Isu Dahlia Poland Pindah Agama, Ini Kata Suami Tercinta

Reporter : Kusmiyati
Senin, 30 November 2015 14:14
Isu Dahlia Poland Pindah Agama, Ini Kata Suami Tercinta
Seolah lelah dengan pertanyaan para netizen soal kepurusan Dahlia Poland pindah agama, sebagai suami Fandy pun mengungkapkan perasaannya di akun twitter miliknya.

Dream - Pernikahan aktris Dahlia Poland dan Fandy Christian yang baru hitungan hari diwarnai spekulasi netizen. Terlebih kabar keputusan Dahlia yang memilih pindah agama telah merebak di media sosial.

Banyak netizen yang menyayangkan hal ini, akun instagram Dahlia dan Fandy pun kebanjiran pertanyaan.

" Jadi sudah menikah? Dahlia masuk kristen apa Fandy masuk islam?bantu jawab dong," tutur akun Jessica, Senin 30 November 2015.

Bahkan tidak sedikit netizen yang menduga keputusan Dahlia pindah agama. Seolah lelah dengan pertanyaan para netizen soal ini, Fandy pun mengungkapkan perasaannya di akun twitter miliknya.

" Saat orang Indonesia masih ngurusin agama orang lain, orang Amerika sudah nemuin air di Mars," tulis Fandy dengan melengkapi emoticon menangis.

Dahlia pun menanggapi kicauan Fandy. " Di saat orang indonesia sibuk bikin cerita untuk memperburuk orang lain, orang luar membuat kaca daur ulang," tutur wanita kelahiran Amerika Serikat, 5 Maret 1997 ini.

Sejak awal tahun, kabar Dahlia pindah agama sempat merebak. Di akun instagram pemain sinetron Ganteng-Ganteng Srigala (GGS) ini pun pernah menanggapi anggapan miring dari para netizen.

" Ngeribetin soal agama gue? Emang gue minta jajan sama kalian? Emang gue makan dari kalian?" ujarnya. (Ism) 

1 dari 5 halaman

Dicibir Haters Pindah Agama, Dahlia Pohland: Tuhan Yang Tahu

Dream - Kabar pernikahan aktris Dahlia Poland dan Fandy Christian menuai spekulasi masyarakat. Perbedaan agama dan usia yang terpaut jauh membuat masyarakat bertanya-tanya, terlebih pernikahan yang digelar terkesan tertutup dan mendadak.

Di akun instagram dan ask.fm milik Dahlia pun kebanjiran pertanyaan seputar kabar keputusannya pindah agama. Netizen pun menduga keputusannya itu karena permintaan Fandy.

Wanita kelahiran Amerika Serikat, 5 Maret 1997 ini pun mengatakan hanya Tuhan yang berhak menilainya.

" Cinta banget ya sama Fandy? sampe lu rela lakuin apa aja yg dia suruh gk rugi lu le?,"  tanya salah satu netizen, Senin 30 November 2015.

" Emang dia suruh gue ngapain deh? Sotau yaaa kamuuuuu,"  jawab wanita yang akrab dipanggil Ule ini. Mantan pemain sinetron Ganteng-Ganteng Srigala (GGS) ini pun menambahkan tidak perlu mendengarkan ucapan orang lain.

" Kan Tuhan yg punya hak buat judge kita, Tuhan yang tahu luar dalem nya kita kaya apa. Tuhan juga yang bakal nentuin kita bakal masuk surga atau neraka. Bukan mereka jadi enggak perlu didengerin,"  jawab Dahlia di akun ask.fm miliknya.

" Lee seberapa sayang sih lu ke Fandy? kok lu rela beda agama sama ibu loh sendri? yg udh susah payah melahirkan lo dan sampe sesukses ini!? Sehus Khotimah,"  tanya Netizen. Netizen lainnya pun bertanya alasan Dahlia tetap bertahan dan akhirnya menikah dengan Fandy.

" Lee kenapa & apa yang bikin lo kuat mempertahankan dan bertahan buat pacar super lo (fandy) walau bnyak orang-orang yang' mencibir hubungan kalian maupun scara personal," tanya salah satu netizen.

" Karena aku yang ngejalanin bukan mereka, mereka gatau apa-apa. Jadi buat apa aku dengerin mereka,"  jawab Dahlia. (Ism) 

2 dari 5 halaman

Resmi Menikah, Dahlia Poland Eks `GGS` Pindah Agama?

Dream - Pernikahan pasangan Dahlia Poland dan Fandy Christian mengejutkan publik. Resepsi yang digelar 24 November 2015 lalu di Bandung ini terkesan tertutup dan mendadak.

Dahlia pun memberikan pernyataan kebenaran pernikahannya ini. " Kami sudah resmi menikah, bukan masalah nggak mau dipublikasikan. Karena dari kemarin yang diobrolin nggak enak melulu. Apalah, segala macam. Kami pikir, ya sudah nggak usah pakai wartawan, keluarga saja," kata wanita kelahiran Amerika Serikat, 5 Maret 1997ini kepada wartawan, Senin 30 November 2015.

Kabar bahagia ini pun memicu spekulasi kurang menyenangkan dari netizen. Seperti diketahui Dahlia dan Fandy memiliki agama yang berbeda serta usia yang terpaut cukup jauh dan ini yang membuat masyarakat bertanya-tanya.

" Jadi sudah menikah? Dahlia masuk kristen apa Fandy masuk islam?bantu jawab dong,"  tutur akun Jessica.

Netizen banyak yang menduga Dahlia yang memilih pindah agama, terlebih belum lama ini beredar foto update terbaru Wikipedia Indonesia milik Dahlia. Di situ menjelaskan Dahlia berpindah agama di tahun 2015.

Banyak netizen yang menyayangkan keputusan putri pasangan James Russel Poland dan Sri Mulyati ini, " Moga langgeng. Itu aja. Cuma sayang. Dahlia ngorbanin agama demi cinta, ternyata dia lebih syg sama ciptaanNya dari pada sang Pencipta ,"  tulis akun Syahquiella.

Sejak awal tahun kabar Dahlia pindah agama sempat merebak, di akun instagramnya pemain sinetron Ganteng-Ganteng Srigala (GGS) ini pun pernah menanggapi anggapan miring dari para netizen.

" Ngeribetin soal agama gue? Emang gue minta jajan sama kalian? Emang gue makan dari kalian?"  ujarnya.

3 dari 5 halaman

"Kalau Kamu Masuk Islam, Lebih Baik Mama Mati"

Dream - Menjadi seorang mualaf menjadi kenyamanan tersendiri untuk si cantik pemilik nama Isya Jeeperson ini. Sejak September 2010, wanita kelahiran Medan, 25 Maret 1992 ini berkomitmen memeluk agama Islam karena ketertarikannya dengan dunia muslim.

" Ini bisa dibilang hidayah. Aku sangat tertarik dengan bahasa Arab dan semua yang diajarkan dalam agama Islam,"  kata anak ketiga dari tiga bersaudara ini kepada Dream.co.id saat ditemui di apartemennya kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Dukungan lingkungan yang mayoritas muslim juga membuat Isya makin mantap menjadi mualaf. Juga semakin banyak tahu bagaimana Islam itu. " Sekitar bulan sembilan empat tahun lalu alhamdulillah aku resmi muslim," ujar dia. 

Wanita yang lahir dengan nama Marisa Cris Hari Sartika ini mengaku, butuh perjuangan ekstra menjelaskan ke keluarganya di Medan. Penjelasan tentang keputusannya pindah agama.

Mulanya masih diam-diam. " Soalnya mama aku bilang kalau aku masuk Islam lebih baik mama mati. Aku takut nantinya mama marah, jadi stroke," kata Isya. 

Apalagi saat ini tinggal mama seorang. Kekhawatiran dan ketakutan Isya pun dikalahkan dengan rasa yakin dan hati yang mantap untuk mengatakan kejujuran di depan keluarga besarnya.

" Mama nangis, diam dan masuk kamar. Tidak sedikit juga keluarga yang berontak supaya aku pindah agama lagi. Tapi walaupun menerima caci-maki aku tetap kuat karena hatiku sudah yakin dan nyaman memeluk Islam," ujar wanita yang disibukan dengan aktivitas di dunia tarik suara ini.

Mantan model majalan remaja ini mengaku, berkat bantuan Allah dan kegigihannya mendalami Islam, keluarga pun berbalik mendukung. Ibarat pepatah sekeras apapun batu karang akan tergerus sedikit demi sedikit dengan air.

" Aku percaya kalau Allah akan kasih jalan. Aku semakin yakin dan terus belajar banyak tanya dengan sesama muslim dan guru spiritualku. Nyari-nyari pengetahuan tentang Islam itu lebih detail lagi. Alhamdulillah sekarang mereka mendukung sekali karena lihat aku serius," ungkap pemain film Azrax ini.

Isya menambahkan dukungan yang diberikan dari keluarga membuatnya semakin mantap menjalani kehidupan sebagai mualaf.

" Mama cuma pesan harus serius dan yakin dengan keputusan yang diambil jangan sampai agama jadi permainan. Aku makin yakin menjadi mualaf. Bismillah Allah selalu bersamaku," kata Isya.

Anak dari pasangan almarhum Irian Bakti dan Rosani Ginting ini berharap menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi kebanggaan orang-orang di sekitarnya.

" Bismillah semoga bisa selalu istiqomah. Semua kebaikan yang diberikan Allah aku berusaha selalu mensyukurinya dengan terus mengingatnya di setiap kondisiku. Karena Allah yang membuatku yakin menjalani hidup," harap Isya. (Ism)

4 dari 5 halaman

Aura Kasih Bikin Glenn Fredly Peluk Islam?

Dream - Belum lama ini pelantun lagu Januari, Glenn Fredly dikabarkan memeluk agama islam. Isu pindah keyakinan ini pun merebak di media sosial.

Menjalin kisah kasih dengan penyanyi cantik Aura Kasih dikabarkan menjadi salah satu faktor isu ini merebak. Tidak sedikit netizen yang berharap isu ini benar adanya dan mendoakan yang terbaik untuk pria kelahiran 30 September 1975 ini.

" Semoga bener gosip itu kak glenn jd mualaf..dr dl kk sm kak nola trs dewi sandra dan skrg kak aura..ini hidayah dr ALLAH S.W.T aminn,"  tutur netizen di akun instagram milik Glenn, Selasa 22 September 2015.

" Beruntunglah Glen mendapat Hidayah dari Allah.SWT. smg cepat menikah dg mengucap syahadat " aq bersaksi tiada Tuhan selain Allah, dan aq bersaksi Muhammad utusan Allah" Barakollah.. Smg mnjadi klrga yg sakinah, mawaddah warahmah. Dan mendapat keturunan yg sholeh dan sholehah. Àamiin...,"  ujar netizen lainnya.

" Kalau memang benar pindah keyakinan, yah semoga bisa menjadi pribadi yg lebih baik lagi. Tapi sekedar saran, jangan menjual keyakinanmu hanya karena cinta kepada manusia, dan semoga langgeng sama @aurakasih dan tidak ada kata perceraian karna perbedaan pendapat. Salam damai sejahtera. @glennfredly309 @aurakasih,"  tulis Netizen lain.

Kabar ini pun belum dibenarkan Aura. Penyanyi cantik asal Bandung itu tidak memaksakan soal agama.

" Agama kan sensitif. Pilihan masing-masing orang, saya enggak punya hak untuk maksa," kata Aura. Sementara Glen sendiri masih belum mengonfirmasi isu ini. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Dari Mualaf, Jono `Gugun Blues Shelter` Pindah Agama Lagi

Dream - Musisi Jono Gugun Blues Shelter belakangan ini menjadi buah bibir di media sosial. Jono yang seorang mualaf memutuskan untuk kembali memeluk agama awalnya. Kabar itu disampaikan suami presenter Melaney Ricardo, Tyson Lynch.

" Kemarin adalah hari yang spesial buat sahabatku, Jono Armstrong, saat ia mengubah arah hidupnya dan kembali mencintai Tuhan Yesus Kristus. Dia sudah dibaptis dan aku ikut bahagia,"  tutur Tyson.

Tyson juga menjelaskan saat menjalani proses itu, Jono ditemani ibu dan kekasih barunya, Tjitje.

" Senang juga bisa berada di sana ditemani oleh pacar Jono yang keren dan sang ibu tercinta,"  tambahnya.

Jono telah menjadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Raya Aceh Baitturahman pada Oktober 2000. Pernikahan sebelumnya dengan wanita asal Aceh, Fauziah yang membuatnya memeluk Islam.

Namun kini rumah tangga Jono dan Fauziah telah kandas pada 3 Mei 2015 di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Pernikahan pertamanya ini Jono dikarunai tiga anak yakni Adam Sultan, Tobi Ibrahim dan Thomas Ismail.

Perpindahan agama yang sekarang dilakukan pemilik nama Jono Amstrong ini juga dikabarkan karena dirinya akan segera mempersunting kekasih barunya, Tjitje. Tyson pula yang membocorkan hal ini.

" Aku juga bersyukur bisa punya sahabat kayak kalian. Kalian keren dan cepat naik pelaminan dan tak sabar menunggu hari pernikahan itu,"  tuturnya.

Kebahagiaan Tjitje pun diungkapkan di akun instagram miliknya, " Terima kasih sudah mendoakan kami berdua. Tuhan mempertemukan Jono dengan kalian dengan alasan yang baik dan aku harap kita bisa menjaga iman Kristianinya selamanya. Tuhan memberkati,"  tulisnya. (Ism) 

Beri Komentar