Dulu Bisa Raup Jutaan Rupiah Perhari, Usai Citayam Fashion Week Bubar Kehidupan Roy Jadi Susah

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 29 September 2022 07:23
Dulu Bisa Raup Jutaan Rupiah Perhari, Usai Citayam Fashion Week Bubar Kehidupan Roy Jadi Susah
Roy jadi gak ada kerjaan dan sepi endorse

Dream  - Roy, salah satu ikon remaja 'SCBD', mengaku penghasilannya terjun bebas setelah Citayam Fashion Week di stasiun MRT Dukuh Atas dibubarkan. Job endorsement yang sebelumnya membludak kini sepi. 

" Jadi lebih susah karena orang yang endorse sudah sepi," kata Roy dalam tayangan Rumpi No Secret.

Memang, nama Roy dan sejumlah ikon remaja 'SCBD' semacam Bonge, Kurma, dan Jeje, turut melejit bersama viralnya Ditayam Fashion Week. Sejak itu pula, Roy dan kawan-kawannya itu kerap wira-wiri di televisi.

Tidak hanya tampil di layar kaca, mereka juga semakin eksis di dunia maya. Pengikut mereka di media sosial semakin bejibun. Roy dan kawan-kawannya pun berhasil mengapitalisasi kekuatan media sosial itu dengan menerima endorsement.

Roy© Youtube

Namun, job mempromosikan produk lewat media sosial kini sudah jauh berkurang setelah Citayam Fashion Week dibubarkan karena dinilai mengganggu ketertiban di kawasan elite Sudirman tersebut. Roy pun tak lagi mendapatkan pekerjaan.

" Mau ngapain di situ udah sepi enggak bakal ada orang lagi," ucapnya.

Meski demikian, Roy mencoba untuk ikhlas. Kini dia mencari uang dengan mengembangkan kanal YouTube miliknya. " Saya konten kayak gabut gitu aja. Instagram ada," tutur Roy.

1 dari 6 halaman

Sebelum namanya tenggelam, Roy bahkan mengungkapkan honor tertinggi yang pernah diperolehnya mencapai puluhan juta rupiah.

" Rp30 juta ada," kata Roy dilansir dari akun Tiktok Justitalk.

Dari uang tersebut Roy memutuskan membeli sebuah kendaraan bermotor roda dua dan sisanya untuk kebutuhan sehari-harinya.

roy© instagram

" Saya beliin motor, hp terus sama saya taruh di tabungan juga kalau duit di dompet enggak ada," ungkapnya

Hal yang paling disyukuri dari penghasilannya ini adalah, pemilik nama asli Aji Alfriandi itu dapat membantu perekonomian keluarga serta memberikan tambahan uang untuk adik-adiknya..

" Alhamdulillah bisa viral kaya gini bisa membantu orang tua juga, ya enak sih jadi kaya gini bisa bantu orang tua segala macem. Bantu adek juga tiap minggu saya kasih uang, adek, abang sama bapak dikriiin uang sama Roy," imbuhnya.

2 dari 6 halaman

Roy merasa bersyukur namanya ikut melejit bersama viralnya Citayam Fashion Week. Sama seperti Bonge, Roy kini semakin sering diundang berbagai acara televisi.

" Ya senang, bangga. Terima kasih juga buat yang sudah ngebantu Roy sampai sekarang," kata Roy di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Meski namanya semakin dikenal, Roy berjanji tidak akan bersikap sombong dan selalu berusaha menjadi dirinya sebelum terkenal. 

" Ya gimana ya, sombong juga nggak ada gunanya," tuturnya.

3 dari 6 halaman

roy© instagram

Pemilik nama asli Aji Alfiyandi juga berjanji akan terus memberikan efek positif untuk orang sekitar.

" Jadi ya tetap jadi orang baik saja dan saling membantu," tutur Roy.

Di sisi lain, Roy juga sudah banyak membantu perkeonomian keluarga karena ketenarannya ini, ia mampu mengumpulkan pundi-pundi uang.

" Ya sejauh ini jadi bisa bantu orang tua, bisa bantu adik. Sama duitnya dikumpulin buat beli HP," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Kepopuleran Roy, salah satu ikon Citayam Fashion Week disambut  baik oleh sang ayah Jamaludin. Dia berharap sang anak bisa sukses sehingga bisa membantu keluarga.

" Kaget campur bahagia. Saya doain biar dia sukses masa depannya dan bisa bantuin adiknya yang penting," kata Jamaludin di akun YouTube TRANS TV Official.

Menurut Jamaludin, Roy cukup rutin memberikan uang untuk membantu keluarga terutama untuk biaya sekolah adiknya.

Roy© Youtube

5 dari 6 halaman

" Yah kalau ngirim bagaimana si Roy buat kebutuhan adiknya sekolah. Paling seminggu Rp 500 ribu,"  ungkap dia.

Roy rela putus sekolah demi adiknya bisa melanjutkan pendidikan. Diketahui semenjak sang ibu meninggal dunia, pemilik nama asli Aji Alfiandi itu memutuskan untuk berhenti sekolah karena sang ayah tidak bisa membiayainya lagi.

roy citayam fashion week© (Foto: Dream.co.id/Deki Prayoga)

6 dari 6 halaman

" Iya berobat waktu itu. Rumah dijual, Roy bilang sudah pak Roy sekolah sampe sini saja,"  tutur Jamaludin.

Roy pun tak masalah tak bisa melanjutkan sekolah yang terpenting adiknya bisa mengenyam pendidikan.

" Intinya mah asal bersama orangtua kita bahagia walau nggak sekolah. Apalagi adik masih kelas 1 SD," ujar Roy.

Beri Komentar