Ini Penyebab Berat Badan Indra Bruggman Turun Drastis, Idap Penyakit Serius

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 31 Mei 2022 12:23
Ini Penyebab Berat Badan Indra Bruggman Turun Drastis, Idap Penyakit Serius
Indra Bruggman takut bertemu banyak orang

Dream - Penampilan Indra Bruggman sempat menjadi sorotan karena semakin kurus. Ternyata penyebab tubuh pemain sinetron Jini oh Jini ini menjadi kurus karena sakit hipertiroid.

" Selama ini saya pikir OCD, mental illness tapi ketika saya ke dokter dan saya didiagnosa hipertiroid," kata Indra Bruggman dilansir dari insert.

Penyakit hipertiroid ini membuat Indra Bruggman takut bertemu banyak orang dan tubuhnya lebih gampang keringetan.

" Ini sudah dirasain beberapa bulan lalu, setiap ketemu orang takut, ada ketakutan-ketakutan, kalau ada orang minta foto badan gue gemeteran," imbuhnya.

indra© instagram

Bersyukur ia langsung mendatangi dokter untuk mendapat penanganan karena jika terlambat akan berdampak kurang baik bagi tubuhnya.

" Kalau enggak cepat diobatin bola mata bisa keluar, saya banyak jerawat di leher karena tiroid ini," tuturnya.

Sudah satu bulan menjalani pengobatan, Indra mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik. Dia bahkan kini sudah berani diwawancara. " Tadinya saya takut ketemu orang," ungkap dia.

1 dari 2 halaman

Sama-Sama Heran, Indra Bruggman Beber Dugaan Penyebab Tubuhnya Jadi Kurus

Dream - Penggemar Indra Bruggman tak butuh waktu lama mendapat penjelasan tentang tubuh idolanya yang tiba-tiba menjadi sangat kurus dari biasanya. Pemeran utama di sinetron lawas Jinny Oh Jinny itu juga heran dengan kondisi berat badannya. 

Indra menegaskan tidak sedang menjalani program diet apapun. Intensitas makannya juga tak mengalami perubahan sama sekali. 

" Nggak ngerti kenapa kurus, makan banyak, kadang-kadang makan mie instan jam 1 malem pake nasi sama telor. Tapi nggak gendut-gendut," ujar Indra Bruggman.

indra© instagram

Indra beranggapan penurunan berat badannya kemungkinan disebabkan dirinya rutin berolahrga sepeda. Dalam satu minggu, Indra mengaku bisa sampai empat kali menjalani olahraga tersebut.

" Mungkin intensitas sepedaan juga lumayan banyak, semiggu 3 sampai 4 kali, mungkin itu ya yang bikin kurus," ungkapnya.

Kemungkinan lain yang dipikirkan Indra adalah beban pikiran akibat yang cukup banyak menyita perhatiannya. Tak lupa Indra juga masih merasa berkabung dengan kepergian ibunda yang dicintainya.

" Setiap hari saya kangen, mungkin itu kali yang bikin kurus," katanya.(Sah)

2 dari 2 halaman

Penampilan Terbaru Indra Bruggman Bikin Fans Khawatir

Dream - Indra Bruggman mengunggah penampilan barunya di feed instagram. Dia mengunggah empat foto dengan pose berbeda.

Pertama pria 40 tahun ini tampil dengan kemeja bermotif bunga-bunga melirik ke arah kamera penuh tatapan tajam. Kedua, Indra berpose dengan menyangga tangan kanannya dengan melihat ke arah kamera.

Ketiga berpose memegang dagunya dan keempat pose melihat ke arah depan dengan wajah serius menatap kamera.

" Cuma pengen ngasi tau aja Kalau sekarang hari Minggu Pengen pake baju berwarna Karena abis sepedaan (Nyambung ga?....),"  tulis Indra Bruggam dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 7 September 2021.

Unggahan Indra Brugman© Unggahan Indra Brugman

Unggahan pria asal Tasikmalaya Jawa Barat ini langsung menyita perhatian warganet. Bukan pose yang yang dipermasalahkan tapi penampakan wajah Indra yang terlihat semakin tirus.

Tak sedikit dari mereka yang khawatir dengan kesehatan Indra Bruggman pasalnya semakin hari, menurut mereka Indra semakin kurus.

" duuh makin tirus amat ciiiy Ndraaa sehat sehat yaa @indrabruggman kangen nongki di Kopibrugg," tulis akun @ luluzakaria70.

" Koq kurus bgt," tulis akun @chandafashion.

" Koq kurus banget yaa @indrabruggma," kata akun @nonnyyurni.

" Jangan terlalu dietnya Bang Indra.. Sehat selalu," tulis @ediprasetyawati.

Beri Komentar