Permintaan Istimewa Pengungsi Palu untuk Istri Pasha

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 10 Oktober 2018 19:27
Permintaan Istimewa Pengungsi Palu untuk Istri Pasha
Terlihat Adel turun langsung membagikan sembako kepada para warga Palu.

Dream - Istri Wakil Walikota Palu, Adelia Wilhelmina terus membagikan kegiatannya dalam membantu para korban tsunami dan gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah, lewat insta stories pribadinya.

Terlihat Adel turun langsung membagikan sembako kepada para warga Palu. Namun diantara kegiatannya tersebut, ada yang menarik perhatian.

Adel terlihat menyambangi seorang ibu yang baru melahirkan 2 hari yang lalu. Bahkan Adel mendapat permintaan istimewa. 

 adelia

" Ketemu bayi baru lahir 2 hari, tadi minta nama dari saya, saya kasih namanya langsung. Kepikiran Muhammad Fiqih Aldjabar," kata Adel.

Dengan memberikan nama Muhammad Fiqih Aldjabar, Adel berharap anak tersebut menjadi sosok yang penyabar.

" Mudah-mudahan jadi anak yang hebat kuat dan penyabar ya dede sayang," tuturnya.

Selain itu Adel juga mendapat pesan dari orangtua sang bayi, agar tidak mempersulit dalam pembuatan akte kelahiran.

" Tapi kata Papanya jangan susah-susah bikin surat aktenya ya bu, siap hehehe," ujar Adel.

1 dari 2 halaman

Pasha Dituduh Tak Becus Tangani Korban Gempa, Adelia Meradang

Dream - Gempa 7,4 Skala Richter yang mengguncang Donggala dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya menewaskan 1.424 orang.

Di tengah usaha bersama pemerintah Kota Palu mengupayakan segala cara untuk bangkit dari keterpurukan, masih ada orang-orang yang membuat provokasi.

Hal itu yang membuat geram Adelia Wilhelmina, istri Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha 'Ungu'.

Wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat itu menumpahkan kekesalannya di insta stories akun instagramnya.

“  Di sini kita semua korban, tapi kenapa orang malah anarkis dan membuat kabar-kabar yang memprovokasi. Kita dapat cobaan, tapi ini kehendak Allah,” tulis Adelia dalam insta stories yang diunggah Rabu, 3 Oktober 2018.

Ia juga kecewa kepada orang-orang yang menyebut kinerja sang suami bersama pemerintah Palu tidak cepat tanggap menghadapi musibah ini.

  Cupilkan instastory Adelia Wilhelmina

“ Sampai orang-orang bilang pemerintah kota Palu tidak bergerak. Saya istrinya, mendampingi dan melihat sendiri kita semua bekerja,” tulisnya.

Adelia memohon agar semua orang bisa bersikap lebih manusiawi ketika mengkritik kinerja pemerintah Kota Palu, khususnya kepada Pasha.

Menurutnya, seluruh korban termasuk dirinya dan sang suami, sama-sama merasakan penderitaan seperti kelaparan dan kehausan.

Di akhir tulisannya, Adelia menegaskan ia dan sang suami tidak lari dari permasalahan bencana yang sedang menimpa daerah Palu. Bahkan, untuk menemani sang suami, Adel harus rela meninggalkan anak-anaknya di Bogor.

“ Saya juga ninggalin anak-anak di Bogor. Saya bertahan di sini karena kita semua tidak lari."

Melalui unggahan Pasha dan Adelia, terlihat beberapa kali mereka menunjukkan rasa peduli kepada para korban, sampai-sampai kedua pasangan tersebut pernah terlihat tidur bersama para korban di sebuah pengungsian.

2 dari 2 halaman

Warga Kelaparan dan Kehausan Hingga Marah-marah, Pasha Ungu Minta Adelia Pulang Tinggalkan Palu

Dream - Gempa susulan terus terjadi di Palu dan Donggala. Kondisi ini membuat warga panik dan berhamburan mencari tempat yang aman. Hal itu dirasakan istri dari Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha 'Ungu', Adelia Wilhelmina.

Dalam unggahan terbaru instastory di akun Instagram, Adelia mengungkap kondisi terkini yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah. Masyarakat di sana mulai marah karena lapar dan haus yang melanda.

Baca juga: Tidur di Pengungsian Adelia Istri Pasha Ungu Menangis Minta Tolong

" Di sini keadaan mulai tidak kondusif. Masyarakat mulai marah-marah mungkin dampak dari mereka kelaparan dan kehausan. Kami sudah berusaha sebaik mungkin, kita sama-sama berjuang di sini dan juga korban. Mudah-mudahan masyarakat bisa meredam dan jangan berbuat kerusuhan," tulis Adelia Wilhelmina di akun Instagram, Selasa 2 Oktober 2018.

  Cupilkan instastory Adelia Wilhelmina

Di postingan berikutnya, kata Adelia, selama beberapa hari terakhir mulai banyak pesawat kecil yang ditugaskan mengevakuasi pengungsi. Dan sang suami, sudah meminta Adel pergi dari kota Palu. Namun ia merasa berat hati meninggalkan Pasha sendiri.

  Cupilkan instastory Adelia Wilhelmina

" Hari ini sudah ada pesawat kecil yang beroperasi dan banyak penerbangan. Suami suruh aku untuk pulang tapi berat hati ini. Kasihan suamiku," ujar Adel.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham