Fachri Albar Divonis 7 Bulan Rehabilitasi

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 11 Juli 2018 06:15
Ini kata ketua majelis hakim.

Dream - Aktor Fachi Albar akhirnya akan menjalani kehidupannya selama tujuh bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur. Keputusan nasib Fachri diketahui usai Majelis Hakim menjatuhkan vonis tersebut pada sidang kasus Narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 10 Juli 2018.

Dalam keputusannya, majelis hakim menetapkan Fachri bersalah dalam penggunaan narkoba dan dijerat masa tahanan rehabilitasi selama tujuh bulan di RSKO Cibubur.

" Memutuskan terdakwa Fachri Albar dinyatakan bersalah dan memerintahkan menjalani tujuh bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur," ujar Hakim Ketua Asiadi Sembiring di ruang sidang.

Masa hukuman tahanan rehabilitasi tujuh bulan tersebut dikurangi masa tahanan rehabilitasi Fachri yang telah dijalaninnya selama ini.

 Fachri Albar Dituntut 9 Bulan Penjara

Fachri Albar (Foto: Nurwahyunan/bintang.com)

Dalam amar pertimbangannya, Ketua Majelis Hakim menganggap tindakan Fachri sebagai selebriti yang mengonsumsi Narkoba dikhawatirkan bisa meresahkan masyarakat.

Namun majelis hakim menilai Fachri telah menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya itu. Ditambah lagi selama persidangan Fachri bersikap sopan.

Dalam hal ini Majelis hakim menilai Fachri terbukti melanggar Pasal 127 Ayat 1 Huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 Ayat 5 Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

(Sah)

Beri Komentar
Suka Unggah Caption Lucu, Apa Alasan Ferry Salim?