Dulu Tenar, Kini Hidup Misca Mancung Memprihatinkan

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 6 Februari 2020 13:48
Dulu Tenar, Kini Hidup Misca Mancung Memprihatinkan
Simak cerita dari ibunda Misca Fortuna.

Dream - Misca Fortuna. Mungkin Anda perlu waktu mengingat nama itu. Tapi bila menyebut Mancung, pasti bakal ingat sosok artis cilik yang beken beberapa tahun silam. Tampilannya khas, rambut dikuncir bak menara.

Ya, Misca Mancung memang kerap wira-wiri di layar kaca beberapa tahun lalu. Namanya melambung setelah berperan dalam sinetron Mak Ijah Pengen ke Mekah yang tayang di SCTV 2013.

Namun, setelah itu kehidupannya seolah terbalik. Nama yang semula terayun ke langit itu seolah terhempas ke Bumi. Tenggelam dari ingar bingar dunia hiburan Tanah Air. Tak lagi syuting, pamornya meredup.

Kini, kondisinya bahkan memprihatinkan. Sekarang dia tinggal di kontrakan mungil bersama ibu dan adiknya. Orangtuanya memang sudah cerai. Pilunya lagi, uang hasil syuting dibawa kabur sang ayah, Muhammad Delsy.

misca fortuna alias mancung© misca fortuna alias mancung

" Jadi dia (Muhammad Delsy) kabur bawa uang hasil kerja dia (Misca) semua. Makanya itu kita cerai. Dia (Muhammad Delsy) sudah tidak peduli dengan Misca," kata ibu Misca, Jacky Susilowati, dikutip dari YouTube Obralsusu Official, Kamis 6 Februari 2020.

Menurut Jacky Susilowati, uang yang dibawa kabur oleh mantan suaminya itu bernilai fantastis. " Kurang lebih di atas Rp100 juta, soalnya ada di rekapan (honor). Rp100 juta lebih di ATM, tiga kosong semua," ucapnya.

misca fortuna alias mancung© misca fortuna alias mancung

Untuk menghidupan kelurganya, kini Jacky kerja apa saja. Kerja apa saja yang penting halal. Usaha toko baju yang dulu bisa mengepulkan dapur kini sudah gulung tikar.

Sekarang Jacky Susilowati memang masih jualan baju. Tapi tidak di toko, melainkan door to door. Mendatangi teman satu ke teman yang lain. " Kerja apa saja. Apa saja yang penting menghasilkan dan halal," ucapnya.

Jika penghasilan tidak cukup, Jacky meminjam uang ke keluarga ataupun sahabat untuk menutup kebutuhannya, mulai dari membayar kontrakan Rp700 ribu, kebutuhan sekolah, hingga makan sehari-hari.

" Kadang kalau tidak ada (uang) pinjam ke saudara atau teman. Nanti saat ada rezeki kita balikin,' ucapnya.

Sumber : youtube.com/Obralsusu Official

1 dari 5 halaman

Lama Menghilang, Kondisi Artis Senior Urip Arpan Memprihatinkan

Dream - Wajah Urip Arpan sempat wara-wiri di layar kaca sebagai salah satu aktor terkenal di era-nya. Urip Arpan memulai karir sejak tahun 1975 bermain di film `Laila Majenun`.

Sejak itu karirnya meroket. Melakoni bebrapa film, meski bukan terus menjadi aktor utama. Pria yang saat ini berusia 71 tahun itu kerap muncul di layar lebar dan televisi di beberapa judul sinetron.

Namun karirnya mulai meredup sejak tersandung kasus dugaan pelecehan seksual pada 2009. Nama Urip Arpan semakin meredup, tidak lagi terdengar gaungnya, digeser oleh para pemain baru.

Namanya benar-benar menghilang di 2015. Dia tidak lagi terdengar namanya. Terakhir film yang dia bintangi 'Emak Ijah Pengen ke Mekah' tahun 2014.

Setelah lama menghilang Urip Arpan kembali muncul. Bukan terkait karirnya di dunia entertaiment tapi kehidupan pribadinya.

Kabar terbaru dari Urip Arpan cukup memprihatinkan. Sempat mengalami kejayaan di karirnya, kini pria kelahiran Jakarta 13 Maret 1947 hidup di rumah kontrakan kecil. Dia bahkan terlihat lusuh dan tua renta. Hal ini terungkap dari unggahan akun gosip @lambe_turah.

Pada unggahan akun tersebut, ada tiga foto Urip. Foto saat dia masih aktif di entertaiment sampai kondisinya sekarang. Ada dua foto yang cukup memprihatinkan.

Pertama dia berada di sebuah ruangan. Tampak dia duduk beralasan karpet lusuh dan televisi di hadapannya, dia mengenakan kemeja kombinasai warna putih dan biru dan celana pendek.

Foto kedua, dia duduk di depan rumah, dia bersama seorang anak kecil dan pria dewasa. Baju pun masih sama hanya saja dia seperti emmang tongkat di tangan kanannya. Menurut keterangan akun tersebut, Urip Arpan saat ini sedang sakit.

" Nama beliau urip arpanSalah satu artis kawakan.Sekarang beliau tinggal di kontrakan. Dan juga sakit sakitan. Mungkin setelah liat aplotan. Ada yang berkenan untuk memberikan bantuan,"  tulis akun tersebut, diakses Dream, Kamis 20 September 2018.

Sejumlah warganet pun memberikan komentarnya, ada yang merasa iba dengan apa yang dialami oleh Urip Arpan. Namun ada juga yang mengaitkan dengan kasus yang pelecehan seksual yang dia lakukan.

" sedih lihatnya padahl dl sering muncul diTV tp masih tinggal dikontrakan dan dalam keadaan sakit pula,"  tulis akun @rabania_niya.

" Ya allah kasian bgt.. dia ga punya kelga istri atau anak kah?,"  kata akun @may487.

(ism)

2 dari 5 halaman

Lama Menghilang, Begini Kabar Pesulap Pak Tarno

Dream - Karier Pak Tarno sebagai pesulat melejit pada tahun 2013 hingga 2015. Wajahnya selalu wira-wiri, menghiasi layar kata untuk memberikan hiburan melalui aksi-aksi sulap.

Uang terus mengalir karena masa itu banyak job untuk pria 67 tahun ini. Saking larisnya, dia sampai mampu membangun rumah kontrakan dan membeli sawah di kampung halamannya, Brebes.

Namun, lambat laun pria bernama asli Sutarno ini semakin jarang muncul di televisi. Dia bahkan sudah lama tak tampil menghibur pemirsa melalui aksi-aksi sulap yang dibungkus dengan kocak itu.

Lantas, bagaimana kabar pesulap yang dikenal dengan 'tagline' prok prok prok ini? Ternyata, meski sudah lama tak tampil di televisi, dia masih menjalankan profesinya sebagai pesulap.

" Masih sibuk sulap-sulapan, nyanyi juga masih," kata Pak Tarno di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 5 Februari 2018.

Pak Tarno© Pak Tarno

Pak Tarno boleh saja lama tak main sulap di layar kaca. Tapi, panggilan untuk tampil off air semakin banyak. Dia diundang untuk bermain sulap ke berbagai daerah.

" Banyak banget tiap hari jemputannya pesawat, entar tiket dibeliin, hotel disiapin. Saya sama sekali enggak keluar uang untuk hotel, pesawat, gitu," kata dia.

Pak Tarno merasa berayukur karena saat usianya sudah senja masih banyak mendapat pekerjaan. "  Alhamdulillah bisa keliling Indonesia," tutur dia.

3 dari 5 halaman

Lama Menghilang, Begini Kabar Primus Yustisio dan Jihan Fahira

Dream - Wajah Jihan Fahira dan Primus Yustiso sering mewarnai layar kaca di tahun 1990an hingga 2000an. Hampir setiap hari mereka muncul di layar televisi.

Namun mulai di tahun 2009 hingga saat ini, mereka seperti lenyap ditelan Bumi. Wajahnya tak lagi wira-wiri di layar kaca. Memang, sejak akhir dekade 2000an itu, Primus menggeluti politik dan menjadi anggota Dewan, sehingga tak lagi aktif di dunia peran.

" Saya masih ada tugas di parlemen," kata Primus saat di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin 29 Januari 2018.

Sedangkan, Jihan tak muncul lagi di televisi karena ingin fokus mengurus anak-anaknya. " Istri besarin anak, rawat anak, empat-empatnya jemput sekolah antar sekolah. Yang dua setengah tahun, terakhir itu, sangat lengket sama ibunya," tutur Primus.

Meski demikian, Primus dan Jihan tak menutup kemungkinan untuk balik lagi syuting. Meski baginya saat ini belum waktu yang pas.

" Dunia sinetron juga yang membuat saya bisa duduk alhamdulillah di DPR. Enggak mungkin kami meninggalkan itu. Tapi pilihannya adalah keluarga yang utama bukan sinetron, itu yang utama," kata Primus.

 

 

4 dari 5 halaman

Begini Penampilannya Sekarang

Dream - Pasca terakhir dikabarkan aktif berkecimpung di dunia politik, nama aktor Primus Yustisio bak tenggelam. Kehidupan artis ganteng di era 2000-an ini nyaris tak pernah terekspos media.

Namun, baru-baru ini, sebuah postingan foto di akun Instagram penulis dan dai Salim A. Fillah berhasil mengungkap penampilan terbaru Primus Yustisio. Ternyata, kini Primus tampak lebih religius.

primus© dream

Dalam foto tersebut terlihat Primus baru saja menghadiri satu acara keagamaan yang juga dihadiri oleh Salim A. Fillah dan aktor Teuku Wisnu. Primus hadir ditemani oleh sang putra.

" Jazaakumullaahu khayran Abangnda @teukuwisnu atas panduannya dalam bincang pemuda di Masjid Raya Bintaro Jaya tempo hari, juga Abangnda Primus Yustisio dan putra. Semoga berkah di tiap langkah, dihimpun kita dalam ridhaNya,"   tulis Salim A. Fillah.

Dalam foto yang diunggah Salim A. Fillah, penampilan suami Jihan Fahira itu terlihat begitu Islami dengan baju koko putih lengan pendek dan peci. Ia juga tampil beda dengan kumis dan jenggot lebat.

5 dari 5 halaman

Lama Menghilang, Ini Kabar Terbaru Munaroh dalam Serial Si Doel

Dream - Masih ingat Munaroh dalam siteron Si Doel? Maryati Tohir, pemeran karakter itu sudah lama mengilang. Tapi kini dia muncul kembali. Dia akhirnya dilibatkan dalam film Si Doel The Movie 2. Pada film Si Doel pertama, Munaroh tidak dihadirkan.

Kini Munaroh berhijab, tidak lagi seperti dulu yang tampil dengan rambut panjang. Maryati mengaku bahagia karena bisa bergabung pada film Si Doel The Movie 2. Sebab, syuting ini bisa menjadi ajang reuni dengan pemain sinetron Si Doel, seperti Mandra, Suti Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaidy, dan Mak Nyak.

" Kalau ditanya gimana perasannya, ya saya pastinya senang. Satu, karena reuni lagi, kan? Karena sudah hampir 25 tahunan ya. Jadi pas ketemu lagi alhamdulillah ya, senang. Senang banget," kata Maryati saat di Kawasan Ciputat, Rabu 12 Desember 2018.

para pemain so doel 2© para pemain so doel 2

Para pemain Si Doel The Movie 2 (Nur Ulfa/ Dream)

Sudah 25 tahun tidak beradu akting lagi dengan para pemain Si Doel, Maryati mengaku tidak merasa canggung. Sebab, di luar film dia masih kerap bertemu dengan beberapa pemainnya.

" Kalau kaku atau canggung sama pemain-pemain lama enggak sih ya. Soalnya di luar saya syuting bareng juga masih sering ketemu. Jadi masih sering silaturahmi," katanya.

Selain itu, seluruh pemain tidak mengalami perubahan. Mereka tetap asyik dan mudah untuk menciptakan chemistry saat akting.

" Jadi asyik lah. Enggak sih kalau dibilang kaku enggak. Masih asik lah. Soalnya apa ya kemistri di antara kita masih sama ya walaupun umur bertambah tapi kalau betawi bilang mah ‘lagu kita masih sama'," tuturnya.

Beri Komentar