Jadi Tahanan Kota, Vanessa Angel: Jauhi Narkoba..

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 9 April 2020 13:22
Jadi Tahanan Kota, Vanessa Angel: Jauhi Narkoba..
Vanessa berharap ia kuat menghadapi cobaan ini, bersama bayi yang dikandungnya.

Dream - Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka dalam kepemilikan xanax yang masuk ke dalam psikotropika golongan IV. Ia pun ditahan selama 20 hari dan menjadi tahanan kota.

Vanessa bersyukur di saat kondisinya sedang hamil 6 bulan, ia menjadi tahanan kota dan tidak ditahan di dalam sel penjara.

" Saya ucapkan terima kasih kepada bapak kepolisian sudah memberi saya keringanan. Menjadikan saya sebagai tahanan kota, berhubung situasinya saya hamil 6 bulan menghadapi situasi ini," kata Vanessa Angel dalam siaran live instagram Polres Jakarta Barat, Kamis, 9 April 2020.

 Vanessa Angel di Polres Jakarta Barat© Instagram @polres_jakbar



Tak mudah harus kembali menjalani proses hukum saat tengah berbadan dua. Istri dari Febri Ardiansyah ini pun minta doa agar ia dan sang bayi bisa kuat menghadapi kasus ini.

" Sekali lagi, saya mohon doa supaya bayi saya dan saya sehat dan bisa menjalani proses selanjutnya," jelasnya lagi.  

Di akhir kalimat, Vanessa juga berpesan kepada semuanya agar dijauhkan dari narkoba. Dan meminta kepada seluruhnya agar lebih tahu tentang obat-obat yang masuk ke dalam jenis psikotropika.

" Pesan saya, jauhi narkoba, harus berhati-hati, dan cari informasi lebih jauh tentang psikotropika," tutur dia. 

1 dari 3 halaman

Vanessa Angel Tersangka

Dream - Vanessa Angel resmi ditetapkan menjadi tersangka akibat dugaan kepemilikan obat terlarang xanax, yang masuk ke dalam jenis psikotropika golongan IV.

" Dari pemeriksaan yang dilakukan merujuk kepada VA. Saudari VA statusnya tersangka dan akan dilanjutkan pemeriksaan sesuai amanat UU," kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, Komisaris Polisi Ronaldo Maradona dalam siaran langsung di instagram Polres Jakbar, Kamis, 9 April 2020.

Karena ditetapkan sebagai tersangka dan mendapat ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara dan denda maksimal Rp 100 juta, Vanessa Angel pun ditahan.

Namun karena saat ini sedang pandemi covid-19, Vanessa ditahan sebagai tahanan kota.

" Untuk sementara kami nggak bisa memasukan tahanan kami ke rutan Pondok Bambu. Kita buatkan surat penahanan jadi kita lakukan penahanan kota," katanya lagi.

Vanessa akan menjadi tahanan kota selama 20 hari. Jika masih terus kondisinya seperti ini maka penahanannya terus ditambahkan. Dan ia pun juga wajib lapor.

" Yang bersangkutan juga sedang hamil 6 bulan, jadi dia kita tahan sebagai tahanan kota dan wajib lapor dan tidak boleh keluar dari Jakarta," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Vanessa Angel dan Suami Kembali Dijemput Polisi, Ada Apa?

Dream - Artis Vanessa Angel dan sang suami, Febri Ardiansyah kembali dijemput aparat Polres Jakarta Barat. Apa keperluan polisi kembali menjemput Vanessa dan Bibi (sapaan Febri)?

" Iya terkait kasus kemarin. Kita lakukan pemeriksaan tambahan," kata AKP Maulana Mukarom, Kepala Unit 2 Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat saat duhubungi, Rabu, 8 April 2020.

Menurut Maulana, Vanessa diperiksa kembali bukan karena tidak kooperatif selama masa pemantauan saat ia berada di rumah.

Melainkan memang berkas pemeriksaan perlu kembali dilengkapi oleh keduanya.

" Kooperatif, kita jemput karena statusnya lebih lengkap," tutur dia.

Lebih lanjut Maulana belum bisa memberikan keterangan, karena saat ini Vanessa dan Bibi masih diperiksa. " Nanti dijelaskan kembali di rilis ya," katanya.

3 dari 3 halaman

Suami Vanessa Angel Dipulangkan Padahal Positif Narkoba, Ini Alasan Polisi

Dream - Febri Ardiansyah, suami Vanessa Angel diizinkan pulang oleh penyidik Polres Jakarta Barat meski terbukti positif mengonsumi obat psikotropika jenis Xanax. Febri dan Vanessa sebelumnya diketahui ditangkap di kediamannya pada Selasa, 17 Maret 2020 lalu. 

   Febriansyah Bibi dan Vanessa Angel by Deki © Febriansyah Bibi dan Vanessa Angel (Foto: Deki Prayoga/Dream)

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru menjelaskan Febri Ardiansyah diperbolehkan pulang ke rumah karena dianggap hanya mengkonsumsi Narkoba golongan empat.

" Bibi (sapaan Febri) sesuai dengan undang-undang nomor 5 tahun 1997, Bibi pun tidak bisa ditahan karena tidak ada alasan untuk menahannya," kata Audie di kantornya, Jakarta Barat, Jumat, 20 Maret 2020.

Audie menambahkan keputusan memulangkah Febri juga dilakukan karena statusnya hanya sebagai pengguna.

" Dia pengguna, justru yang ditahan itu yang menyimpan dan menguasai," kata dia lagi.

Meski dipulangkan, Audie menyatakan Bibi dan Vanessa diminta untuk menjalani pemeriksaan darah dan rambut untuk mengetahui zat yang dikonsumsi pasangan yang tengah menanti anak pertama itu.

" Yang pertama kita akan menunggu hasil pemeriksaan rambut, yang kedua kita akan mendalami lagi hubungan antara yang kita kenal sebagai xanax tadi, bagaimana kepemilikan xanax ini dan asal-usulnya," imbuhnya.(Sah)

Beri Komentar
Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus