Intip Rumah Jhon Jawir Hasil Kerja Keras Main Sinetron Tukang Ojek Pengkolan

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 27 April 2020 09:24
Intip Rumah Jhon Jawir Hasil Kerja Keras Main Sinetron Tukang Ojek Pengkolan
Lihat sudut demi sudut rumah Jhon Jawir.

Dream - Penggemar Sinetron Tukang Ojek Pengkolan tentu tahu dengan sosok Jhon Jawir. Dia merupakan pemeran tokoh Jono pengemudi ojek online di Tukang Ojek Pengkolan (TOP).

Sebelum bermain TOP, Jhon Jawir bukanlah siapa-siapa hanya pria dari kampung Tegal asal kelahirannya. Namun berkat sinetron yang tayang sejak 2015 sampai sekarang, Jhon Jawir sudah memetik hasil dari perjuangannya itu.

Kini, berhasil meniti karir di dunia hiburan dengan penuh perjuangan sampai mendapatkan peran di TOP, pria asal Tegal ini sudah memiliki rumah dan kendaraan pribadi.

Jhon Jawir© Jhon jawir

Foto : @jhon_jawir

Jawir panggilan akrabnya, menunjukan hasil kerja kerasnya itu di vlog Youtube miliknya Jhon Jawir. Rumah itu berlantai satu dan berwarna abu-abu. Sebelumnya, Jhon Jawir pernah mengungah penampakan rumahnya itu berwarna hijau, tapi mengganti warna cat menjadi abu-abu seperti pada vlog youtubenya itu.

" Ini dia rumah mungil aku rumah kecil ada di kawaasan Slawi kabupaten Tegal. Jadi kebetulan waktunya lagi banyak, akhirnya aku kita beres-beresin saja," kata Jhon Jawir dikutip Dream, Jumat 24 April 2020.

Jhon Jawir juga menunjukan sudut rumahnya berupa pagar hitam yang baru saja dia pasang.

" Hore aku punya pagar baru (tertawa)," kata Jhon Jawir.

1 dari 6 halaman

Tampilan Depan Rumah Jhon Jawir

Jhon jawir© Jhon jawir

Dilihat dari depan, tampak rumah Jhon Jawir didominasi warna abu-abu. Sedangkan pagarnya didominasi warna hitam dan sebagian coklat kayu.

Rumah ini menjadi tempat tinggal Jhon Jawir selama di Slawi Tegal, Jawa Tengah.

2 dari 6 halaman

Garasi Mobil

Jhon Jawir© jhon jawir

Di depan rumah terdapat garasi yang cukup untuk satu mobil. Tampak sebuah mobil berwarna putih terparkir di garasi rumahnya.

" Ini mobil yang biasa dipakai buat mondar mandir Jakarta syuting. Karena ini kendaraan satu satunya engga ada yang lain," kata Jhon Jawir.

3 dari 6 halaman

Teras Kecil

Jhon jawir© jhon jawir

Depan rumah Jhon Jawir juga terdapat teras kecil. Di situ juga terdapat kolam ikan kecil yang belum lama ini dia buat. Di depan kolam terdapat juga kursi-kursi untuk bersantai. Jhon Jawir biasa menghabiskan waktu di tempat ini jika sedang bersantai.

" Di sini tempat buat santai ngerokok, ngopi. Kalau lagi di rumah seneng banget kalau nongkrong di sini, karena aku seneng kricikan kricikan air," kata Jhon Jawir.

4 dari 6 halaman

Ruang Tamu

jhon jawir© Jhon jawir

Memasuki rumah Jhon Jawir terdapat jejeran sofa berwarna coklat dan meja yang tertata rapih. Jawir mengaku sofa tersebut baru saja ia beli sejak pindah ke rumah tersebut.

Di samping sofa terdapat hiasan pot bunga yang tertata rapih di rak. Ia mengaku membuat hiasan tersebut karena ingin melihat rumahnya sedikit rapih.

" Dari awal aku seneng yang asri-asri, makanya ornamen di sini aku memilih kembang-kembang. Harganya murah Rp15 ribu," kata Jhon.

Terdapat juga sebuah tulisan arab yang didapatkan Jawir dari umroh bersamaa para pemain TOP.

" Kenang kenangan waktu ke Arab umrah bareng keluarga besar Tukang Ojek Pengkolan," kata Jhon Jawir.

Selain hiasan pot dan tulisan arab, Jawir juga memasang bingkai-bingai fotonya bersama pemain TOP.

5 dari 6 halaman

Ruangan Santai

jonh jawir© jonh jawir

Lanjut ke rungan lain, Jawir juga memperlihatkan sudut ruangan santai di rumahnya. Ia mengatakan sudut tersebut bagian favorit dari rumahnya. Terdapat televisi serta meja untuk menompangnya. Ada juga Playstation.

" Ini tv bekas aku di kosan di Jakarta. Biar kecil gambarnya sama," katanya.

 

 

6 dari 6 halaman

Kamar

Kamar© Kamar

Jhon Jawir kemudian memperlihatkan kamar pribadinya. Tampak kamarnya didominasi warna putih.

" Ini belum ada apa-apa. Aku lebih senang tidur di depan TV," kata Jhon Jawir.

Jhon Jawir mengaku bersyukur bisa punya rumah sendiri. Dia tak menyangka berasal dari kampung bisa mendapatkan apa yang dia impikan.

" Kadang kalau duduk di sini suka merenung engga nyangka orang kampung kayak aku punya mimpi punya rumah, mobil kesampean ya walaupun belum lunas, tapi aku ngerasa salah satu orang yang beruntung bisa menggapai satu satu mimpi mimpi aku. Engga kepikiran sebelumnya aku bisa punya rumah sendiri," kata Jhon.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar