukan wajah dari Cinta Laura.

" Editan karena diputusin," jawab Herdiana.

Jawaban yang sama diberikan Herdiana saat seorang netizen lain menanyakan hal yang sama. 

   Cinta Laura Foto dan Video Mesra

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian