Film Upin & Ipin Disambut Positif Masyarakat Indonesia

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 12 Mei 2019 10:17
Film Upin & Ipin Disambut Positif Masyarakat Indonesia
Baru 3 hari penayangan, jumlah penonton Film Upin Upin hampir 100 ribu

Dream - Film Upin Upin : Keris Siamang Tunggal mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Buktinya baru tayang selama 3 hari, Film Upin Ipin mampu meraup jumlah penonton hampir 100 ribu.

Chandra Sapta Surya salah satu pihak MNC Picture yang bertanggung jawab atas film ini menjelaskan bahwa film Upin Ipin ternyata diterima baik masyarakat Indonesia.

" Sambutan cukup baik di sejumlah daerah, karena karakter Upin Ipin sudah lekat dengan masyarakat Indonesia," kata Chandra lewat rilis yang diterima dream.

Menurut Chandra ternyata dengan minatnya penonton terhadap film ini, membuktikan bahwa anak-anak di Indonesia memang ingin adanya tontonan yang menarik dan edukatif.

" Disini cerita Upin Ipin tentang petualangan namun tetap ada nilai nilainya," ujar dia.

Selain itu pihak MNC Picture juga menghadirkan maskot Upin Ipin untuk menghibur penonton yang datang ke Bioskop.

" Kita bawa maskot Upin Ipin langsung dari Malaysia," ucapnya.

1 dari 4 halaman

Jalan Cerita Upin dan Ipin yang Berbeda

Dream - Animasi asal Malaysia Upin dan Ipin begitu sangat populer di Indonesia, tak heran hampir setiap hari animasi Upin dan Ipin tayang di televisi. Karena banyaknya penonton yang menyukai jalan cerita dari animasi ini.

Maka dari itu Les Coupaq yang menanungi pembuatan animasi Upin dan Ipin, mengembangkan cerita baru dua anak kembar ini lewat film layar lebar berjudul Upin Ipin : Keris Siamang Tunggal.

" Karakter Upin Ipin sudah dikenal di Indonesia, series nya pun sukses. Maka dari itu kita buat film ini," kata Chandra Sapta Surya, Promo Strategis Planner Division Head MNC Pictures lewat rilis yang diterima dream.

Film Upin dan Ipin ini pembuatannya tak sebentar, membutuhkan waktu sampai lima tahun untuk membuat jalan ceritanya menjadi menarik.

Disamping itu Indonesia menjadi salah satu negara yang dipercaya untuk menayangkan film ini di bioskop. Upin Ipin : Keris Siamang Tunggal akan tayang pada 9 Mei 2019.

" Kami berharap Upin Ipin ini bisa melampaui kesuksesan di negara tetangga," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Viral Netizen Malaysia Protes Animasi dari Indonesia, Tiru Upin & Ipin?

Dream - Serial Animasi D.O.A DOYOK.OTOY.ALI ONCOM yang tayang di sebuah stasiun televisi swasta Indonesia, MNC TV, tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan netizen Malaysia sampai melayangkan ragam protes karena karakter dalam animasi itu.

Karakter baru di serial animasi besutan MPIC Animation Studios itu, yakni Burik & Gepeng diklaim mirip dengan Upin & Ipin.

Serial D.O.A sendiri mulai tayang di Indonesia sejak tahun lalu. Serial ini diadaptasi dari komik koran Poskota yang populer sekitar tahun 80 hingga 90-an.

  Animasi

Kemiripan karakter terbaru serial ini menciptakan berbagai reaksi warganet.

3 dari 4 halaman

Ramai Komentar Warganet Malaysia

Terlihat dari facebook MPIC Animation Studios yang diramaikan komentar dari warganet Malaysia.

 Animasi

Rata-rata mereka mengatakan jika karakter Burik & Gepeng dan Upin & Ipin hanya dibedakan dari warna dan tinggi tubuhnya saja.

 Animasi

Sedikit informasi, serial animasi Upin & Ipin mulai tayang pada tahun 2007 dan sekarang telah berusia lebih dari 10 tahun.

Menurut kamu, apakah karakter Burik & Gepeng mengambil inspirasi dari Upin & Ipin atau sebaliknya?

thevocket.com

4 dari 4 halaman

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone