Didi Kempot, Motivator Seniman Daerah

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 5 Mei 2020 18:22
Didi Kempot, Motivator Seniman Daerah
Begini pernyataan sahabat mengenai sosok Didi Kempot.

Dream - Kepergian Didi Kempot untuk selama-lamanya juga membuat duka mendalam bagi sesama musisi Tanah Air, termasuk Nurbayan.

Nurbayan mengaku sangat kehilangan sosok Didi Kempot. Ini karena pria 53 tahun ini meninggal begitu mendadak. Tidak ada kabar penyakit yang tengah diderita Lord Didi.

" Iya barusan dapat kabar juga, sangat kaget sekali sangat mendadak sekali," ujar Nurbayan saat dihubungi, Selasa 5 Mei 2020.

Nurbayan mengaku sangat kaget atas kepergian Didi Kempot. Karena selama ini, ia tak pernah mendengar riwayat penyakit dari legenda campur sari itu.

" Didi Kempot orangnya nggak pernah sakit selalu ceria, semangat. Makanya pas dengar kabar ini sangat kaget sekali," ungkap dia.

Pencipta lagu dangdut ini pun masih ingat betul seperti apa sosok Didi Kempot. Menurut dia, Didi Kempot salah seorang seniman yang sangat menginspirasi dan menjadi barometer bagi anak muda.

" Beliau sangat memotivasi, menginspirasi terutama seniman daerah yang menjadi barometer anak-anak muda berpotensi. Motivator bagi saya untuk seniman-seniman daerah," imbuhnya.

1 dari 3 halaman

Unggahan Terakhir Didi Kempot Sebelum Meninggal, Bikin Nangis Sobat Ambyar

Dream - Musisi tradisional Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi, 5 Mei 2020. Dia sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo akibat serangan jantung.

Sebelum meninggal, Didi sempat mengunggah video di Instagramnya, @didikempot_official, dua pekan lalu. Dia menyampaikan terima kasih kepada fans dan penonton konser amal yang digelar virtual beberapa waktu lalu.

" Saya ucapkan terima kasih sekali. Alhamdulillah dari hasil konser kemarin tidak terduga ternyata melebihi apa yang saya bayangkan," ujar Didi.

" Saya hanya seorang seniman, mampu saya membantu dengan tenaga saya, talenta yang diberikan Allah kepada saya, saya persembahkan untuk konser amal seperti kemarin," lanjut Didi.

© Dream
2 dari 3 halaman

Bangga Pada Fans

Didi kembali menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia baik di dalam dan luar negeri. Juga kepada para fans.

" Salut buat kinerja sobat ambyar yang betul-betul sangat solid. Kempoter, sad boy, sad girl, semuanya sangat membanggakan," kata dia.

Sebelumnya, Didi sempat menggelar konser amal secara virtual bekerja sama dengan stasiun televisi swasta nasional. Donasi yang terkumpul dari konser tersebut mencapai Rp2,7 miliar dan akan disalurkan untuk membantu mengatasi dampak virus corona.

" Semoga apa yang telah kita perbuat sangat bermanfaat untuk penanggulangan virus corona. Matur sembah suwun. Salam Didi Kempot, sobat ambyar, kempoter, sad boy dan sad girl. Matur suwun," ucap Didi.

Beri Komentar