Pengakuan Elvy Sukaesih ke Polisi Soal Anak Pakai Sabu

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 27 Februari 2018 18:52
Pengakuan Elvy Sukaesih ke Polisi Soal Anak Pakai Sabu
Polisi mengajukan 20 pertanyaan ke Umi Elvy

Dream - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba telah memeriksa Elvy Sukaesih sebagai saksi kasus penyalahgunaan yang menjerat ketiga anaknya, Dawiyah Zaida, Syehan, dan Ali Zaenal Abidin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, puluhan pertanyaan diberikan kepada Elvy untuk mengungkap kasus Narkoba yang menjerat putra-putrinya.

" Kemarin penyidik sudah melakukan pemeriksaan sekitar 20 pertanyaan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 27 Februari 2018.

Argo menuturkan Elvy sama sekali tidak mengetahui ketiga anaknya itu sudah menggunakan narkoba.

" Elvy nggak tahu karena dia keluar pagi pulang malam. Capek langsung tidur," ucap dia.

Seperti diketahui, dalam pemeriksaan polisi sebelumnya, Dhawiya mengaku telah mengonsumsi sabu sejak 2010. Sementara kakaknya, Syechan sudah menggunakan sejak 2005.

Selain ketiga anaknya, polisi juga menangkap Muhamad, pacar Dawiyah, dan Chauri Gita, menantu Elvy.

Polisi membebaskan Gita dan Ali Zaenal karena pertimbangan kondisi bayi yang dikandung Gita.

(Sah)

1 dari 3 halaman

Tiga Anak Terjerat Narkoba, Elvy Sukaesih: Saya Hancur..!

Dream - Ratu Dangdut Elvy Sukaesih memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Umi Elvy, begitu dia disapa, memberikan keterangan kasus dugaan narkoba yang menimpa tiga anaknya, Dawiyah Zaida, Syehan, dan Ali Zaenal Abidin.

Elvy mengungkapkan kesedihan hatinya. Dia juga kecewa karena tiga buah hatinya terseret dalam jerat narkoba.

" Aduh gimana ya, saya hancur, sedih," kata Elvy sembari menahan tangis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 26 Februari 2018. 

Begitu juga dengan perangai salah satu putrinya yang mengikuti jejaknya di dunia hiburan, Dawiyah. Elvy tak mengetahui bahwa Dawiyah positif mengonsumsi sabu-sabu. 

Selama ini, lanjut Elvy, sikap dan perilaku Dawiyah tidak pernah menunjukan gelagat seorang pecandu narkoba.

" Aduh saya ngga ngerti dan saya tidak tahu. Karena saya selama ini melihat Dhawiya enggak pernah ada apa apa," ucap dia.

" Ngga pernah saya melihat gimana-gimana, biasa-biasa aja, normal normal biasa," tambah Umi Elvy.

Kesedihan Elvy kian tak terbendung. Sebab, usai memberikan keterangan kepada polisi, dia tak dapat membesuk Dawiyah.

" Kebetulan tadi udah habis jam besuknya jadi saya belum ketemu. Saya juga ngga bisa bayangin ya kalau ketemu gimana," kata dia. (ism) 

2 dari 3 halaman

Bukan Ngumpet atau Tak Rindu

Dream - Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih belum juga menampakan diri semenjak anak bungsunya Dhawiya Zaida mendekam di tahanan akibat kepemilikan sabu-sabu. Tak hanya Dhawiya, kakak dan pria yang disebut calon menantunya juga ditahan polisi. 

Zecky Alatas, kakak ipar sekaligus pengacara Dhawiya menuturkan jika Elvy telah mempercayakannya untuk hadir mewakili Elvy dan keluarga Dhawiya.

" Bukan ngumpet bukan nggak mau muncul atau nggak mau datang karena sudah diserahkan kepada saya, sebagai kuasa hukumnya, sebagai keluarga besarnya. Saya akan memberikan yang terbaik," kata Zecky saat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 19 Frbruari 2018.

Zecky membantah jika belum ketidakhadiran Elvy menjeguk Dhawiya sebagai bentuk ketidak peduli ataupun sama sekali tak rindu pada anak-anaknya.

Seperti orang tua pada umumnya, Zecky mengatakan kliennya selalu kangen pada anak-anaknya.

" Sama seperti keluarga lain ditinggal anaknya pasti kangen. Tapi dari kasus ini jangan disudutkan dari satu sisi Dhawiya saja," tuturnya.

Perihal kemungkinan Elvy menjenguk Dhawia, dia mengatakan kemungkinan itu pasti ada. Namun dia tak tahu kapan Ratu Dangdut itu akan menjenguk putrinya.

(Sah)

3 dari 3 halaman

Kala Sang Cucu Bela Umi Elvy

Dream - Penyanyi Elvy Sukaesih menjadi perbincangan netizen setelah ketiga anak dan satu menantunya diciduk polisi karena kasus narkoba. Natizen mencibir wanita berjuluk ratu dangdut itu dan menilainya tidak bisa mendidik anak-anaknya.

Namun cucu Elvy, Adiva Adelia, geram dengan cibiran netizen. Putri perempuan Fitria Elvys ini memberikan pembelaan untuk sang nenek dengan menuliskan kalimat bijak yang diunggah ke akun Intagam.

Selain pembelaan untuk neneknya, Adiva juga mengunggah fotonya bersama Elvy Sukaesih ke akun Instagram @advadelia. Dia menulis bahwa sang nenek sudah berusaha keras mendidik anak-anaknya.

" Kalau orang tua sudah selalu berusaha mendidik anaknya dengan cara yang baik, memberi contoh baik, menasihati dan juga mengawasi, then how? Perlu diingat bahwa, orang tua tidak bisa berada 100% di samping anak-anaknya karena orang tua bukanlah malaikat Raqib dan Atid yang bida selalu setia menemani hingga hari terakhir," tulis Adiva Adelia, diakses Dream, Selasa 20 Februari 2017.

" Adakah di sini seorang ibu/bapak dan bisa mendampingi anaknya 24/7? 6 anaknya? Bisa? Without a break? No one. Especially if it’s come to an adults. Mereka sudah tua, sudah bisa mengurus dirinya sendiri. Bahkan sudah bisa juga untuk berucap yang manis-manis. Masa nenek saya harus berada di sebelahnya 24 jam? Kepada 6 anaknya? Are you kidding me?," imbuhnya.

 

Beri Komentar