Fakhrul Razi Dibully, Rina Nose: Ngga Perlu Menghasut

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 2 Januari 2017 06:02
Fakhrul Razi Dibully, Rina Nose: Ngga Perlu Menghasut
Bagi Rina unggahan yang dinilai menghina rakyat Indonesia hanyalah ungkapan kekesalan, ia pun mengatakan reaksi netizen terlalu berlebihan..

Dream - Presenter Rina Nose yang sempat dekat dengan penyanyi asal Brunei Darusallam, Fakhrul Razi, ikut menanggapi terkait kabar yang ramai di sosial media baru-baru ini.

Fakhrul pun banyak mendapat komentar miring dari netizen lantaran unggahannya dinilai kontroversial.

Fakhrul menuliskan 'Indon dungu' di kalimat pelengkap unggahan fotonya di akun instagram miliknya. Rina sendiri mengatakan sikap netizen yang menuding Fakhrul itu berlebihan.

" Menurutku para komentator instagram (terutama pembenci Fakhrul) terlalu berlebihan menyikapinya. Ngga perlu ada provokator untuk hal seperti ini. Ngga perlu menghasut dan mudah terhasut," kata Rina kemarin. 

Menurut Rina, hal ini bukanlah sesuatu yang perlu dibesar-besarkan. Rina pun mengatakan tidak ada sikap Fakhrul yang salah.

" Seandainya semua tetap berpikiran positif dan santai saja. Hal ini enggak perlu jadi masalah besar sih," tambahnya.

 Memutuskan Berhijab, Rina Nose Hapus Foto Lama© MEN

Rina menduga unggahan Fakhrul itu ungkapan kekesalannya. Lantaran kerap di'bully' saat mengunggah foto bersama wanita lain.

" Ini reaksi kekesalan Fakhrul yang setiap kali postingan nya (terutama dengan perempuan) selalu di-bully. Tanpa mereka tau apa yang sebenarnya terjadi," pungkasnya. (Ism) 

1 dari 2 halaman

Dianggap Bela Fakhrul Razi, Rina Nose `Diserang`

Dream - Presenter Rina Nose ikut terseret dalam kasus tuduhan penghinaan atas unggahan mantan kekasih Fakhrul Razi. Rina yang bermaksud menjelaskan duduk perkara unggahan artis asal Brunei Darussalam itu malah jadi sasaran bully peselancar sosial media

Seperti diketahui, Fakhrul Razni pada Rabu, 28 Desember 2016, mengunggah fotonya bersama saudaranya melalui akun @rahelelmughani. Tapi bukan foto yang disoal, melainkan caption unggahan tersebut.

“  @hanavelu cuba ko liat. Betapa dungunya indon ani,” tulis Fahrul dalam unggahan itu.

Pertama kali komentar Rina diunggah oleh akun gosip Lambe Turah. Dalam unggahan terlihat jelas kata-kata Rina yang menyayangkan sikap netizen.

  status rina nose© status rina nose

Rina menganggap para netizen lah yang lebih dulu membuli mantan komentator acara musik dangdut itu. Seolah membenarkan dan membela apa yang dilakukan oleh Fahrul Rina dapat kecaman dari para pengguna media sosial di akun instagram.

2 dari 2 halaman

Status Rina Nose

Begini komentar Rina Nose terhadap ucapan Fakhrul Razi yang mengatakan Indo Dungu.

"  Sebelum (dua hari yang lalu) dia menulis kalimat " betapa dungunya indon ani" itu, sebelumnya, selama berbulan2, orang indonesia terlebih dulu membully dia, menghina dia, mencaci maki dia, bahkan dengan kalimat yang lebih parah dan lebih menyakitkan dari kata 'dungu'," tulis Rina. " Banyak orang indonesia membully dia hanya karena dia tidak jadi menikahi saya??? Apaa ini?? Menurut saya ini aneh!"  tulis Rina.

Rina kembali menilai setiap unggahan Fakhrul selalu dicibir oleh netizen di Tanah Air. Rina mengatakan jika momen saat ini menjadi puncak kekesalan dari seorang Fakhrul Razi yang selama ini dianggap Rina terus dibully.

" Bahkan sampai berbulan2 dan sampai saat ini, setiap kali dia posting foto dengan perempuan dia selalu dibully! Ini benar2 aneh! Nah, saat ini, ketika dia berada di puncak kekesalan akibat 'dibully' kemudian dia bereaksi dengan berkata orang indonesia bodoh, lalu tiba2 semua merasa dihina, lalu membawa2 nama negara Apaaa inii???" , lanjut Rina.

" Lalu kemana tanggung jawab orang2 indonesia yang selama ini lebih dulu menghina dia? mencaci maki membully dia lebih parah dari kata 'dungu'??? Sekarang semua orang mempermasalahkan hal ini??"  tambahnya.

Selanjutnya pada akhir ucapannya Rina meminta untuk tidak membenci dan mengakimi apa yang dilakukan oleh Fakhrul Razi.

" Ayolah! JANGAN MEMBENCI SESUATU YANG KITA TIDAK TAHU!!! Masih banyak hal penting dalam hidup ini yang perlu kita perbaiki!!!" lanjut Rina. " Jangan selalu menghakimi orang lain sementara kesalahan sendiri tidak disadari! Berbahagialah kalian dengan hidup kalian yang lebih penting!." tutup Rina.

Di akun Instagramnya, Rina sendiri mencoba menjelaskan heboh penjelasannya tentang unggahan Fakhrul. Namun unggahan itu dihapus Rina. 

 

Beri Komentar