Istri Aming Mau Diselidiki, Derby Romero: Pakai Logika Saja!

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 10 Juni 2016 15:17
Istri Aming Mau Diselidiki, Derby Romero: Pakai Logika Saja!
Derby pun menganggap orang-orang yang berkomentar miring tentang istri Aming tidak memiliki pemikiran yang pintar.

Dream - Penampilan istri Aming, Evelyn Nada Anjani memicu berbagai reaksi dari para peselancar dunia maya. Tidak sedikit netizen yang berkeinginan menyelidiki jenis kelamin Evelyn yang sebenarnya. Bahkan salah satu anggota DPR RI pun menginginkan hal itu.

Menanggapi hal itu, sahabat Aming dan Evelyn, Derby Romero mengaku begitu kesal. Menurut Derby, keinginan para pengguna internet itu tidak masuk akal lantaran pernikahan Aming dan Evelyn sudaha digelar dan dianggap sah menurut agama.

Istri Aming Mau Diselidiki, Derby Romero: Pakai Logika Saja!© Instagram Aming

" Kita ngomong panjang lebar, pertanyaannya sama hanya dia perempuan atau bukan. Kita pakai logika saja, di Indonesia mereka legal, nikah sah. Masa masih ditanya juga," kata Derby saat ditemui di peluncuran soundtrack I Love You From 38.000 Feet, Hard Rock, Jakarta Selatan, Jumat 10 Juni 2016.

Derby pun menganggap orang-orang yang berkomentar miring tentang istri Aming tidak memiliki pemikiran yang pintar.

" Di negara saja sudah aman, mereka menikah legal. Jelas itu. Tapi masih (saja) dipertanyakan," papar Derby.

Istri Aming Mau Diselidiki, Derby Romero: Pakai Logika Saja!© Instagram Ria Irawan

Diakui Derby akun instagramnya pun sempat dibanjiri pertanyaan terkait sosok istri Aming, namun ia memilih untuk tidak mempedulikannya.

" Gue mau balesin buat apa. Kita santai saja, toh kita tahu Aming dan Evelyn bahagia," kata pria kelahiran 8 Juni 1990 itu.

1 dari 5 halaman

Aming & Evelyn itu Cocok

Dream - Pernikahan Aming Sugandhi dan Evelyn Nada Anjani hingga kini masih menyedot perhatian publik. Penampilan istri Aming yang belum berubah menjadi feminin jadi sorotan.

Berbagai komentar pun terus membanjiri akun instagram pasangan yang menikah (4 Juni 2016) itu.

Melihat pernikahan sahabatnya menjadi viral di sosial media, penyanyi Derby Romero begitu menyayangkan hal itu. Derby mengaku hingga saat ini masih banyak pertanyaan yang mampir di telinganya tentang sosok istri Aming.

© Instagram Evelyn

" Kalau bukan wanita gimana mau menikah disini. Itu banyak banget yang nanya mulu.  Buat gue, mereka sudah married. Legal di Indonesia dan sudah sah," kata Derby saat ditemui di peluncuran soundtrack 'I Love You From 38.000 Feet' di Hard Rock, Jakarta Selatan, Jumat 10 Juni 2016.

Pria kelahiran Jakarta 8 Juni 1990 itu pun menganggap komentar para 'hater' sesuatu yang tidak penting untuk ditanggapi. " Kenal sama mereka dari mereka pacaran. Mereka bahagia, ngapain pada ngomongin lagi. Buat gue mereka cocok banget," imbuhnya.

© Instagram Evelyn

Derby yang mengenal dekat Evelyn pun mengatakan istri Aming itu memiliki kepribadian yang menyenangkan. " Iya emang dia (Evelyn) karakernya seperti itu. Sifatnya seru, ramah banget. Begitu ketemu gue sangat cocok. Ngobrol banyak banget, anaknya ramai dan baik banget," pungkasnya.

2 dari 5 halaman

Kenal Lama, Derby Romero: Istri Aming Itu.....

Dream - Aktor Derby Romeo merasa bahagia mengetahui sahabatnya, Aming Sugandhi akhirnya melepas masa lajang dengan menikahi Evelyn Nada Anjani. Derby yang saat itu tidak bisa hadir mengaku tetap merasakan aura bahagia dari Aming dan Evelyn.

" Buat gue bahagia banget. Kenal dari mereka pacaran, buat gue Aming dan Evelyn itu cocok banget. Aming baik dan gue happy, ucapan selamat pasti lewat telepon," kata Derby Romero saat ditemui di peluncuran soundtrack I Love You From 38.000 Feet, Hard Rock, Jakarta Selatan, Kamis 9 Juni 2016.

© Dream/Amrikh Endah Palupi

Derby pun menceritakan awal pertemuannya dengan Evelyn." Dari pertama pacaran. Lumayan lama sekitar satu tahun yang lalu. Gue sama Aming sudah kenal lama, akhirnya gue kenal Evelyn juga. Waktu itu kebetulan lagi main sinetron juga, lagi sibuk film akhirnya kita ketemu dan kenalan," kata Derby menambahkan.

© Instagram Evelyn

Derby mengaku sudah cukup lama mengenal sosok isti Aming, ia pun membeberkan karakter Evelyn. " Iya emang dia (Evelyn) karakternya seperti itu. Sifatnya seru, ramah banget. Begitu ketemu gue sangat cocok. Ngobrol banyak banget, anaknya ramai dan baik banget," pungkasnya.

3 dari 5 halaman

Penjelasan KUA Soal Jenis Kelamin Istri Aming

Dream - Pernikahan komedian Aming dengan Evelyn Nada Anjani masih menjadi perbincangan hangat. Beberapa netizen menyaksikan penampilan Evelyn yang sangat tomboi, mereka menduga Evelyn adalah pria.

Kantor Urusan Agama (KUA) Sukasari, Bandung, yang menikahkan pasangan ini pun ikut angkat bicara.

" Tidak ada kecurigaan secara administrasi. Di akte dan kartu keluarga (KK) itu perempuan," kata Wakil Ketua KUA Sukasari, Bandung, Dadang Sumarna, dikutip Dream dari laman rancahpost.co.id, Rabu 8 Juni 2016.

Dari data administrasi N1, N2, N4, baik KK maupun KTP, Evelyn berstatus perawan.

Namun, kata Dadang, KUA menyayangkan karena pasangan itu tak datang saat dipanggil sebelum pernikahan dilakukan. Semestinya Aming dan Evelyn hadir ke KUA untuk mengikuti pelatihan pranikah pada 25 Mei lalu.

Dadang menegaskan secara administrasi, pengantin wanita itu adalah perempuan. Tetapi secara tampak serta dokumen kesehatan pihaknya tidak mau berspekulasi jika Evelyn itu merupaan seorang laki-laki seperti yang berhembus di media sosial.

4 dari 5 halaman

DPR Ragukan Istri Aming

Dream - Pernikahan Aming Sugandhi dan Evelyn Nada Anjani masih menyedot perhatian banyak pihak. Bahkan tanpa diduga, anggota DPR RI ikut bersuara dengan fenomena ini.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Abdul Malik Haramain mendesak untuk menyelidiki pernikahan Aming dan Evelyn. Penyelidikan itu lantaran beredarnya rumor perkawinan sejenis.

" Kalau betul pernikahan sejenis terjadi. Yang nikah dan menikahkan melanggar aturan agama. Juga melanggar UU dan karena itu harus diproses sesuai rujukan UU dan hukum agama" ujar Abdul Malik kepada wartawan, Selasa 7 Juni 2016.

Mengetahui rencana itu, sebagai sahabat Aming, Wulan Guritno sangat menyayangkan sikap anggota legislatif itu. Wulan berharap tidak ada lagi pihak yang menyudutkan Aming ataupun Evelyn.

                                             © Instagram Wulan

" Enggak apa-apa diteliti, kalau emang sesuai dan apa adanya. Tapi berarti DPR meragukan KUA ya, antar instansi negara tidak memiliki kepercayaan. Seram banget ya kalau ada hal positif didoain jangan dikurek-kurek. Semua punya cerita masa lalu," ujar Wulan saat ditemui di Grand Indonesia.

                                               © Instagram Aming

Pernikahan Aming itu membuat Wulan mengingat momen dengan sang suami di awal kisah cintanya.

" Enggak usah Aming ya, gue saja juga sempat diprotes kok. Dilla mau kawin sama janda'. Ya gimana, orang jandanya cantik kayak gue. Dia yang bangga malah kawin sama gue," kata ibu dari Shaloom Razade ini.

 

5 dari 5 halaman

Curhat Mengharukan Aming

Dream - Pernikahan Aming Sugandhi dengan Evelyn Nada Anjani sempat menjadi buah bibir para pengguna internet. Bukan saja ucapan dan doa yang membanjiri akun instagram Aming, namun juga komentar pedas para 'haters'.

Tidak sedikit yang menghakimi istri Aming lantaran penampilan fisiknya terlihat seperti laki-laki. Melihat pernikahannya itu diwarnai komentar tidak menyenangkan, Aming pun menuliskan isi hatinya di foto saat bersama sang sahabat Rachel Maryam.

Aming juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukungnya.

" Adik terbaik di dunia, terima kasih karena cintamu dan membantuku menjaga iman dalam diri. Tidak peduli apa dan bagaimana, saya tetap berjuang. Kamu tahu saya sedang mencoba berusaha keras melakukan hal yang benar. Tapi orang masih saja menganggap saya salah,"  ujar Aming melengkapi unggahan fotonya itu, Senin 6 Juni 2016.

                                      © Instagram Aming

Aming mengatakan sahabat dan orang terdekat yang selalu mendampingi membuat hatinya terus kuat dan sabar.

" Tapi enggak apa-apa (orang komentar), selama kamu berada di samping saya maka perasaan ini aman dan nyaman. Ada kamu di akad saya membuat hari pernikahan saya begitu berkah. Sekali lagi terima kasih,"  ungkap Aming.

Curahan hati Aming itu pun membuat netizen merasa haru, tidak sedikit yang memintanya untuk bersabar.

" Semoga bahagia selalu, tetap berjuang meskispun sulit,"  kata akun Azizah.

" Sabar Aming, Allah selalu ada bersama kita semua. Pernikahan dari hati karena Allah, insya Allah selalu dilindungi,"  papat akun Dian.

                                           © Instagram Aming

" Betul atau tidak isu yang beredar hanya kalian dan Allah yang tahu. Mudah-mudahan pernikahan ini menjadi berkah untuk kalian berdua. Dan bisa melengkapi dan memperbaiki satu sama lain ya. Kuatkan hati dan sabar,"  tulis akun Dinnia. (Ism) 

Beri Komentar