Disindir Soal Status Janda Muda, Ini Balasan Salmafina

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 10 Juli 2018 17:25
Disindir Soal Status Janda Muda, Ini Balasan Salmafina
Apa kata dia?

Dream - Setelah bercerai dari hafiz muda Taqy Malik, selebgram hijab Salmafina Sunan sekaligus putri dari pengacara Sunan Kalijaga kini berstatus janda. Di usia yang masih 19 tahun, status janda Salmafina tak pelak menjadi pembicaraan warganet. 

Termasuk sindiran seorang netizen. Netizen itu mengirim pesan agar Salma jangan berlama-lama menyandang status janda.

" Jangan lama-lama menjanda pitnah besar menanti bagi janda muda," kata salah satu netizen yang menutupi wajahnya dengan kain hitam dan berkacamata hitam. 

Mengetahui cibiran itu, Alma panggilan akrab Salmafina, langsung membungkam sindiran itu. Alma menjawab sindiran itu melalui unggahan insta story akun instagramnya @salmafinasunan. Menurut dia tidak benar, fitnah menanti bagi janda muda seperti dirinya.

unggahan salmafina sunan© unggahan salmafina sunan

Insta story Salma (foto : @salmafinasunan)

" Ngaak juga lagi. Depends ke diri masing-masing. Kalo memang niatnya mau menata masa depan masa jadi fitnah?. Terus saya harus berhenti menata masa depan yang baik dengan menikah hanya karena jadi janda muda katanya fitnah? ya kali 2018," tanya Salma, menjawab akun tersebut, diakses Dream, Seasa 10 Juli 2018.

Menurut Alma pernikahan bukan perkara yang mudah. Apalagi dengan usianya yang terbilang muda, dia ingin mengenal hal-hal baru dalam hidupnya.

" lagian emang nikah gampang apa? Masih 19 thn mau traveling, mau hangout sama temen teman, mau mengenal orang baru, memperbanyak relasi, mau mencoba hal hal baru yang challenging," kata dia.

" Santai aja beb hidup cuman 1x ribet kali mikirin nikah mul in a world full of janda, be a classy one yang gak minta di nikahin atau gak ngebet nikag. Okey!," imbuhnya. 

1 dari 2 halaman

Disindir Soal Gaya Hijab, Salmafina Beri Jawaban Menohok

Dream - Salmafina Sunan kembali menjadi sorotan. Kali ini tentang gaya hijabnya yang telah berubah.

Akun Instragram @igtainment mengunggah sindiran yang dialamatkan kepada Salmafina. Unggahan tersebut lengkap memuat jawaban dari Salmafina sendiri.

Dalam unggahan itu, netizen seperti menyindir posisi Salma yang dekat dengan seorang pria dalam foto. Netizen tersebut juga berkomentar mengenai gaya hijab Salma yang tak lagi Syar'i.

Salma© dream.co.id

 

Unggahan tersebut ramai mendapat komentar dari netizen. Bahkan banyak yang memberikan dukungan kepada Salma.

" Yang penting alhamdulillah tetap hijab.. mudh2n as soon as possible syar'i lagi karena AllahSWT," tulis akun @nurisahilma.

" @nndyanin setuju, gak mudah lho mutusin buat berhijab kan," tulis akun @nikenvena.

" @nndyanin akuu setuju sama pendapatmu... Insyaalloh kalau semua karena Alloh.. Karena ridho Alloh...menjalaninya lebih mudah," tulis akun @ayukwijaya1204.

2 dari 2 halaman

Usai Ditalak Taqy Malik, Salmafina Ungkap Masa Lalu yang Kelam

Dream - Sejak biduk rumah tangganya goyah, Salmafina Khairunnisa kerap mencurahkan isi hatinya ke akun Instagram @salmafinasunan. Kali ini, wanita yang sudah ditalak oleh sang suami, Taqy Malik, itu mengungkap perjuangannya untuk meninggalkan masa lalu kelam yang jauh dari Tuhan.

"  Semua orang punya masa lalu, aku punya masa lalu. Aku pernah jauh dari Allah. Aku pernah mengerjakan larangan Allah. Aku sering meninggalkan perintah Allah. Pada saat itu semua kejayaan ada pada dalam diri, semua rizky datang silih berganti. Padahal semua rizky dan nikmat ku gunakan untuk menentang aturan sang Ilahi," tulis Salma, sebagaimana diakses Dream, Kamis 28 Desember 2017.

Berteman dengan Awkarin, Salmafina Akan Ajak Awkarin Hijrah?© MEN

Putri pengacara kondang, Sunan Kalijaga, itu menuliskan keinginannya untuk berubah. Banyak hal tidak penting yang dia lakukan pada masa lalunya.

" Insya Allah aku berproses. Dulu, aku menggunakan jilbab yang digulung dan tipis. Aku remaja putri yang baru tumbuh dengan rasa ingin tahu yang luar biasa. Aku juga menikmati masa muda dengan berpacaran. aku juga sering membicarakan hal yang tak penting bahkan lupa waktu,"  sambungnya.

Beri Komentar