Divonis Tumor, Peggy Melati Sukma Lapang Dada

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 28 April 2019 14:16
Divonis Tumor, Peggy Melati Sukma Lapang Dada
Kabar buruk datang dari Peggy dan keluarga.

Dream - Peggy Melati Sukma sedang didera cobaan berat. Ia divonis mengidap penyakit tumor sejak Desember 2018.

Janda 42 tahun itu belum mengungkapkan jenis tumor yang dideritanya. Tidak sendiri, cobaan juga datang menerpa keluarga Peggy.

Sang ayah mengalami penyakit yang serupa dengan mantan istri Wisnu Tjandra.

"Ayah saya sebetulnya yang kanker. Kalau saya tumor, dan ibu saya ada kelainan tulang belakang dan beberapa penyakit lainnya. Empat bulan terakhir," kata Peggy, dilansir dari Liputan6.com.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Khadija SS (@peggymelatisukmakhadija) on


Kendati demikian, Peggy merasa bersyukur dengan adanya penyakit. Bagi Peggy dan keluarga, penyakit merupakan sebuah rezeki luar biasa dari Yang Maha Kuasa.

"Saat ini memang Allah memberikan rezeki luar biasa, bukan hanya pada saya, tapi juga ayah dan ibu saya. Kami sedang diberi rezeki, semuanya sedang mengalami sakit yang kronis," tutur wanita bercadar itu.

1 dari 1 halaman

Berhenti Berdakwah?

Pesinetron kondang di era 1990-an itu memilih ikhlas dengan kondisi yang dialaminya. Peggy dan keluarga tak berhenti bersyukur dan berdoa.

Peggy percaya, ada banyak hikmah di balik cobaan Allah SWT.

" Ya, Alhamdulillah ya, ini rezeki dari Allah, semua rezeki dari Allah, Alhamdulillah. Sakit, sehat, semua dari Allah. Saya sendiri secara personal Alhamdulillah melewati berbagai macam kondisi kesehatan," ujarnya.

Namun sayangnya, wanita yang aktif berdakwah itu harus membatasi kegiatannya saat ini.

 Peggy

Foto: Instagram @peggymelatisukmakhadija

Peggy kerap membatalkan kegiatan dakwah dan kajian agama untuk publik. Hal ini mau tidak mau dilakukan guna menjaga kesehatannya.

" Juga kalau di Instagram, suka ada saya memberitahukan dakwah saya dibatalkan atau apa karena harus bedrest dan lain-lain, tapi Alhamdulillah sejauh ini kondisinya teratasi," Peggy mengimbuhkan.

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir