Ibunda Meninggal, Baim Wong Minta Didoakan

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 7 Maret 2020 11:28
Ibunda Meninggal, Baim Wong Minta Didoakan
Ibunda Baim dimakamkan di Purwakarta

Dream - Meninggalnya Kartini Johny Djaelani membuat Baim Wong sangat berduka. Sang ibu mengembuskan napas terakhir pada Jumat malam akibat sakit diabetes.

Baim tak banyak bicara perihal meninggalnya sang ibu. Ia hanya minta didoakan.

" Doain aja ya, makasih juga ya," kata Baim di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu 7 Maret 2020.

Dia juga enggan memberikan keterangan mengenai kronologis sang ibu meninggal dunia.

" Doain aja. Mama juga sudah tenang," katanya.

Jenazah Kartini dimakamkan di kampung halamannya Purwakarta. Saat ini jenazah juga sudah dibawa ke sana dan prosesi pemakaman sedang berjalan.

" Pagi jenazah rencana dibawa ke tempat kelahirannya di Purwakarta sekitar jam 7," kata sahabat Baim, Moammar Emka.

1 dari 5 halaman

Innalillahi, Ibunda Baim Wong Meninggal Dunia

Dream - Kabar duka menyelimuti Baim Wong dan Paula Verhoeven. Ibunda Baim, Kartini Johny Djaelani, meninggal dunia pada Jumat malam kemarin.

Kabar duka tersebut dibagikan sahabat Baim, Wulan Guritno dalam akun Instagramnya.

" Innalillahi waina ilahi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah ibu Kartini Johny Djaelani binti Atmadja ibunda Baim Wong pada jam 22.12 di RS Abdi Waluyo," tulis Wulan dalam Insta Storiesnya, diakses pada Sabtu 7 Maret 2020.

Wulan Guritno© Instagram

(Foto: Instagram @wulanguritno)

Sahabat Baim, Muhammad Emka, mengatakan Kartini meninggal karena penyakit komplikasi yang sudah cukup lama diidap ibunda Baim.

" Awal mula sakitnya sudah lama, komplikasi," kata dia.

Dalam channel YouTubenya, beberapa kali Baim mengambil gambaar ibunya yang hanya bisa terbaring di atas tempat tidur.

2 dari 5 halaman

Haru, Kisah Persahabatan Baim Wong dan Ashraf Sinclair

Dream - Baim Wong merupakan salah satu artis yang memiliki jalinan persahabat cukup dekat dengan mendiang Ashraf Sinclair. Kepergiannya membuat Baim membuka kembali kenangan masa silamnya saat masih sering bertemu dengan suami Bunga Citra Lestari (BCL) itu.

Mengunggah foto satu hari setelah Ashraf meninggal dunia, Baim mengaku baru mengalami rasanya kehilangan seorang sahabat.

Mengutip akun Instagramnya, @baimwong, suami Paula Verhoeven itu menceritakan pertemuan dengan Ashraf memang jarang. Tapi setiap kami mereka berjumpa, Baim merasa jika mereka memilik ikatan emosional yang sangat dekat.

Diketahui kedekatan Baim dan mendiang Ashraf mulai terjalin saat mereka bermain di sebuah sinetron. Baim kerap menghabiskan waktu di lokasi syuting, terbukti dengan foto-foto yang diungggah oleh ayah dari Kiano Tiger Wong itu.

Baim Wong dan Ashraf© Baim Wong dan Ashraf

Foto : @baimwong

" Begini rasanya .. ketika kehilangan sahabat ..Lama ga pernah ketemu..Tapi disaat ada kesempatan ketemu, kita tau ..Kalau diantara kita berdua..ada perasaan sangat dekat satu sama lain.. .karena kita berdua sudah saling mengenal satu sama lain,"  tulis Baim Wong dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 21 Februari 2020.

3 dari 5 halaman

Pernah Buat Ashraf Sinclair Marah

Baim mengaku setiap bertemu dengan ayah dari Noah Sinclair itu tercipta canda dan kebodohan yang mereka lakukan bersama. Hal itu yang membuat suami dari Paula Verhoeven merasakan kerinduan karena tidak bisa melakukannya lagi.

" Setiap ada pertemuan yg ga disengaja .. selalu menjadi pertemuan yg lama karena memang sebenarnya kita itu saling kangen..Kangen dgn semua kebodohan kita ,kalau kita bercanda," ucapnya.

Pernah pada satu momen, lanjut Baim, dia menjahili pria 40 tahun itu. Baim kala itu membunyikan terompet dengan sangat keras di dekat telingan Ashraf. 

Tak disangka kejahilan Baim tersebut membuat Ashraf marah besar. Namun persahabatan yang sudah cukup erat membuat kemarahan Ashraf tidak berlangsung lama. Mereka bahkan kembali tertawa bersama.

" Pernah dia marah bgt pas lagi dibencandain..Karena terompet keras dibunyiin di kupingnya..Marah kecil, yang setelah itu kembali gua jailin lagi,'" ucapnya.

4 dari 5 halaman

Menyadarkan Baim Wong

Kini dengan kepergian Ashraf, Baim menyadari jika tak ada seorang pun bisa mengetahui kapan kematian akan datang. Kini Baim mulai berusaha untuk lebih menghargai waktu dan mencoba tak menunda-nunda.

Saking melekatnya pelajaran yang dipetik dari meninggalnya Ashraf Sinclair, Baim bahkan akan berusaha menghindari kebiasaan mengucapkan kata 'nanti'.

Baim Wong© Baim Wong

" Tapi Dengan meninggalnya sahabat saya ini..menjadi sebuah pelajaran berharga bagi saya untuk mengenal arti Waktu yg sebenarnya..kata2 " Nanti.." .sepertinya jgn dijadikan kebiasaan," kata Baim.

" Nantinya" kita..Kita tidak pernah tau kapan..Apakah itu seminggu..Sebulan..atau Setahun..Mungkin sampai 5 tahun lg ,kita masih bilang " Nanti..." Dan Apakah " nantinya itu " .. .Kita masih punya waktu dari Allah untuk bisa melakukannya? Sama dengan mengerjakan Sholat..Sering kita menggunakan kata " Nanti.." imbuhnya.

Pada akhir kalimat, pria 38 tahun ini mendoakan Ashraf agar dilapangkan kuburnya dengan diamuni dosa-dosa dan amal kebaikannya di dunia.

" Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya..Semoga semua amal ibadahnya diterima di SisiNya..Dan semoga Allah memberikan ketabahan kepada Bunga dan Noah..
Saya akan selalu ada untuk keluarga mereka. Innalilahiwainnalilahiraji’un..Selamat tinggal Sahabat Sampai bertemu kembali..Allah," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Tepergok Paula Ajak Putranya Main Tik Tok, Baim Wong Dilempar Bantal

Dream - Baim Wong mengajak putranya, Kiano Tiger Wong membuat video Tik Tok. Sambil menggendong putranya yang masih bayi, baim asyik berjoget diiringi musik Tik Tok.

Saat asyik berjoget sembari menggendong putranya, Paula tiba-tiba datang dari belakang dan merebut Kiano dari gendongan Baim.

Raut wajah Paula nampak kesal dengan ekpresi melambaikan tangannnya untuk menyetop Baim.

" Papah ajak Kiano main Tik Tok. Tapi dimarahin Ibu Negara. #baimpaulamaintiktok #di add tuhhh id nya supaya nanti bisa liat kiano main tik tok (kalau Ibu Negara lagi ga ada..kita main lg yah..)," tulis Baim Wong dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 20 Februari 2020.

Rupanya Baim masih penasaran untuk mengajak putranya tersebut bermain Tik Tok. Buktinya saat Paula baru saja meletakan Kiano, Baim mencoba menghampirinya.

Melihat sang suami masih penasaran, Paula segera mengambil bantal putih yang berada tepat di belakang Baim Wong lalu melemparnya.

Baim wong© Baim wong

Sontak unggahan video Baim Wong itu langsung direspon dari warganet. Banyak yang tertawa melihat tingkah Baim Wong.

" Hahahaha...... kiano gemussshhh banget gimana dong,"  tulis akun @sajidahhalilintar.

" Pas detik terakhir haha kak paula jadi ikut2an kocak,"  tulis akun @irjiah.shufufi.

" Kog aku ngakak y,"  kata akun @anisbintijarwo.

 

 

Beri Komentar