Beredar Kabar Elvy Sukaesih Meninggal, Cek Faktanya

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 23 September 2020 10:33
Beredar Kabar Elvy Sukaesih Meninggal, Cek Faktanya
Ini fakta sebenarnya.

Dream - Beredar kabar yang menyebut Elvy Sukaesih dikabarkan meninggal dunia karena beberapa waktu lalu terinfeksi virus corona.

Fitria Sukaesih putri Elvy buka suara perihal kabar itu. Ia menegaskan jika itu berita hoaks.

" Halo assalamualaikum, ini sama Umi Elvy, cantik kan. Kenapa kita masih pakai (masker) ini? Karena kita kalau di rumah memang masih pakai ini walau dekatan," kata Fitria Sukaesih di akun instagramnya.

Fitria menjelaskan jika kondisi Elvy dalam keadaan baik dan sehat. Ia menyesalkan adanya oknum yang menyebarkan berita hoaks tersebut.

" Jadi berita hoaks yang entah siapa yang menyebarkan. Allah dan malaikat menjadi saksi. Alhamdulillah ummi Elvy sehat wal afiat. Berita hoaks ummi Elvy Sukaesih meninggal dunia bohong adanya," Ucap Fitria Sukaesih.

Di keterangan foto, Fitria juga mendoakan agar ibunya selalu diberikan kesehatan dan juga umur panjang.

" ALHAMDULILLAH UMII ELVY SEHAT AFIAT.., SEMOGA SELALU SEHAT dαη BERTAMBAH SEHAT , PANJANG UMUR Fii TOATILLAH dαlαm LINDUNGAN RAHMAT & RIDHO ALLAH S?WT ... Aαmiiiη Yαα ROBBAL ALAMIIN," kata Fitri.

1 dari 4 halaman

Positif Corona, Begini Kondisi Terkini Elvy Sukaesih

Dream - Elvy Sukaesih dinyatakan positif terinfeksi virus corona, sejak pertengahan Agustus 2020. Dia sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro selama 19 hari.

Kini, kondisi Elvy berangsur membaik. Meski sudah tidak dirawat di rumah sakit, Elvy masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

" Malam ini adalah malam ke-11 Umi Elvy yang saya cintai berada di rumah saya, setelah hampir 19 hari dirawat di rumah sakit Pondok Indah Bintaro," kata Fitria Sukaesih, putri Elvy dalam akun Instagramnya.

Menurut Fitri, tinggal tiga hari lagi Elvy segera bisa berkumpul dengan keluarga. Masa isolasi Elvy akan berakhir sebentar lagi.

" Insya Allah tiga hari lagi Umi selesai menjalani isolasi di rumah, di mana dokter menyarankan setelah dirawat 19 hari di rumah sakit, kepulangan Umi di rumah harus Umi taati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari," kata Fitria.

Fitria mengaku dia dan keluarga besarnya begitu kaget saat mengetahui ibunya positif terinfeksi Covid-19. Karena selama ini mereka tahu Elvy selalu di rumah.

" Sesungguhnya kami sekeluarga, Umi, dua rumah, saya dan rumah Umi adalah Insya Allah, hamba-hambanya Allah dan juga masyarakat yang mendukung dan mematuhi program pemerintah yang kita tahu bahwa kita harus untuk tidak terlalu banyak keluar rumah. Itu yang kami lakukan. Sehingga kami cukup kaget bahwa ternyata Umi beberapa hari sakit," kata Fitria.

2 dari 4 halaman

Elvy Sukaesih Positif Covid-19

Dream - Kabar kurang mengenakan datang dari penyanyi dangdut Elvy Sukaesih. Dia dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Kabar itu diketahui dari akun instagram anak Elvy, Fitria Sukaesih.

" Memang kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan kita semua, umi dinyatakan positif Covid,"  kata Fitria dalam akun instagramnya.

Fitria mengaku awalnya tak menyadari jika Elvy terkena Covid-19. Yang dia tahu saat itu kemungkinan Elvy terkena tipes

Ini karena kondisi Elvy menunjukkan tanda-tanda tipes yaitu demam. Selain itu, dia merasa selama ini Elvy jarang keluar rumah sehingga sangat tidak mungkin terkena Covid.

" Awalnya berpikir Umi tipes, Umi waktu itu malam minggu Umi disuruh ke lab. saya takut Umi tipes, sakitnya yang dirasain demam, mual dan gak bisa nyium bau,"  kata Fitria.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Swab Positif

Setelah ke dokter, Elvy diminta untuk menjalani tes usap (swab test). Hasilnya, Elvy dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat selama 19 hari di rumah sakit.

" Besok kita bawa dan ternyata hasilnya Umi positif, ini sesuatu amat berat saat itu, mengingat usia umi sudah lansia, kita juga panik,"  ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Kemungkinan Kena saat Promo Lagu

Fitria pun mengingat-ingat dari mana ibunya bisa terkena Covid-19. Ternyata beberapa waktu lalu Elvy menjalani promo lagu Do Rado, dan dia curiga Elvy terkena Covid-19 di acara tersebut

" Kita berada di rumah kecuali kita liburan ke puncak saat Idul Adha, dia promosi lagu barunya di radio," katanya lagi.

  
Beri Komentar