Tarzan: Susi `Similikiti` Wanita Besi

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 24 Agustus 2016 09:58
Tarzan: Susi `Similikiti` Wanita Besi
Tarzan mengatakan mendiang Susi memiliki banyak kegiatan salah satunya aktivitas bersama kelompok pengajian.

Dream - Kabar meninggalnya istri pelawak kondang Tukul Arwana, Hj. Susiana mengejutkan banyak orang. Salah satunya komedian Tarzan yang mengaku memiliki banyak kenangan bersama almarhum semasa hidupnya.

Tarzan mengatakan mendiang Susi memiliki banyak kegiatan salah satunya aktivitas bersama kelompok pengajian.

" Mba Susi itu orangnya aktif, setiap ketemu saya itu dimana-dimana selalu sama kelompok pengajian," kata Tarzan di rumah Tukul, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Agustus 2016.

Susiana Tukul Arwana© © 2016 http://www.dream.co.id

Tarzan berucap, terkadang Susi berada di barisan depan dalam memutuskan suatu hal di kehidupan rumah tangganya. " Kadang-kadang Susi itu di depan, sepeti beli rumah, hebat termasuk wanita besi juga dia," pungkasnya.

Tarzan pun mengucapkan berbela sungkawa atas meninggalnya almarhun Hj Susiana, dan mendoakan agar beliau ditempat yang layak di sisi Allah SWT. Tarzan mengaku, terakhir dia bertemu dengan almarhum ketika komedian Pengki meninggal dunia, pada 8 Agustus 2016 lalu.

Rumah Susi Tukul Arwana© © 2016 twitter @maman1965

" Saya mengucapkan bela sungkawa semoga khusnul khotimah," tutupnya.

1 dari 3 halaman

Perjalanan Susi Similikiti Menemani Tukul

Dream - Perjalanan hidup komedian Tukul Arwana dipenuhi lika liku. Tetapi, ditengah kerasnya hidup di Jakarta, Tukul bertemu sosok bernama Susiana.

Kesederhanaan yang dimiliki Tukul tak menghentikan niat Susi mencintai komedian itu. Mereka memutuskan untuk menikah pada 1995.

Tukul mengenang, saat pernikahan itu semua peralatan yang digunakan merupakan pinjaman.

" Waktu nikah dibantu sama saudaranya Susi. Alat-alat nikah semua dipinjamin karena saya tidak punya apa-apa. Susah, mentok semua," kata Tukul dalam suatu kesempatan.

Usai menikah, mereka memilih tinggal di sebuah kontrakan di Cipete, Jakarta. Mereka menyewa kontrakan itu dengan biaya Rp150 ribu per bulan.

Namun setelah beberapa waktu berjalan, ternyata biaya sewa.....

 

2 dari 3 halaman

Biaya Kontrakan Kurang

Dream - Beruntungnya, Tukul mendapat tawaran bekerja di sebuah radio komedi. Meski telah berpenghasilan tetap, biaya kontrakan itu tetap kurang untuk mencukupi biaya sehari-hari.

" Buat nutupin itu saya usaha terus. Satu hari pokoknya harus bawa uang 20 ribu. Ngelawak dibayar 30 ribu ayo. Kita itu kaya keluarga kelinci tiap hari makan kangkung sama tempe," ucap dia.

 

3 dari 3 halaman

Jual Cincin Nikah Demi Menyambung Hidup

Dream - Kesedihan yang dialami pasangan ini semakin terasa kala Susi menjual perhiasannya demi mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka. Puncaknya, mereka dengan terpaksa merelakan cincin pernikahan yang mereka miliki.

" Cincin kawin dengan tulisan Tukul Riyanto dan Susiana sudah dijual di pasar Blok A. Cincin kawin sekarang ditaruh dalam hati bukan jari. Susi itu istri yang luar biasa. Dari sejak pacaran dulu saja, Susi yang selalu bayarin makan," kata dia.

(Dari berbagai sumber)

Beri Komentar