Ini yang Dilakukan Sang Ayah di Makam Olga Saban Jumat

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 28 Maret 2019 15:27
Ini yang Dilakukan Sang Ayah di Makam Olga Saban Jumat
Melihat foto Olga dan menonton tayangan yang ada Olga nya biasanya yang sering dilakukan keluarag Olga

Dream - Keluarga Olga Syahputra pada Rabu malam, 27 Maret 2019, mengadakan tahlilan bersama anak yatim, untuk mengingat empat tahun meninggalnya presenter kocak tersebut.

Keluarga Olga mengaku sangat rindu dengan pria yang meninggal saat dirawat di Singapura itu. Sanag ayah, Nurohman, bahkan mengaku selalu mendatangi makam Olga bisa merasa kangen dengan putranya tersebut.

" Kalau saya sih selalu masih inget lihat fotonya, habis lihat fotonya baru ke kuburan dah, biasnaya habis sholat Jumat," kata Nurohman di Jakarta, Rabu 27 Maret 2019.

Selain itu, Nurohman juga biasa mengobati rasa kangen dengan menyaksikan tayangan-tayangan video di Youtube yang menampilkan Olga. Cara ini dia lakukan hampir saban hari.

" Ya kita nonton itu aja, Youtube sama lihat fotonya yang gede. Udah, kalau kangen begitu aja," katanya.

Sementara, sang adik, Billy Syahputra, yang selama ini menggantikan posisi Olga Syahputra sebagai tulang punggung keluarga, bertekad sebisa mungkin membahagiakan keluarga.

" Ya harus jagain keluarga harus sayangin keluarga harus pintar bawa diri, itu aja sih. Almarhum selalu kasih wejangan dan nasihat yang baik untuk adik-adiknya, bahkan buat keluarga," kata Billy.

1 dari 3 halaman

Kesaksian Mengejutkan Sahabat Ungkap Kondisi Terakhir Olga Syahputra

Dream - Konflik anak asuh dan mantan manager mendiang Olga Syahputra, Mak Vera semakin meruncing. Meski sudah diminta Billy Syahputra agar tak menyeret keluarganya, kehidupan terakhir mendiag Olga kali ini ikut diusik. 

Adalah Andre Bailing, sahabat almarhum Olga Syahputra yang buka suara perihal kondisi Olga yang hampir setahun di rawat di rumah sakit di Singapura.

Andre menuding jika pernyataan pihak manajemen soal kondisi Olga yang disebut dalam kondisi stabil tak sepenuhnya sesuai kenyataan. Andre mengungkapkan jika Olga selama 11 bulan dirawat di Singapura justru dalam kondisi Koma.

Diwawancara tim Cumi-cumi untuk tayangan Silet, Andre mengaku mengetahui kondisi sesungguhnya Olga karena hampir 24 jam menjaganya selama menjalani perawatan.

" Tapi kalau boleh jujur sekarang, keadaan almarhum Olga Syahputra itu sudah koma selama 11 bulan. Dan bagi aku sama anak-anak, fighting di sana, berjuang bersama mengurus Olga," kata Andre seperti bisa dilihat dari akun Youtube Cumi-cumi, Selasa, 19 Februari 2019.

Menurut Andre, saat itu almarhum Olga hanya bisa terbaring di rumah sakit. Dia bahkan tak kuasa meneteskan air mata saat menjaga kakak kandung Billy Syahputra itu. 

" Aku seakan-akan berbicara sama boneka, tapi ya udah. Waktu itu sih aku nangis, tapi sekarang aku tidak bisa nangis. Karena, ya udah yang berlalu biarlah berlalu tapi itu jadi kenangan buat aku," kata dia.

2 dari 3 halaman

Gemuk dan Rambut Panjang

Selama menjaga Olga, Andre mengaku sering membacakan ayat suci Al Quran di samping tempat tidur. Dia berharap lantunan ayat suci itu bisa membantu kesembuhan Olga. 

Andre juga kerap merapikan rambut Olga yang disebut memanjang sampai sebahu. Serta menyelimuti kaki serta mendongeng untuk Olga. Semua kejadian itu, lanjutnya, tak banyak diketahui publik. 

" Seakan-akan aku cerita sama dia walaupun dia diam saja tapi aku berusaha memberikan pancingan buat dia. Itu yang aku lakukan buat dia, ngaji buat dia setiap hari," ucapnya.

Menjalani perawatan dalam kondisi koma, Andre mengungkapkan jika kondisi fisik Olga sangat berubah. Olga menjadi lebih gemuk dan rambutnya lebih panjang.

" Kalau yang aku boleh jujur sih dia (Olga) gemuk sih (selama koma) ya kelihatan beda gitu lo," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo